472 views | 2 Likes

Magic Art 3D Museum, Destinasi Favorit Wisatawan Milenial Di Kota Tua Jakarta

4 star (from 2 people)
Jakarta Barat, Dki Jakarta, Indonesia
Category: Culture & Art

Posted on 22 February 2019, 11:23:22
xiaoying
Sightseeing

serunya berfoto di Magic art 3D Museum Jakarta.

How to Get There

Hai guys, udah lama nih ngga jalan-jalan, maklum lagi sibuk sama Tugas akhir. Terakhir aku share liburan pas aku jalan-jalan ke Xinjiang dan karena aku masih sibuk dan belum bisa pergi jauh-jauh dulu, akhirnya aku mutusin buat jalan-jalan di sekitaran Jakarta. Kebetulan, temen-temen kampus aku juga ngajakin akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Museum 3D yang ada di Kota Tua. 

Sebenernya aku belum pernah jalan-jelan ke Kota Tua sebelumnya, tapi kata temen-temen aku sih tempatnya bagus banget. 

Lokasinya sih ngga susah buat dijangkau dan aku saranin buat naik kendaraan umum aja, soalnya macet banget dan parkirannya terbatas, jadi mending naik busway aja. Aku dan teman-teman kemaren juga naik busway menuju ke Kota Tua. Setelah sampai di Kota Tua, kami segera mencari Museum 3D ini. Ngga susah buat nemuinnya, museum ini menempati Gedung Kerta Niaga 1.

Magic art 3D Museum


What to Do

Museum ini terdiri dari dua lantai dan lumayan luas tempatnya. Museum ini terdiri dari sekitar 100 lukisan ilusi 3 Dimensi yang semuanya di lukis tangan. Pelukisnya pun berasal dari Indonesia dan Korea. Lukisan-lukisan 3D tersebut banyak tersebar di berbagai zona, seperti Zona Lukisan, Zona Satwa, Zona Laut, Zona Rutinitas, Zona Dinosaurus, Zona Petualangan dan Zona Horor. 

Magic art 3D Museum

Ohya, sebelum masuk, setiap pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp 80.000 untuk dewasa di hari Sabtu - Minggu. Sementara untuk harga tiket anak-anak diatas 4 tahun harganya Rp 60.000. Kalo kalian datengnya pas weekday, harga tiketnya lebih murah guys, yaitu Rp 60.000 dan Rp 40.000. Sebelum masuk ke museum juga setiap pengunjung diharapkan melepas alas kaki dan menggunakan alas kaki yang udah disediakan disini.

Zona pertama yang kami kunjungi adalah Zona Lukisan. Di zona ini terdapat beragam lukisan 3D terkenal yang keren-keren. Kami pun langsung berfoto di beberapa spot di zona ini. Biar hasilnya maksimal, disini juga udah disediakan tanda di lantai di depan lukisan untuk berpijak, ada juga contoh gambar dan gaya berfoto di masing-masing lukisan. Kalo masih bingung juga, disini juga ada petugas yang siap membantu buat fotoin.

Magic art 3D Museum
Magic art 3D Museum

Zona lain yang ngga kalah menarik adalah Zona Petualangan dimana kalian bisa berfoto sama lukisan King Kong. Hasilnya fotonya seolah digenggam oleh hewan besar ini. Serem gitu kesannya.

Magic art 3D Museum jakarta

Selain lukisan 3D, museum ini juga punya ruangan lain yang unik banget buat foto-foto. Seperti Ames Room, Mirror Room, Optical Chair dan masih banyak lagi lainnya. Kalo pengen seru-seruan, cobain deh mengunjungi Mirror Maze, disini kalian bisa masuk ke labirin yang dikelilingi kaca lalu temukan jalan keluarnya. Seru banget!

Magic art 3D Museum jakarta

Menurut aku, Museum 3D di Kota Tua ini bisa jadi pilihan buat kalian pengen liburan atau sekedar menghabiskan weekend di Jakarta. Tempatnya seru banget apalagi kalo kalian hobi foto-foto, tempat ini bener-bener Instagramable banget deh pokoknya. So, kalo jalan-jalan ke Jakarta, jangan lupa mampir ke Museum 3D di Kota Tua ini ya guys. Museumnya bisa kalian kunjungi setiap hari mulai jam 10 pagi sampe jam 10 malam. 

Video by NEWS MNCTV

Tips and Trick

Kalian yang pengen dateng ke museum ini, aku saranin buat naik busway atau transportasi umum lainnya, soalnya jalanannya macet dan parkirannya susah. Selain itu, karena ada di Kota Tua, setelah mengunjungi Museum 3D kalian bisa mengunjungi wisata lainnya di Kota Tua. Karena museum ini punya banyak banget spot foto, jangan lupa bawa kamera yang bagus. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan ya guys. See you di liburan selanjutnya...

Gallery (6)

Comments (2)