stefan | Sightseeing
Batu, Jawa Timur, Indonesia | Waterfall
12 Dec 2017


Coban Kembar Watu Ondo
Coban Kembar Watu Ondo tenang, kalian gak akan bosen kok selama perjalanan karena pejalan kaki akan disuguhkan dengan indahnya alam yang masih asri.

How to Get There

Liburan kali ini aku dan keluarga berniat untuk mengunjungi Coban Kembar Watu Ondo yang berlokasi di daerah pebatasan antara Mojokerto dan Batu Malang Jawa Timur. Berangkat dari Malang, kami membutuhkan waktu pejalanan sekitar kurang lebih 60 menit untuk tiba di lokasi air terjun ini. Baru pertama nyoba karena belum pernah kesini. Pemandangan Malang yang dingin dan pepohonan di sepanjang perjalanan yang membuat perjalanan kalian gak terasa. Setelah menempuh perjalanan, tibalah kami di lokasi Coban Kembar Watu Ondo ini. 

coban kembar watu ondo

What to Do

Setibanya di lokasi Coban Kembar Watu Ondo ini, kami harus membeli tiket masuk yang dibandrol Rp 10.000,- per orangnya. Cukup terjangkau ya guys. Oh iya, sebenernya Coban Kembar Watu Ondo ini sudah ikut wilayah Pacet-Mojokerto ya, tapi kalau kalian cari di Maps, lokasi ini masih ikut daerah Batu-Malang. Tapi tenang guys, mencari lokasi ini lewat maps pun ga akan tersesat kok hehe. 

Setelah membeli tiket di pintu masuk, kami melanjutkan perjalanan beberapa meter. Setelah itu, kami menemukan tempat selfie dan berfoto yang keren. Tempat foto yang tersedia merupakan tatanan ranting-ranting pohon yang dibentuk hati dan seakan-akan jadi bingkai raksasa gitu bagi siapapun yang berfoto didalamnya. Keren guys karena background dari bingkai keren ini adalah indahnya Air Terjun Coban Kembar Watu Ondo. Siip banget dah buat upload instagram. Btw kalian bisa tonton dulu nih video dari Amazing Malang yang juga sudah berkunjung ke tempat ini, barangkali kalian terlalu penasaran dan pengen buru-buru kesana hehe.

Yap, setelah puas berfoto di lokasi selfie, kamipun melanjutkan perjalanan menuju Coban Kembar Watu Ondo dengan berjalan kaki. Perjalanan yang kami termpuh kali ini tidak jauh, tidak seperti kebanyakan air terjun yang harus berjalan jauh, di Coban Kembar Watu Ondo ini kita hanya perlu berajalan sekitar 200 meter saja. Eitss tenang, kalian gak akan bosen kok selama perjalanan karena pejalan kaki akan disuguhkan dengan indahnya alam yang masih asri. Selain itu, di sepanjang jalan, kalian udah bisa lihat langsung coban ini, jadi menambah semangat untuk terus berjalan nih hehe. Bebatuan yang ada serta tanaman-tanaman di kanan kiri akan membuat udara lebih segar dan fresh banget dah.

coban kembar watu ondo

Nah kalo udah deket gini, jadi makin semangat nih buat jalan bahkan lari menuju air terjun wkwk. Eits tapi hati-hati ya karena tanah liat atau jalan di sekitar air terjun ini sangatlah licin. Nah, kenapa tempat ini dinamakan Coban Kembar Watu Ondo? Karena emang air terjun atau coban disini kembar guys, keren banget buat foto. Air yang jernih serta suara runtuhan air bakal bikin kalian lebih betah lagi di tempat ini.

coban kembar watu ondo

coban kembar watu ondo

Air yang ada di coban ini sangat jernih, jadi kalian bisa bermain air di lokasi ini. Tapi wajib berhati-hati ya guys karena keselamatan adalah yang utama. Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang ingin sejenak beristirahat dari tugas kuliah maupun pekerjaan. Karena kalau dari pengalamanku sih bisa fresh banget gitu nikmatin air terjun Coban Kembar Watu Ondo ini Yuk agendakan liburan kalian bersama keluarga ke tempat ini!

Tips and Trick
  • Lebih baik kesini saat musim panas 
  • Kalaupun kesini saat musim hujan, kalian wajib berhati-hati ya karena jalan yang dilalui sedikit licin
  • Jangan membuang sampah sembarangan
  • Satu lagi yang wajib dibawa, Camera!
  • Selamat berlibur:)
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY