Puncak Kosakora

Puncak Kosakora gunung kidul

mummyz | Sightseeing
Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia | climbing the peak
03 Dec 2016


Puncak Kosakora
Anda bosan dengan keramaian kota maka dengan berkunjung ke Tempat ini anda akan merasakan sensasi yang berbeda, maka dari itu ajaklah teman, keluarga, maupun orang tersayang.

How to Get There

Puncak Kosakora ini berada di Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta atau sekitar 61,9 km dari kota Yogyakarta untuk sampai ke lokasi Puncak Kosakoraanda menempuh waktu sekitar 1 jam 48 menit perjalanan untuk sampai ke lokasi Puncak Kosakora. 

Semoga informasi di atas berguna bagi anda yang sedang mencari informasi rute ke wisata Puncak Kosakora.

What to Do

Taukah anda apa arti Kosakora? nama Kosakora yaitu KO: koran,  SA: sak lembar, KO: kopi, RA: ra ono, yang jika disatukan adalah "koran sak lembar kopi ra ono" atau dalam bahasa Indonesia adalah "Koran satu lembar, kopi tidak ada". Nama yang cukup unik dan aneh ya foot-in-mouth

Puncak Kosakora adalah pilihan yang pas untuk jadi pilihan liburan anda tempat ini sepi dengan pengunjung, namun suasana di sini akan membuat anda nyaman karena tempat ini tempat yang tenang dan di jamin dehh bagi anda yang ingin melepaskan Lelah dan bosan dengan keramaian kota maka dengan datang ke Puncak Kosakoraadalah obat yang manjur untuk melepaskan penat dan keramaian kota….

Ajak lah teman, keluarga, maupun orang tersayang ke Puncak Kosakorauntuk menikmati keindahan panorama yang menakjubkan dan jangan lupa ya untuk membawa kamera untuk menyimpan foto anda dengan pemandangan Puncak Kosakorayang sangat luar biasa, bahkan tak jarang lokasi Puncak Kosakoraini di gunakan sebagai tempat melakukan foto prewedding karena dengan berfoto di tempat ini di jamin deh hasil foto anda menjadi lebih sempurna.

 

Nahh kegiatan apa aja sih yang bisa di lakukan saat berada di Puncak Kosakora?Disini anda bisa melakukan camping dengan teman karena tempat ini tenang dan nyaman banget apa lagi pas saat sunset behh nambah lagi dehh keindahan di Puncak Kosakoradi jamin deh membuat pengalaman camping anda lebih berkesan dan susah untuk di lupakan.

 

Untuk menuju ke lokasi Puncak Kosakora, dataran paling tinggi di bukit yang dulunya disebut Bukit Ngrumput oleh masyarakat Tanjungsari ini memang harus dilakukan dengan berjalan kaki. Jarak tempuh yang dilalui kira-kira memakan waktu 10-20 menit dengan rute melewati Pantai Drini. Jalan yang anda lewati memiliki rute yang naik turun diatas bukit dengan batu yang sedikit terjal jadi anda harus berhati-hati dan sebelum berkunjung ke tempat ini pastikan kondisi tubuh anda sehat ya.

 

Tips and Trick
  1. Bawalah Camera, sepatu/sandal, dan obat-obatan pribadi anda.
  2. bawalah air di botol karena anda akan mudah Lelah saat mendaki.
  3. jagalah kebersihan saat berada di tempat ini.
  4. saat berkunjung ke tempat ini pastikan kondisi badan sehat+stamina full.
  5.  

    Disini saya ada video mengenai “Puncak Kosakora” yang membuat anda penasaran dengan pemandangannya dan harus anda kunjungi, Anda penasaran???

     

     

     

     

    Klik disini -> 

                      

    *Picture that I use in Review is not mine , i take it from google , thank you.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY