franky | Sightseeing
Batu, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
13 Dec 2017


Predator Fun Park
Predator Fun Park, Oh iya di tempat ini ada outbond dan family fun house juga lo...

How to Get There

Lagi liburan di Malang nih guys. Liburan kali ini kalian kemana aja? Pastinya jangan dirumah aja ntar nyesel haha. Siapa nih yang suka reptil atau predator? Nah, kali ini gue bakal mengunjungi rumah monster-monster itu guys haha. Yap, gue bakal mengunjungi Predator Fun Park. Ada yang tau lokasinya dimana? Tau dong pastinya. Predator Fun Park ini berlokasi di Jalan Raya Tlekung No. 315, Dusun Gangsiran, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Masih berada di deket-deket lokasi tempat wisata lainnya yang ada di Batu ya. Karena kali ini gue dan rombongan kurang tau jalan, jadi ngandilin si mbah google maps aja sampe tujuan hehe. 

What to Do

Dengan bekal nekat dan google maps, sampailah gue dan rombongan di Predator Fun Park ini. Wihh, dari depan sih udah keliatan kalo suasananya fun banget kayak namanya fun park haha. Akhirnya tanpa pikir panjang, kamipun memasuki gapura Predator Fun Park yang gedee banget tak lupa juga beli tiket guys. Harga tiket yang dijual di Predator Fun Park ini dibandrol Rp 35.000,- per orangnya, belum tau juga sih dalemnya gimana, yuk masuk.

Luas banget guys ternyata dalemnya. Dengan harga tiket yang segini sih kira-kira nggak rugi ya. Yuk coba jelajahin satu-satu hehe. Awalnya gue coba buat masuk ke museum buaya yang ada di tempat ini. Tak lupa juga dong ambil jepretan-jepretan yang sekiranya kece di sepanjang perjalanan. Nah di museum buaya ini, kita bisa liat semuanya yang berhubungan tentang buaya guys, ada anatomi buaya, proses penetasan telur buaya, dan masih banyak lagi kehidupan buaya lainnya. Bisa dapet ilmu baru dan jadi lebih tau lagi tentang buaya guys. Replika yang dibuat disini sangatlah mirip jadi keren banget kayak liat telur buaya dan buaya beneran.

Udah puas keliling museum ini, guepun lanjut buat menyusuri kawasan ini. Banyak banget yang bisa kita lakuin disini guys. Yuk jalan dulu, sambil jepret-jepret pastinyaa. Yang unik lagi dari tempat ini yakni terdapat miniatur alun-alun batu yang imut banget guys. Kalo anak kecil tau pasti seneng nih, yang gede gini aja seneng haha.

Setelah berfoto dan ngefotoin sodara, lanjut nih gue jalan sampe nemuin lagi spot-spot unik. Oh iya di tempat ini ada outbond dan family fun house juga lo, ada juga tempat mandi bola atau playground gitu buat anak-anak, jadi yuk cus cobain semuanya dah. 

Di tempat ini klaian bakal banyak nemuin badut-badut berkarakter buaya maupun patung buaya, banyak banget dah dan menurut gue semanya keren sih. Dengan harga tiket Rp 35.000,- tempat ini cocok banget dikunjungin bareng keluarga kek gini. Tempatnya emang santai dan bener-bener fun.

Yang menarik lagi disini adalah mancing buaya guys. Hah gimana tuh? Jadi kalian bisa ngasih makan buaya dan ikan-ikan besar disini menggunakan pancing dan umpan yang telah disediakan. Bukan mancing terus di ambil buayanya ya guys, bisa mati kalian haha. Tapi maksud mancing buaya di tempat ini sebenernya adalah ngasih makan buaya gitu, cobain juga dah.

Untuk ngiterin ini temat, kalian gak perlu bingung lagi karena saking luasnya tempat ini. Kalo kalian capek, fasilitas yang ada bisa dimanfaatkan kok. Kereta mini yang ada di kawasan Predator Fun Park ini siap nganter kalian buat keliling di tempat ini. 

Oh iya satu lagi, kalo ada yang tanya, Predator Fun Park ada water boom atau kolam renangnya gak sih? Jawabannya ada guys. Di tempat ini juga ada kolam renang atau waterboom bagi kalian yang pengen nyemplung bisa sekalian di Predator Fun Park ini. Tapi kali ini gue gak nyobain karena emang gue gak milih renang di tempat kayak begini, pengennya ngehabisin waktu buat jalan-jalan aja. kalo mau renang ya di kolam renang, gitu sih kalo gue haha.

Setelah puas berkeliling, tak lupa kami membeli oleh-oleh yang ada di kawasan ini juga. Jadi udah lengkap dan gak perlu bingung buat cari oleh-oleh di tempat yang jauh. Recomended sih guys tempatnya. Dengan harga tiket yang murah bisa puas banget seharian main-main di tempat ini. Yuk cobain!

Tips and Trick
  • Bawalah alat dokumentasi ya guys
  • Kalian tidak perlu khawatir karena buaya dan hewan lain disini udah aman
  • Yang masih penasaran, yuk tonton video dari team Amazing Malang ini :

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY