Kuliner

10 Rekomendasi Kuliner Malam di Bogor Enak Dinikmati Hangat


Untuk merasakan kuliner malam di Bogor, para pelancong tak harus berkunjung ke restoran yang mahal dan kekinian. Warung sederhana maupun warung Kaki Lima pun tak kalah menggiurkan untuk dijajal. Inilah rekomendasi kuliner malam hari di Bogor.

Kuliner Malam Enak yang ada di Bogor



1. Soto Bogor Pak Salam

jalanjalanenak.com


Jika kamu adalah penggemar Soto, maka Soto Bogor Pak Salam lah yang wajib kamu kunjungi. Warung ini buka mulai pukul 16.30 sore. Dan pastikan bahwa kamu tidak datang melebihi pukul tujuh, karena bisa dipastikan bahwa Soto Bogor Pak Salam sudah habis. Jadi, datang lebih awal adalah strategi yang tepat jika kamu ingin mencicipi semangkuk lezat Soto ini. Selain itu, pembeli juga bisa memilih sendiri jeroan, gorengan maupun tusukan sate atau sosis. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 10.000,00 hingga Rp 15.000,00 untuk tiap mangkuk Soto Bogor Pak Salam. Jadi tunggu apa lagi nih, kamu harus segera bergegas merasakan sensasi soto yang luar biasa ini.

Menikmati Kuliner Legendaris Nasi Lodeh Mbok Semah

Bakso Culun (Kuliner Baru)


2. Mie Rampok

miemieso.blogspot.com


Mie Rampok yang merupakan singkatan dari Mie Ramen depok. Untuk satu porsi Mie Rampok ini biasanya terdiri dari mie basah, sayap ayam, daun bawang dan kuah kari. Warung ini mengusung konsep seperti street food, jadi memang letaknya di pinggir jalan tepatnya di depan Cibinong City Mall. Nama menu di warung ini pun sangatlah menarik, dari mie rampok salah tangkap level 0 atau 0 cabai, mie rampok percobaan level 1 atau 5 cabai, mie rampok cambuk level 3 atau 35 cabai hingga level yang terpedas yaitu mie rampok hukuman mati level 5 atau 100 cabai. Nah, bisa kebayang kan gimana rasanya kalau pakai 100 cabai. Pastinya menantang banget bagi yang suka makanan pedas. Untuk kamu yang ingin mencoba Mie Rampok ini, kamu hanya perlu membayar Rp 8.000,00 untuk tiap porsinya. Dan jika kamu ingin menambah topping, kamu bisa memilih aneka toping yang lain dengan harga mulai dari Rp 3.000,00


3. Bakso Seuseupan

pergikuliner.com


Menu utama dari warung Bakso Seuseupan adalah mie bakso kuah. Untuk semangkuk mie bakso kuah ini biasanya di isi dengan bakso dan mie yang dihidangkan dengan kuah bening yang gurih dan lezat. Keunikan dari bakso ini adalah adanya tambahan potongan lemak yang garing. Sehingga jika dikombinasikan dengan kuah bakso rasanya pasti sangat mantab sekali. Ada beberapa menu pilihan di warung ini, diantaranya adalah bihun bakso urat, mie bakso telor spesial, mie ayam dan mie bakso. Untuk harganya pun sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp 7.000,00 hingga Rp 15.000,00.


4. Sate Sumsum Pak Oo

reresepan.com


Sate selalu identitik dengam daging ayam ataupun daging kambing. Namun, beda halnya dengan warung Sate Pak Oo. Beliau menjual sate tidak hanya dengan dagingnya, namun beserta Ginjal dan Sumsum yang telah dimasak. Untuk bisa menikmati kelezatan Sate Sumsum dan Sate Ginjal Pak Oo, kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 30.000,00 untuk per porsinya. Setiap porsi sate ini berisi 10 tusuk. Dimana pembeli bisa mengkombinasikan antara Sate Sumsum dan Sate Ginjal.


5. Goreng Aroma

foodrooter.blogspot.com


Warung Ayam Goreng Aroma mengambil konsep gaya Sunda. selalu identitik dengan lauk pauk goreng yang lekat dengan bumbu kuningnya beserta sambal goreng yang greget rasanya. memiliki 6 cabang yang sudah tersebar di berbagai titik daerah. Aneka lauk pauk yang disajikan diantaranya, ayam negeri, ayam kampung, udang, paru, burung marlon, tahu tempe dsb. Untuk mencicipi masakan ini pun pembeli cukup mengantre dengan membawa baki untuk meletakkan pesanan mereka dan yang kemudian akan digoreng oleh para pegawai warung ini. Untuk harga lauk pun sangat bervariasi, dari harga Rp 5.000,00 hingga Rp 25.000,00.


6. Ayam Goreng Resto Mbok Berek

inspiring.id


Menu andalan dari Resto Mbok Berek adalah Ayam Kremesnya. Kremesnya yang gurih dan lezat sangat cocok sekali untuk dipadukan dengan ayam goreng beserta sambalnya yang nagih. Menu ayam disinipun dilapisi dengan tepung berbumbu terlebih dahulu baru kemudian digoreng kembali. Selain menu ayam, resto ini juga menyediakan menu ati ampela dan menu tambahan lain seperti sayur lodeh dan sayur asam. Untuk kisaran harga perporsi nya sekitar Rp 30.000,00 hingga Rp 50,000,00.


7. Tauge Goreng Mang Gebro

liputan6.com


Meskipun dinamai dengan Tauge Goreng, namun masakan ini tidak digoreng. Melainkan dimasak dengan cara direbus dan kemudian ditiriskan lalu disajikan dengan tahu goreng, mie kuning, dan lontong. Dan kemudian disiram dengan kuah khusus yang terbuat dari oncom, tauco beserta bumbu lainnya. Untuk bisa menikmati sajian kuliner ini kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 8.000,00 untuk seporsi penuh Tauge Goreng ini.


8. Bakso Setan

food.detik.com


Bagi penggemar masakan pedas, Bakso Setan ini layak untuk dijajal. Bahkan mungkin bisa membuat kamu menangis kepedasan setelah menyantap bakso dengan limpahan cabe rawit yang banyak ini. Penyajian bakso ini pun berbeda dari bakso biasanya, dimana mie dan baksonya dipisah tersendiri. Warung ini menjual Bakso dalam ukuran jumbo dan ukuran yang sedang. Harga untuk menu Bakso Setan Jumbo Rp 50.000,00 sedangkan untuk Bakso Setan Biasa Rp 15.000,00. Jam buka warung ini sekitar pukul 09.00 – 23.00.


9. Pizza Kayu Bakar

pergikuliner.com/


Pizza disini dimasak dengan cara dibakar diatas tungku kayu bakar untuk memghasilkan rasa khas dan berbeda dibanding pizza yang lainnya. Untuk topping pizza ini pun sangat bervariasi seperti BBQ Smoked Tuna, Tuna, Beef Pepperoni, Hawaiian, dsb. Tidak hanya menyajikan Pizza, namun juga ada beragam menu seperti pasta, lasagna, fries, steak, fries dsb. Untuk harga menu disini berkisar antara Rp 25.000,00 hingga Rp 60.000,00. Pizza Kayu Bakar ini pun juga menjadi salah satu menu favorit bagi pelancong yang ingin menikmati kuliner malam hari di Bogor.


10. Nasi Uduk Bansus

resepan.com


Warung ini sangat terkenal dengan nasi uduknya yang gurih dan wedang Bansus (bandrek susu) yang harum aroma jahenya. Untuk nasi uduknya sendiri biasanya dibungkus dengan daun pisang yang dibentuk seperti kerucut. Yang seketika dibuka aroma santan dan bumbunya membuat perut ingin segera menyantapnya. Sedangkan untuk wedang Bansus, minuman ini sangat cocok sekali diminum ketika hujan turun ataupun dalam cuaca yang dingin. Untuk harga nasi uduk pun tergolong murah, hanya sekitar Rp 4.000 an dengan segelas bansus. Sedangkan untuk lauk berkisar antara Rp 2.500,00 – Rp 15.000,00
Tunggu apa lagi, jika kamu berminat untuk mencoba kuliner malam hari di Bogor maka kamu harus segera bergegas untuk mengantre agar tidak kehabisan menu makanan favoritmu. Nah, kamu pun juga bisa mengajak anggota keluargamu maupun orang yang kamu sayangi untuk menikmati sajian kuliner malam di Bogor agar makanan kamu lebih terasa nikmat.

Reni

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago