Wisata

Kimchi Hingga K-Pop, Nih 10 Museum Terkenal di Korea

Tidak hanya dikenal sebagai negara yang menawarkan kenyamanan berbelanja serta memiliki banyak artis yang menawan, korea juga dikenal memiliki cukup banyak tempat wisata. Berbagai wisata yang ditawarkan mulai dari wisata alam hingga wisata bersejarah. Ada beberapa museum di Korea yang menyimpan cukup banyak cerita sejarah dan bisa Anda datangi. Berikut daftar museum di Korea yang cukup terkenal dan sayang untuk Anda lewatkan

1. Museum Kimchikan

tripadvisor.co.id

Salah satu museum di Korea yang cukup populer adalah Museum Kimchikan. Museum yang satu ini didirikan khusus untuk kimchi yang merupakan kuliner khas Korea. Kimchi memang diminati oleh cukup banyak penduduk lokal maupun wisatawan, tidak heran jika hingga dibuatkan museum khusus untuk kimchi.

Museum yang satu ini menyuguhkan perkembangan kimchi dari masa ke masa. Anda dapat melihat 200 jenis kimchi di museum yang satu ini. Tidak hanya melihat-lihat saja, pengunjung juga diajak dan diajari cara membuat kimchi. Anda juga bisa mencoba aneka kimchi saat berada di museum yang satu ini. Menyenangkan bukan?

Massita! Anak KPop Wajib Datang Ke Cafe Korea

Chingu Korean Fan Cafe : Kafe Dengan Miniatur Kota Seoul Di Jogja

2. Jeju Glass Castle

triphobo.com

Salah satu museum di Korea yang cukup unik dan populer adalah Jeju Glass Castle. Museum yang satu ini terletak di Pulau Jeju. Sesuai dengan namanya, Anda akan disuguhkan dengan berbagai karya seni yang semuanya terbuat dari kaca. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan taman yang bukan berisi bunga melainkan berisi seni dari kaca.

Berbagai karya yang bisa Anda nikmati di area taman diantaranya labirin kaca terbesar di dunia, danau cermin, bola kaca, dan juga berbagai seni lainnya. Selain menikmati berbagai karya yang ditunjukkan, pengunjung juga akan diajak untuk membuat aneka kerajinan kaca secara langsung oleh ahlinya.

3. Seodaemun Prison Museum

korea.panduanwisata.id

Salah satu museum di Korea yang sayang untuk tidak Anda datangi adalah Seodaemun Prison Museum. Museum yang satu ini dapat dikatakan memiliki cerita sejarah yang mirip dengan Museum Lubang Buaya di Indonesia. Dulunya museum ini digunakan sebagai penjara yang didirikan oleh Jepang untuk menahan pejuang kemerdekaan Korea.

Anda dapat menikmati beberapa ruangan yang masih asli termasuk ruang eksekusi. Anda juga dapat melihat banyaknya patung yang menggambarkan perjuangan para pejuang bahkan saat mereka disiksa. Museum yang satu ini digunakan sebagai penjara hingga tahun 1992. Setelah dirombak berkali-kali, museum ini kini ramai didatangi wisatawan.

4. Ice Gallery

tripadvisor.com

Saat ingin mengunjungi salah satu museum di Korea, Anda dapat datang ke Ice Gallery. Museum yang satu ini sangat menarik minat wisatawan dan selalu ramai pengunjung. Sesuai dengan namanya, anda akan dapat menikmati semua hal yang terbuat dari es. Ada seluncur es yang menjadi salah satu spot favorit banyak orang.

Selain itu, masih banyak karya seni menarik seperti patung es, ratu es ala film Frozen, dan juga kastil es. Beberapa tempat seperti ruang tamu atau tempat tidur yang terbuat dari es juga bisa Anda nikmati di museum yang satu ini. Suhu di ruangan ini mencapai minus 4°C.

5. National Folk Museum of Korea

koreantourinformation.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan National Folk Museum of Korea. Salah satu museum di Korea ini terbagi atas 3 buah ruangan dengan cerita sejarah yang berbeda-beda. Di ruangan pertama, Anda akan dipertunjukkan dengan sejarah orang Korea dari zaman prasejarah hingga tahun 1910. Di ruangan kedua, pengunjung dapat melihat perkembangan gaya hidup orang Korea. Dan di ruangan terakhir yakni ruangan ketiga, anda dapat menyaksikan siklus hidup orang Korea mulai dari kelahiran hingga kematian.

Pengunjung dapat menikmati berbagai artefak, manuskrip, dan lain-lain secara langsung. Saat berkunjung ke Korea dan ingin mengunjungi salah satu museumnya, museum yang satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda datangi.

6. Namhae Treasure Island Garlic Land

es.pinterest.com

Ada beberapa museum di Korea dengan konsep unik dan sayang untuk Anda lewatkan salah satunya adalah Namhae Treasure Island Garlic Land. Di museum yang satu ini Anda akan belajar banyak tentang bawang. Tidak hanya bawang merah dan bawang putih, melainkan semua jenis bawang yang ada di dunia. Museum yang satu ini tidak hanya menggunakan bahasa Korea sebagai audio penjelasannya, melainkan juga menggunakan bahasa Inggris untuk memudahkan wisatawan.

Wisatawan akan diajak untuk belajar mulai dari bibit, cara menanam, merawat, hingga memanen. Selain itu, Anda juga dapat melihat berbagai masakan yang dapat diolah dengan bawang. Untuk masuk ke museum yang satu ini, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk.

7. Mr. Toilet House

news.wef.org

Saat ingin mengunjungi salah satu museum di Korea, Mr. Toilet House menjadi museum unik yang sayang untuk dilewatkan. Sesuai dengan namanya, museum ini memiliki tampilan bak toilet raksasa.

Pengunjung akan diperlihatkan dengan berbagai hal seperti aneka toilet dalam berbagai ukuran. Anda juga dapat belajar bagaimana tubuh mencerna makanan hingga menghasilkan kotoran. Museum unik yang satu ini mampu menarik minat wisatawan untuk datang dan menikmati karya di dalamnya.

8. Pig Museum

seoulkoreatour.net

Ada cukup banyak museum di Korea yang populer dan menarik minat wisatawan salah satunya adalah Pig Museum. Di museum yang satu ini, anda dapat melihat sekaligus belajar semua hal mengenai babi. Anda akan dimanjakan dengan pajangan babi, lukisan babi, hingga souvenir babi. Salah satu hal seru yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Museum ini adalah pengunjung dapat memberi makan pada babi yang lapar.

Selain melihat semua hal yang berhubungan dengan babi, pengunjung juga dapat belajar membuat sosis daging babi hingga mencicipi bacon babi. Cukup menarik untuk didatangi bukan?

9. K-pop Museum

klook.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan salah satu museum di Korea yakni Kpop Museum. Sesuai dengan namanya, museum yang satu ini akan mempertunjukkan sejarah musik Korea selama 100 tahun. Anda juga dapat menemukan idol kpop favorit Anda di museum ini.

Anda dapat mengunjungi museum yang satu ini di Jeju Island. Indahnya museum yang satu ini sayang untuk tidak Anda datangi saat berkunjung ke Korea.

10. Bonte Museum

tripadvisor.com

Salah satu museum di Korea yang cukup populer adalah Bonte Museum. Anda dapat menikmati berbagai kerajinan tangan saat berkunjung ke museum yang satu ini. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan instalasi seni patung yang indah saat dinikmati. Berbagai ruangan di museum ini sungguh sangat artistik dan sayang untuk Anda lewatkan. Bonte Museum dapat menjadi salah satu rekomendasi yang tepat bagi Anda yang ingin mengunjungi museum di Korea.

Fida

Recent Posts

10 Lokasi Outbound di Mojokerto Dengan Permainan Seru

Lokasi Outbound di Mojokerto dikenal menawarkan cukup banyak permainan seru yang cocok didatangi untuk menghabiskan…

8 hours ago

6 Rekomendasi Ikan Bakar Enak di Makassar Bumbunya Pedas Enak!

Kota Makassar memang terkenal sekali dengan beraneka hidangannya yang lezat, dan kali ini kita bakalan…

11 hours ago

10 Tempat Wisata Alam di Pacitan Cakepnya Kebangetan!

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang menawarkan banyak tempat wisata, Anda dapat mencoba untuk…

15 hours ago

7 Rekomendasi Es krim dan Gelato di Bandung Teksturnya Lembut Banget

Bandung memang menjadi salah satu kota yang sangat menyenangkan untuk dijadikan tempat berlibur, dan kota…

20 hours ago

7 Taman Asri di Surabaya Cocok Untuk Jalan Sehat Hingga Piknik

Surabaya merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang cukup populer dan dikenal dengan sebutan…

1 day ago

7 Rekomendasi Es krim dan Gelato Enak di Jakarta

Jakarta memang menjadi salah satu Kota yang terkenal sekali dengan kulinernya yang beragam, dan banyak…

1 day ago