780 views | 0 Likes

Taman Buaya Tanjung Pasir

0 star (from 0 people)
Tangerang, Banten, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 12 January 2018, 10:32:30
franky
Tourist

Di Taman Buaya Tanjung Pasir ini, kira-kira terdapat sekitar 500 buaya yang dibagi menjadi 3 kandang besar untuk buaya dewasa dan beberapa kandang kecil untuk anak anak buaya.

How to Get There

Hallo guys, pada liburan kemana nih kalian? Kalo gue sih masih ketagihan liat buaya di Predator Fun Park kemaren, jadinya kali ini gue liburan ke Taman Buaya Tanjung Pasir. Widih gak nanggung nanggung kan liburannya dateng langsung ke penangkaran buaya haha. Kebetulan gue emang suka banget guys liat hewan pedator kayak buaya gitu, entah kenapa enak aja liatnya. Taman Buaya Tanjung pasir ini berlokasi di kawasan Tangeran Banten, alamatnya di darah Tanjungpasir, Teluknaga, kabupaten Tangerang-Banten Indonesia. Ada yang mau nyobain? Kesini aja haha. 

taman buaya tanjung pasir

What to Do

Udah ngga sabar guys ketemu sama predator-predator yang gagah dan berani haha kok jadi ngiklan. Perjalanan yang kami tempuh ga begitu lama kok, cuman macetnya aja yang sedikit bikin greget, ya tau sendiri lah ya kondisi jalanan kalo lagi weekend gini pasati macet dimana-mana. Setelah berjuang melewati macet dan panasnya udara, kamipun tiba di area Taman Buaya Tanjung Pasir ini. 

taman buaya tanjung pasir

Gimana guys? Berani masuk? haha. Tenang aja guys, kalian ga perlu khawatir soal keamanan, karena di Taman Buaya Tanjung Pasir ini tiap kolam buaya ada pawangnya kok. Tapi kalian juga jangan lupa untuk tetep menjaga kemanan pribadi ya.

taman buaya tanjung pasir

taman buaya tanjung pasir

Ngeliat patungnya aja udah keren gini ya kan? Langsung deh setelah kendaraan terparkir rapi, kamipun memasuki kawasan penangkaran buaya ini. Karena gue seneng dan tertarik buat ngunjungin tempat kayak gini, jadi gak ngeri samasekali deh.

taman buaya tanjung pasir

Di Taman Buaya Tanjung Pasir ini, kira-kira terdapat sekitar 500 buaya yang dibagi menjadi 3 kandang besar untuk buaya dewasa dan beberapa kandang kecil untuk anak anak buaya. Gak mau ketinggalan moment kayak gini dong, akhirnya gue memutuskan buat melihat satu satu kandang buaya yang ada disini. Tak luap juga bawa senjata camera buat ngefotoin buaya buaya ganteng yang ada disini haha. Sempet sih kebayang sesaat kalo kandang kandang buaya ini jebol dan mereka dalam kondisi laper, bisa mati kita haha. Tapi tenang, semua udah diatur sama pawang buaya yang handal yang tersebar di penangkaran ini. 

taman buaya tanjung pasir

Oh iya, yang lebih unik lagi, disini menjual telur buaya lho. Terus dimakan gitu? haha enggak, fungsi telur buaya adalah untuk menyembuhkan penyakit tertantu seperti lemah syahwat. Harga telur buaya disini dibandrol Rp 200.000,- per telurnya. Tapi telura yang dijual hanya ada pada bulan Desember aja, yakni dimana buaya buaya yang ada di penangkaran ini lagi bertelur semua. Ada lagi lho yang dijual selain telurnya yakni giginya seharga Rp 200.000,- hingga Rp 500.000,- per giginya. 

taman buaya tanjung pasir

Yang ini seru nih, kalian berani ngga ngasih makan buaya? Disini kita juga bisa ngasih makan buaya nih. Disediakan daging ayam satu ember bagi kalian yang erani dan pengen nyobain ngasih makan buaya disini. Harga 1 ember daging ayam dibandrol Rp 50.000,-. Cukup terjangkau ya, cukup mengerikan juga haha, yuk cobain kalo berani!

Video by Kidnesia Nesi 

Tips and Trick

Saran sebelum dateng kesini, pastiin cuaca cerah ya. Jangan lupa bawa camera juga buat mengabadikan buaya buaya keren disini. Yang terpenting, jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan seperti sabun, tissue, dan obat pribadi ya. Jaga kesehatan, jaga kebersihan, dan tetep jaga kemanan ya. 

Gallery (7)

Comments (0)