Wisata

10 Wisata di Jakarta Utara,Pemandangan Kece Jauh Dari Hiruk Pikuk Kota

Jakarta Utara adalah sebuah kawasan yang berada dalam wilayah DKI Jakarta. Kawasan ini memang memiliki letak geografis yang cukup strategis karena berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Tak heran jika kota ini memiliki sederet tempat wisata yang bisa memanjakan wisatawan. Disini kamu pun bisa menemukan banyak wisata alam yang asri dan memiliki pemandangan indah nan jauh dari hiruk pikuk kota. Tak hanya wisata alam, disini kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai tempat bersejarah serta wisata religi. Jika kamu berencana untuk menghabiskan waktu liburan di Jakarta Utara, Berikut adalah Tempat wisata di Jakarta Utara

1. Pelabuhan Sunda Kelapa

republika.co.id

Tempat wisata di Jakarta Utara pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Pelabuhan Sunda Kelapa. Kawasan pelabuhan ini merupakan tempat bersejarah yang cukup penting bagi Jakarta karena pelabuhan ini yang menjadikan Indonesia terkenal akan kekayaan rempahnya di mata dunia.

Saat ini Pelabuhan Sunda Kelapa masih beroperasi selayaknya pelabuhan pada umumnya. Disini kamu bisa melihat berbagai macam kapal yang bersandar di tepi dermaga. Tak hanya itu, pelabuhan ini juga kerap dikunjungi sebagai tempat untuk berwisata sejarah bahkan sebagai tempat para fotografer untuk mengambil foto deretan kapal karya anak bangsa.

Kedai Pak Cik Abin: Tempat Bersantap Sajian Khas Aceh & Melayu Terbaik

Milenial Glow Garden, Wahana Baru Super Instagenic Yang Memadukan Proyeksi Cahaya!

2. Museum Bahari

idntimes.com

Tempat wisata di Jakarta Utara yang layak untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Museum Bahari. Museum ini berada di depan Pelabuhan Sunda Kelapa dan juga menjadi destinasi wajib setelah berkunjung ke pelabuhan bersejarah tersebut.

Museum Bahari ini menyimpan berbagai koleksi berupa benda-benda yang berhubungan dengan nelayan dan dunia laut. Museum ini menempati bangunan tua yang dulunya merupakan gudang penyimpanan rempah-rempah VOC yang nantinya akan dijual ke Eropa melalui Pelabuhan Sunda Kelapa. Sekarang museum ini menyimpan berbagai koleksi miniature kapal zaman dulu hingga zaman modern. Selain itu, terdapat pula data jenis ikan, teropong, jangkar hingga meriam.

3. Taman Impian Jaya Ancol

insalamina.com

Taman Impian Jaya Ancol tentu menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta Utara yang tak boleh untuk dilewatkan begitu saja. Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebuah taman bermain seluas 552 hektar yang menawarkan berbagai wahana seru dan lengkap.

Taman Impian Jaya Ancol menawarkan sederet tempat wisata keren yang bisa membuat liburanmu semakin menyenangkan. Seperti pantai, taman, Sea World, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Pasar Seni, Bowling hingga sentra kuliner untuk mencicipi ragam kuliner nikmat. Banyaknya tempat wisata tersebut tentunya membuat Taman Impian Jaya Ancol menjadi kawasan yang menyenangkan untuk dikunjungi.

4. Pantai Marunda

shopee.co.id

Pantai Marunda juga menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta Utara yang cukup populer. Pantai ini memang cukup terkenal sejak zaman penjajahan Belanda sampai saat ini masih sering dikunjungi oleh wisatawan.

Pantai Marunda memang terkenal dengan keindahan pemandangan matahari terbenamnya. Tak hanya itu, pantai ini juga sering dijadikan sebagai aktivitas memancing sambil menikmati keindahan pantai. Kamu disini bisa berjalan-jalan di tepi pantai sambil berfoto dengan latar pemandangan pantai yang indah.

5. Kampung Marunda

travelklik.com

Masih di sekitaran Pantai Marunda, tempat wisata di Jakarta Utara yang layak untuk kamu singgahi selanjutnya adalah Kampung Marunda. Kampung Marunda adalah sebuah kampung nelayan yang memiliki suasana tenang dan damai. Kampung ini sangat cocok bagi kamu yang ingin melapaskan diri dari hiruk pikuk kota.

Disini kamu bisa menyewa alat pancing untuk memancing dilaut atau mencicipi kuliner lezat yang dijual di warung-warung sekitar. Selain itu, kamu pun bisa berwisata sejarah di kampung ini dengan berkunjung ke Rumah Si Pitung.

Rumah ini dipercaya sebagai rumah dari jagoan legendaris Betawi saat penajajahan Belanda. Disini kamu bisa melihat barang-barang yang digunakan untuk melawan para penjajah hingga nuansa Betawi yang kental pada dekorasi rumah ini.

6. Mangrove Angke Kapuk

jakartamangrove.id

Tempat wisata di Jakarta Utara yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Mangrove Angke Kapuk. Wisata ini memang menawarkan kerindangan dan suasa sejuk di tengah kota Jakarta yang padat dan panas.

Disini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan hijau dan pepohonan bakau yang besar sehingga menghadirkan suasana yang tenang dan bisa menjernihkan pikiran. Di mangrove ini juga kamu bisa menemukan berbagai fasilitas seperti penginapan untuk wisatawan yang ingin tinggal lebih lama disini.

7. Taman Suaka Margasatwa Muara Angke

jakarta-tourism.go.id

Selain Mangrove Angke Kapuk, wisata hutan bakau yang ada di kawasan Jakarta Utara adalah Taman Suaka Margasatwa Muara Angke. Kawasan hutan ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta Utara yang cukup banyak menyedot perhatian wisatawan.

Hutan bakau ini memiliki jembatan kayu sepanjang 843 meter yang biasa digunakan untuk menyusuri hutan ini. Jika kamu tak ingin berjalan, kamu bisa menggunakan perahu untuk berkeliling dan menikmati asrinya hutan bakau ini. Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan pohon bakau yang rindang beserta berbagai fauna yang hidup bebas disana, seperti biawak, burung dan monyet.

8. Jakarta Islamic Center

duniamasjid.org

Jakarta Islamic Center atau JIC juga masuk dalam daftar tempat wisata di Jakarta Utara yang wajib untuk kamu kunjungi, khususnya jika kamu adalah traveler Muslim. Kawasan ini merupakan tempat yang digunakan untuk pengembangan serta pembelajaran Agama Islam.

Jakarta Islamic Center biasanya dijadikan sebagai wisata religi untuk semakin mendalami pengetahuan tentang Agama Islam. Kawasan ini memang memiliki sederet fasilitas yang lengkap. Mulai dari rumah ibadah, tempat pertemuan hingga perpustakaan. Tak heran jika Jakarta Islamic Center ini menjadi kebanggaan masyarakat Jakarta dan dianggap sebagai simbol kehadiran Islam yang baru.

9. Amped Trampoline Park

tesyaskinderen.com

Tempat wisata di Jakarta Utara tak hanya berupa laut atau wisata sejarah saja, lho. Di kawasan ini kamu juga bisa menemukan sebuah arena bermain yang menyenangkan untuk segala usia, yaitu Amped Trampoline Park.

Amped Trampoline Park memang menjadi salah satu tempat bermain yang cukup populer karena tak hanya menyenangkan untuk anak-anak, namun juga untuk orang dewasa. Disini kamu bisa berlarian dan melompat-lompat diatas trampoline dengan aman. Tak hanya itu, kawasan ini bukan hanya sekedar permainan melompat-lompat namun juga mampu memberikan manfaat yang bagus untuk tubuh karena dengan bermain trampoline bisa membantumu untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

10. Waterboom PIK

hargatiket.net

Tempat wisata di Jakarta Utara yang terakhir adalah Waterboom PIK. Destinasi wisata ini tentunya sangat cocok bagi kamu yang ingin bermain wahana air selain di pantai.

Waterboom PIK memang menjadi sebuah tempat wisata yang cukup populer dan sering dikunjungi. Disini kamu bisa bermain air sepuasnya sambil menikmati indahnya pepohonan hijau yang rindang di sekelilingnya. Tak hanya itu, berbagai wahana air disini juga siap memanjakanmu. Salah satu yang cukup terkenal adalah seluncuran yang besar dan sangat memacu adrenalin.

prita

Recent Posts

10 Tempat Wisata di Deli Serdang Yang Elok Dipandang

Deli Serdang merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Daerah yang satu…

9 hours ago

10 Oleh-Oleh Makanan Khas Malang Untuk Yang Tersayang

Malang merupakan salah satu kota yang terkenal dengan ragam destinasi wisata yang sangat indah. Selain…

12 hours ago

10 Tempat Wisata di Kampar Yang Paling Hits Dan Banyak Dikunjungi

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Kampar menjadi…

16 hours ago

10 Oleh Oleh Khas Kampar Yang Menarik Dan Diburu Wisatawan

Sepulang berlibur, berburu oleh-oleh tentu menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan. Ada cukup banyak…

22 hours ago

7 Destinasi Wisata di Atambua Bikin Hati Bahagia, Sudah Pernah Jelajahi?

Destinasi Wisata di Atambua di dominasi oleh keindahan alam yang luar biasa. Jika membahas Indonesia…

1 day ago

10 Ayam Goreng Enak di Malang Rasanya Bikin Mabuk Kepayang

Malang dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan cukup banyak tempat wisata sekaligus kuliner lezat.…

2 days ago