Wisata

10 Lembah Terindah di Asia Keindahannya Tenangkan Jiwa

Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi tempat wisata alam tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. Selain gunung dan pantai, lembah juga menjadi salah satu tempat wisata alam dengan pemandangan peta panorama yang menakjubkan. Berikut daftar 10 Lembah terindah di Asia yang dapat kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur.

10 Lembah Terindah di Asia :

1. Betaab Valley, India

tripadvisor.co.id

Betaab Valley dikenal sebagai salah satu sebutan Lembah terindah di Asia yang dapat kamu kunjungi di India. Lembah yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan yang sangat memanjakan mata dan membuat pengunjung betah.

Betaab Valley merupakan lembah yang dibatasi dengan adanya padang rumput hijau serta pegunungan yang bersalju. Tidak hanya dikenal indah, Betaab Valley dikenal melindungi banyak spesies burung langka. Menarik sekali bukan? Indahnya panorama yang ditawarkan menjadikan lokasi ini sangat tidak dikunjungi bagi kamu pecinta fotografi atau penikmat keindahan alam. Saat berkesempatan datang ke India, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk mengunjungi lembah yang satu ini.

Ketagihan Lezatnya Mie Kyoto Ala Mie Kataka Jombang

Puncak Brakseng: Menikmati Keindahan Kota Batu Dari Ketinggian

2. Lembah Kintamani, Indonesia

kompasiana.com

Tidak hanya di luar negeri, salah satu lembah terindah di Asia juga dapat kamu jumpai di Indonesia. Lembah Kintamani menjadi salah satu destinasi wisata lembah yang dapat kamu kunjungi di daerah Bali. Indahnya panorama yang disuguhkan oleh Lembah Kintamani tentu membuat pengunjung terpanah dan terpesona.

Saat berada di dataran Lembah Kintamani, kamu dapat melihat langsung indahnya pemandangan Gunung Batur dan Danau Kintamani. Menarik sekali bukan? Menghabiskan waktu berlibur di area Lembah Kintamani tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

3. Lereng Solang Valley, India

nativeplanet.com

Destinasi Lembah terindah di Asia berikutnya dapat kamu kunjungi di India yakni Lereng Solang Valley. Indahnya pemandangan alam yang ditawarkan tentu akan membuat kamu betah berlama-lama di area lembah yang satu ini.

Lereng Solang Valley menyuguhkan indahnya hamparan salju yang dapat dinikmati sepanjang musim. Tidak hanya bersantai dan menikmati panorama alam yang ditawarkan, kamu juga dapat mencoba berbagai aktivitas seperti bermain ski hingga paralayang. Saat berkesempatan datang ke India, mencoba berbagai aktivitas di area lembah ini dengan latar pemandangan yang indah tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa kamu coba.

4. Hunza Valley, Pakistan

tripadvisor.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu Lembah terindah di Asia, kamu dapat mengunjungi Hunza Valley. Hunza Valley merupakan lembah yang dapat kamu kunjungi di Pakistan tepatnya berada di ujung utara Pakistan.

Lembah yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri yakni dipenuhi dengan perkebunan aprikot. Oleh karena itu, tidak heran jika Hunza Valley berbeda dengan lembah lainnya. Di lembah ini kamu juga dapat menjumpai desa kuno dengan aliran sungai yang jernih. Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata alam di Pakistan, tidak ada salahnya jika kamu datang dan menghabiskan waktu di area Hunza Valley.

5. Phobjikha Valley, Bhutan

tripadvisor.co.nz

Bhutan juga menjadi negara yang memiliki salah satu Lembah terindah di Asia. Phobjikha Valley dikenal menawarkan indahnya pemandangan yang menakjubkan. Saat datang ke Bhutan, kamu dapat mengunjungi Lembah ini di kawasan Black Mountain National Park.

Selain dikenal menawarkan pemandangan alam yang indah, pengunjung juga dapat melihat langsung banyaknya satwa liar yang dikenal unik. Salah satu satwa yang berhasil menarik perhatian adalah adanya bangau berleher hitam. Tidak hanya mampu menarik perhatian masyarakat lokal, lembah yang satu ini juga kerap didatangi oleh wisatawan mancanegara. Indahnya pemandangan yang ditawarkan serta berbagai satwa liar yang unik tentu menjadikan Phobjikha Valley sayang untuk tidak kamu datangi saat berkunjung ke Bhutan.

6. Lembah Harau, Indonesia

cnnindonesia.com

Pernah mendengar sebutan Lembah Harau? Lembah Harau merupakan salah satu lembah yang berada di Indonesia dan juga dikenal sebagai Lembah terindah di Asia. Lebah yang satu ini dapat kamu kunjungi di pulau Sumatera, Indonesia.

Lembah Harau dikenal memiliki panorama alam yang menakjubkan serta suasana yang sejuk dan asri. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan banyaknya area persawahan dan dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi. Tempat yang satu ini sangat cocok dikunjungi untuk bersantai dan melepas penat. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Lembah Harau menjadi rekomendasi lembah terindah yang dapat kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur.

7. Aru Valley, India

tripadvisor.com

Aru Valley juga dikenal sebagai salah satu Lembah terindah di Asia. Lembah yang satu ini dapat kamu kunjungi di India. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya lembah yang dikelilingi perbukitan berhutan serta puncak bersalju. Indahnya pemandangan yang ditawarkan berhasil menarik perhatian wisatawan untuk mengunjungi Aru Valley.

Tidak sedikit yang mengatakan bahwa Aru Valley menawarkan panorama yang tampak seperti lukisan. Hal itu dikarenakan pemandangan yang ditawarkan memang benar-benar indah dan menakjubkan. Salah satu daya tarik dari lembah ini selain pemandangan yang indah adalah banyaknya kuda poni liar yang dapat dijumpai di padang rumputnya. Unik sekali bukan?

8. Yolyn Am Valley, Mongolia

travelbuddies.info

Yolyn Am Valley dikenal sebagai salah satu lembah terindah di Asia. Lokasi dari Yolyn Am Valley berada di Mongolia tepatnya di pegunungan Gurvan Saikhan. Lembah yang satu ini dikenal akan panoramanya yang indah dan menakjubkan.

Salah satu yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung saat datang ke Yolyn Am Valley adalah ujung dapat mencoba sensasi trekking dengan indahnya tebing tinggi berlapis es. Bagaimana, tertarik untuk mencoba sensasi trekking di Yolyn Am Valley saat berkunjung ke Mongolia?

9. Valley of Gangala, Jepang

jpninfo.com

Jepang juga menjadi salah satu negara yang menawarkan Valley of Gangala sebagai lembah terindah di Asia. Lembah yang satu ini terbentuk karena runtuhan gua batu kapur. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan panorama yang unik dan menarik di sekitar lembah. Lembah yang satu ini juga dikenal memiliki pepohonan bambu yang tumbuh subur dan dapat dijumpai di kaki lembah hingga puncak. Menarik sekali bukan?

10. Nubra Valley, India

istockphoto.com

Rekomendasi Lembah terindah di Asia berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Nubra Valley. Lembah yang satu ini dikenal menawarkan panorama yang indah sehingga mampu menarik perhatian pengunjung. Nubra Valley dapat kamu Datangi di negara India.

Lembah yang satu ini dikenal dikelilingi oleh perbukitan pasir, sumber air panas, serta ladang pepohonan aprikot. Saat datang ke India, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk menghabiskan waktu dengan berlibur di area Nubra Valley.

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago