Wisata

Pesona 11 Air Terjun Paling Indah Di Lampung, Seger Banget!



Lampung adalah salah satu provinsi di Pulau Sumatera. Lampung sendiri telah sangat dikenal sebagai daerah penghasil kopi dan lada. Provinsi Lampung berbatasan langsung dengan Bengkulu dan Sumatera Selatan. Provinsi yang berada di bagian paling selatan Pulau Sumatera ini menyimpan banyak keindahan yang istimewa. Selain itu Lampung juga menjadi salah satu kota dengan pesona pemandangan dan wisata alam yang mempesona. Seperti pantai, pegunungan, dan air terjun di Lampung yang tidak kalah cantiknya. Air terjun di Lampung terkenal sangat eksotis dan berada hampir di setiap wilayah Lampung yaitu di wilayah Utara, Tengah, dan Timur.

Berikut ini air terjun paling indah di Lampung cocok untuk destinasi liburan bersama keluarga atau teman-teman


1. Air Terjun Batu Putu

lampung.co


Air terjun Batu Putu adalah air terjun di Lampung berada di Teluk Betung Utara dekat Tahura tepatnya di Desa Sukadana Ham. merupakan air terjun terindah dan dekat dengan pusat kota yaitu hanya berjarak 15 menit perjalanan saja. Air terjun Batu Putu mempunyai hawa sejuk khas pegunungan dihiasi dengan pepohonan besar dan rimbun. Sehingga terlihat sangat alami membuat siapa saja yang datang melihatnya pasti langsung terpesona. Meskipun letaknya yang tidak jauh dari pusat kota, namun dijamin suasananya masih sangat asri dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Air Terjun Grenjeng Surganya Kota Blitar Yang Jarang Terjamah

Green Canyon Of Malang Kedung Jembar Yang Sangat Mempesona


2. Air Terjun Talang Ogan

malahayati.ac.id


Air Terjun Talang Ogan berada di Desa Talang Aringin Tanggamus Lampung. Masyrakat menyebutnya dengan Talang Ogan karena dahulu di sekitar air terjun terdapat perkampungan kecil dalam hutan yang bernama Talang, sedangkan Ogan adalah nama suku masyarakatnya yaitu Ogan. Pemandangan yang disuguhkan sangatlah indah dengan air terjunnya yang mencapai 30 meter. Air yang mengalir pun juga sangat bersih dan jernih. Ditambah lagi dengan adanya susunan batu dan batang pohon membuat air jatuh dan mengalir dengan sempurna. Selain itu di tepiannya terdapat pohon bambu. Bahkan terdapat jembatan bambu masyarakat menyeberang.


3. Air Terjun Putri Malu

wartawisata.id


Air terjun di Lampung selanjutnya adalah Air Terjun Putri Malu mempunyai pemandangan yang luar biasa indah hingga terkenal sampai ke luar negeri. Air terjun ini berada di Area Hutan Register 24 Dusun Banjit Way Kanan Lampung. Tinggi air terju ini mencapai 100 meter yang disebut sebagai air terjun tertinggi di Lampung. Sedangkan disebut dengan air terjun putri malu karena tetes air yang jatuh berbentuk melengkung seperti punggung manusia yang sedang mandi. Anda pasti akan sangat takjub dengan deburan air yang segar ditambah dengan suasana asri yang sangat alami membuat siapapun betah untuk berlama-lama.


4. Air Terjun Ciupang

travelingholic.com


Air Terjun Ciupang juga tidak kalah indahnya mempunyai daya tarik pemandangan yang memanjakan mata dan lokasinya yang sangat mudah dijangkau. Sehingga tidak heran jika lokasi Air Terjun Ciupang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Tepat lokasinya berada di Area Hutan Kabupaten Pesawaran Lampung. Pengunjung juga bisa memanjat bebatuan untuk spot berfoto yang ciamik.


5. Air Terjun Way Tayas

instagram.com/ruzlan_abdarazy


Air Terjun Way Tayas berada di Gunung Rajabasa Kalianda Lampung Selatan. Suasana alam yang sangat asri ditambah dengan tumbuhan segar di sekitar air terjun menjadikan pemandanganya semakin menakjubkan. Bahkan jika pengunjung beruntung, Air Terjun Way Tayas sesekali akan menyuguhkan pemandangan keindahan pelangi dari pembiasan sinar matahari.


6. Air Terjun Batu Lapis

lampung.tribunnews.com


Air Terjun Batu Lapis mempunyai ketinggian 30 meter. Untuk melihat air terjun ini Anda harus datang ke Jalan Talang Ogan Pulau Panggung Tanggamus Lampung yang memakan waktu dua sampai tiga jam dari pusat kota. Pemandangan yang diberikan sangat indah mulai dari air yang jernih, bebatuan yang tersusun, dan batang pohon membuat penampilannya sangatlah eksotis. Bahkan di tepi curug atau air terjunnya terdapat jembatan yang memang dibangun untuk akses menuju seberang sungai. Di bagian inilah yang menjadi spot favorit wisatawan untuk mengambil gambar atau foto yang keren.


7. Curug Gangsa

viva.co.id


Curug Gangsa memiliki ketinggian 50 meter dengan lebar air mencapai 20 meter. Panorama indah dari Curug Gangsa juga semakin lengkap dengan adanya bebatuan besar di sekelilingnya. Lokasinya sendiri berada di Tanjung Kota Way, Way Kanan, Lampung. Sedangkan pemberian nama Curug Gangsa oleh masyarakat sendiri disebabkan konon terdapat legenda bunyi airnya seperti suara seruling bambu.


8. Air Terjun Lembah Pelangi

liburanlampung.blogspot.com


Air Terjun Lembah Pelangi adalah air terjun yang menyimpan berbagai misteri. Namun demikian air terjun ini memiliki spot eksotis dengan air lembut nan sejuk sebagai pemandangan yang sangat indah. ditambah lagi dengan gugusan air terjun yang terlihat sangat indah dan menakjubkan karena jatuh dari atas ketinggian puluhan meter. Lokasi Air Terjun Lembah Pelangi ini sendiri berada di Desa Sukamaju Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus Lampung.


9. Air Terjun Rejosari

eloratour.wordpress.com


Air Terjun Rejosari merupakan objek wisata air terjun yang masih tergolong sangat baru. Maka tidak heran jika namanya mungkin masih terdengar sangat asing dan belum populer. Lokasi Air Terjun Rejosari berada di Desa Rejosari Kecamatan Natan Lampung Selatan. Meskipun belum banyak diketahui, akan tetapi spot atau keindahannya sangat layak dipertimbangkan dan disandingkan dengan objek wisata air terjun lainnya. tempat ini juga sangat cocok untuk melepas kepenatan dari kepadatan kota atau sekedar untuk menghirup udara sejuk dan memanjakan mata.


10. Curug Tujuh Marga Jaya

lampung.tribunnews.com


Curug Tujuh Marga Jaya seperti namanya mempunyai tujuh tingkatan. Disini banyak wisatawan yang melakukan camping atau berkemah sambil mengeksplor keindahannya. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 75 meter. Sedangkan lokasinya berada di Desa Margajaya Selagai Linggapura Lampung Tengah yang berjarak sekitar 32 km dari pusat kota. Untuk mencapai air terjun ini memang membutuhkan perjalanan yang panjang dan melelahkan. Namun rasa letih tersebut akan hilang dan langsung terbayarkan sesampainya di depan air terjun dan merasakan keindahannya.


11. Air Terjun Way Lalaan

eloratour.wordpress.com


Air terjun di Lampung yang terakhir yaitu Air Terjun Way Lalaan menjadi objek wisata paling lama dibandingkan sebelumnya. spot ini bahkan sudah terkenal sejak zaman pemerintahan Belanda. Karena usianya yang sudah sangat tua atau menjadi objek wisata jadul, maka tidak heran jika selalu ada cerita mistis dibalik keindahannya. Namun hal tersebut tidak membuat pengunjungnya mengurungkan niat untuk datang, sebab pesona keindahannya masih terpancar sampai saat ini. Sehingga tidak heran banyak wisatawan luar daerah hingga mancanegara yang datang untuk mengabadikannya dalam sebuah foto.
Nah, itulah beberapa pilihan air terjun yang ada di Provinsi Lampung yang dapat menjadi pilihan bagi anda yang ingin menghabiskan liburan di Lampung. Kekayaan alam Lampung yang asri dan murni menawarkan pilihan wisata alam air terjun yang dapat dinikmati keluarga anda.

Reni

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

5 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

5 months ago