mummyz | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | Hiking & Trekking
22 Nov 2016


Indahnya Desa Wisata Kalibiru
Anda pencinta alam maka tidak lengkap rasanya jika anda tidak pernah mencoba menghirup udara yang sejuk yang ada disini dan menikmati indahnnya pemandangan yang ada di Desa wisata Kalibiru....

How to Get There

Objek wisata yang akhir-akhir ini menjadi buah bibir masyarakat Jogja ialah Desa Wisata Kalibiru yang terletak di Desa Hargowilis, kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo. Wisata Alam Kalibiru ini berjarak sekitar 34,8 km dari daerah Istimewa Yogyakarta bisa di tempuh sekitar 1 jam 9 menit perjalanan untuk sampai lokasi.

Anda bisa memilih jalur Sermo karena dengan menggunakan rute ini anda juga bisa sekalian melihat pemandangan Bendungan Sermo yang memiliki pemandangan yang indah. Jalur Sermo ini sangat cepat di tempuh jika anda dari arah jogja yaitu melalui rute Sentolo-Pengasih-Alun-Alun Wates-RSUD Wates-Beji-Sermo-Kalibiru. Nah jika anda dari kota Jogja, setelah lewat jembatan Bantar(3 jembatan yang berjajar), ikuti jalan sekitar 3 km anda akan melewati Stasiun Sentolo, setelah itu ikuti plang yang menuju Pengasih-Water.

Semoga informasi di atas berguna bagi anda yang ingin berkunjung dan berlibur di Objek Wisata Kalibiru.

What to Do

Kota Jogja memang memiliki pesona yang sangat luar biasa yang tidak habis sampai kapan pun. Jogja sangat kaya akan Budaya, Pendidikan, Kuliner, dan wisata-wisata yang sangat terkenal di Dunia, Nahh salah satu nya adalah “Wisata Alam Kalibiru” , wisata yang satu ini sangat lah baru dan baru populer di kota Jogja dan wajib untuk anda kunjungi.

Desa Kalibiru ini  terletak di daerah Pebukitan Menoreh, Pebukitan dengan ketinggian sekitar 450 Mdpl, kebayang dong saat berada di tempat ini ??? nahh yang pasti saat berada disini anda akan merasakan udara yang segar dan sejuk yang tidak tercemar oleh polusi yang kita dapati di tengah kota.

 

Wisata alam yang ada di Kalibiru sendiri adalah milik pemerintah yang di kelola oleh masyarakat setempat dan di jadikan tempat wisata di kota Jogja.  Disini juga terdapat fasilitas di antaranya parkir yang luas, toilet, warung makanan, homestay, outbond, serta terdapat area Camping Ground.

 

Nahh saya ada tempat yang luar biasa yaitu anda bisa menikmati pemandangan dengan sport terbaik yang barada di atas pohon, jadi bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini usahan badan anda dalam kondisi yang sehat ya karena untuk mendapatkan sport terbaik itu anda akan menaiki Menara Pandang utuk sampai ke atas Pohon.

Tak jarang tempat ini di jadikan tempat untuk melakukan foto pre wedding pemandangan alam yang menakjubkan ini membuat hasil jepretan Photographer menjadi sempurna untuk di abadikan.

     

 

Di atas pohon ini anda di haruskan membayar Rp.10.000,- untuk berfoto, tetapi di jamin deh hasil jepretan anda pasti mengagumkan dan berkesan saat berkkunjung ke tempat ini anda bisa mengajak teman, keluarga maupun orang tersayang di jamin deh mereka pasti suka dengan pemandangan yang ada di tempat ini.

  

Saat berkunjung ke tempat ini tak ada salahnya untuk menguji adrenalin anda dengan mencoba Flyingfox panjang 50 meter sampai 85 meter.  Untuk bisa menikmati pemandangan sambil meluncur dengan Flyingfox anda di kenakan biaya Rp.10.000,- untuk dewasa dan Rp.5000,- untu anak-anak. Flayingfox ini buka pada hari Minggu dari jam 08.00-16.00 WIB.

Untuk bisa menikmati fasilitas yang ada di Desa Wisata Kalibiru anda di haruskan membayar tiket masuk sebesar Rp.5000,- saja dan parkir mobil Rp.5000,- dan motor Rp.2000,- . dengan begitu anda bisa menikmati pemandangan yang ada di sini sepuasnya….

Ayo berkunjung ke Desa Wisata Kalibiru dengan teman, keluarga, mapun orang tersayang, untuk menikmati keindahan yang ada di Wisata Kalibiru yang membuat liburan anda lebih mengasyikan dan bekesan.

Tips and Trick
  1. Bawalah Camera, sepatu/sandal, dan obat-obatan pribadi anda.
  2. bawalah air di botol karena anda akan mudah Lelah saat menaiki anak tangga.
  3. jagalah kebersihan saat berada di tempat ini.
  4. saat berkunjung ke tempat ini pastikan kondisi badan sehat+stamina full.
  5.  

    Disini saya ada video mengenai “Desa Wisata Kalibiru” yang membuat anda penasaran dengan pemandangannya dan harus anda kunjungi, Anda penasaran???

     

     

     

    Klik disini ->   

     

    *Picture that I use in Review is not mine , i take it from google , thank you.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY