sandal | Sightseeing
Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia | Beach Exploring
06 Apr 2018


Pantai Petanahan Kebumen
Pantai Petahanan ini selalu ramai pengunjung baik dari dalam Kota Kebumen maupun dari luar kota.

How to Get There

Kemaren ceritanya lagi ke rumah sodara yang ternyata deket banget sama salahsatu pantai yang ada di Kebumen Jawa Barat. Nama pantai yang satu ini adalah Pantai Petanahan yang ada di Daerah Karanggadung, Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Masih satu lokasi sama Pantai Bopong dan Pantai Karang Bolong yang ada di Kebumen Jawa Tengah. Jadi, kalo ngomongin soal jalannya, kalian bisa mencari arah menuju ke arah pantai-pantai tersebut atau langsung aja menuju ke Pantai Petanahan menggunakan fasilitas google maps. 

Youtube : Alle Kriwil

Dari pusat Kebumen, kira-kira membutuhkan jarak tempuh sekitar 53 km. Tapi dijamin kalian ga akan bosen sama perjalanannya. Kebumen menurut aku pribadi masih alam banget, masih banyak pohon dan sawah haha. Jadi kalian bisa menempuh perjalanan sambil nikmatin indahnya pemandangan dan angin yang semilir tentunya. Yuk lanjut explore Pantai Petanahan Kebumen!

What to Do

pantai petanahan kebumen

pantai petanahan kebumen

Untuk tiket masuk, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya kurang lebih 3500 per orangnya. Cukup murah ya untuk pemandangan Pantai Petanahan yang indah. Pantai Petahanan ini selalu ramai pengunjung baik dari dalam Kota Kebumen maupun dari luar kota. Cuman kalo buat aku sih masih pertama kali banget kesini, selanjutnya mau explore pantai yang masih berderet sama Pantai Petanahan juga ah! haha. 

pantai petanahan kebumen

pantai petanahan kebumen

Kalo gak pengen terlalu rame, pengunjung bisa dateng ke Pantai Petanahan pada saat weekday atau hari biasa. Kata saudaraku sih, Pantai Petanahan ini bakal padet banget kalau weekend apalagi liburan sekolah. Karena selain tiketnya yang bsa dibilang murah, pemandangan yang ada di Pantai inipun masih sangat alami dan dijaga kebersihannya. 

pantai petanahan kebumen

Ada banyak kegiatan yang bisa pengunjung lakuin di Pantai Petanahan ini. Anatara lain berfoto bersama keluarga, berenang atau bermain air, dan naik perahu ini nih. Karena adanya pantai lain yang masih berderet sama Pantai Petanahan ini, maka ada fasilitas perahu yang bisa kalian gunakan untuk menuju ke pantai lain tersebut. Untuk perahu, kalian hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar 5000 rupiah saja per orangnya. Cukup hemat juga kan. Travelling ke wisata alam emang paling hemat dah hahaha.

Eitss... tapi kalo petugas pantai memasang tanda bahaya ombak, kalian jangan maksain buat berenang ya, karena kalo enggak kalian akan menanggung resikonya! masih berani? hahaha. 

pantai petanahan kebumen

pantai petanahan kebumen

Nah, pemandangan sunset dari Pantai Petanahan ini emang indah, tak heran kalo pengunjung betah bertahan di Pantai ini hanya untuk menunggu pemandangan sunset tiba. Kalian bisa mengambil foto yang keren ala ala siluet gitu deh guys haha. Selain itu, pantai juga makin sepi daripada siang atau pagi hari, jadi kalian bisa foto bebas deh. Pecinta fotografi, wajib banget cobain sensasi indahnya pemandangan Pantai Petanahan ini!

Tips and Trick
  1. Bawalah alat dokumentasi karena kalian bakal dapet hasil foto yang ciamik!
  2. Bestview pantai ini tentunya di pagi atau sore hari ya. 
  3. Jaga kebersihan Pantai Petanahan 
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY