Effida | Explorer
Jombang, Jawa Timur, Indonesia | halal
02 Feb 2020


Menikmati Kuliner Legendaris Nasi Lodeh Mbok Semah
Lodeh Mbok Semah. Yang tinggal di Jombang pasti tau kuliner yang satu ini.

Lama nggak mengunjungi Nasi Lodeh Mbok Semah, akhirnya kemaren berkesempatan dateng kesana buat cobain. Terakhir cobain kuliner ini sekitar tahun 2016. Iya, udah lama banget. Karena selain lokasinya yang jauh dari rumah, jam bukanya dulu sangat terbatas. Dulu, Nasi Lodeh Mbok Semah hanya buka mulai pukul 9 malam ke atas.

Tapi semakin kesini karena peminat Nasi Lodeh Mbok Semah semakin banyak, jam bukanya mulai jam 5 sore sampai habis. Nggak hanya itu, Nasi Lodeh Mbok Semah kini memiliki 1 cabang lain yang berarti total ada 2 cabang di Jombang. Dan yang aku kunjungi kali ini adalah Nasi Lodeh Mbok Semah 2.

warung nasi lodeh mbok semah

warung nasi lodeh mbok semah

Nasi Lodeh Mbok Semah 2 udah ada di google maps, susah kalau menjelaskan jalannya hihi. Aku kesini bareng temenku yang udah hafal jalan, jadi nggak perlu buka gmaps hehe. Karena aku ngiranya masih kuliner malam, jadi kami kesini pukul 9 malam. Ternyata, Nasi Lodeh Mbok Semah yang dulu sama yang sekarang beda. Kalau dulu jam 9 baru buka tapi kalau kini jam 9 lauknya udah pada habis hihi.

Suasana Nasi Lodeh Mbok Semah malem itu cukup rame, meskipun lauknya tinggal dikit. Pengunjung dateng dari berbagai wilayah di Jombang buat nyobain lezatnya Nasi Lodeh Mbok Semah. Bahkan banyak mobil dengan plat nomor luar kota yang terpaksa balik karena Nasi Lodeh Mbok Semah sudah ludes terjual. Kayaknya lain kali kalo kesini harus lebih sore deh.

warung nasi lodeh mbok semah

Kalau dilihat dari menunya memang cukup sederhana dan nggak ada yang mahal. Tapi jangan tanya soal rasa, nagih. Nasi Lodeh Mbok Semah menyediakan menu yakni Nasi Lodeh + Nasi Pecel. Satu porsi nasi lodeh atau nasi pecel hanya dibandrol Rp 5000,-. Kalao nambah lauk, harga 1 porsinya menjadi Rp 9000,-.

Pas aku kesitu hanya ada lauk kulit dan semacam babat. Menu yang disajikan memang ditaruh pincuk, wadah dari daun itulo. Kalau mau makan ditempat, bisa ditambah alas piring dibawah pincuk, biar nggak tumpah kuahnya. Tumpukan piring udah tersedia di meja Warung Nasi Lodeh Mbok Semah.

warung nasi lodeh mbok semah

warung nasi lodeh mbok semah

menggoda banget ga sih tampilannya? Sederhana memang, tapi pasti pengen nambah...

Untuk minumnya, kami memesan teh hangat. Minuman yang satu ini hanya dibandrol Rp 1000,- aja lhoooo! Udah jarang nemu warung yang menjual minuman dengan harga seribu rupiah. Gelasnya juga besar dan rasa tehnya manis. Manteb.

Satu porsi Nasi Lodeh Mbok Semah ini berisikan nasi, sayur dan kuah lodeh, sambal goreng tahu, lauk, dan kerupuk. Nasi Lodeh Mbok Semah juga terkenal dengan kerupuknya yang khas. dari dulu nggak pernah ganti nih kerupuknya.

warung nasi lodeh mbok semah

warung nasi lodeh mbok semah

Warung Nasi Lodeh Mbok Semah mampu menampung banyak pembeli. Pengunjung bisa memilih duduk lesehan atau di atas kursi. Kalo nggak mau kehabisan, jangan kesini terlalu malem ya! Meskipun tempatnya sederhana, Warung Nasi Lodeh Mbok Semah ini sangat menjaga kebersihan lo. Nggak hanya di bagian tempat duduk, bagian dapurnyapun juga rapi. Recomended untuk kalian coba..

Opening Hours
jam 5 sore - tutup
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY