nur | Traveler
Poso, Sulawesi Tengah, Indonesia | Waterfall
28 Sep 2017


Air Terjun Saluopa
Air Terjun Saluopa ini memiliki air yang deras dan bersih karena air terjun disini bersumber dari pengunungan yang ada disekitar Air Terjun Saluopa.

How to Get There

Lagi ada di kota Tentena nih... saat itu aku bosen banget pengen liburan kewisata alam akhirnya aku mutusin untuk traveling ke Air Terjun Saluopa yang terletak di Laboni, Desa Pamona Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tenggara. 

kenapa aku milih berkunjung kesini, ya karena Air Terjun Saluopa ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Tentena saya menggunakan motor menempuh jarak 22,7 km dan menghabiskan waktu 40 menit perjalanan.

sesampai disana aku sama temenku jalan kaki lagi sekitar 500 meter untuk sampai ke Air Terjun Saluopa yang cantik.

What to Do

Air Terjun Saluopa ini memang sangat terkenal dengan keindahan alamnnya di Sulawesi. saat saya disana saya melihat ada terdapat wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara yang juga tertarik dengan pemandangan alam dan Air Terjun Saluopa yang indah di Indonesia.

Air Terjun Saluopa ini memiliki air yang deras dan bersih karena air terjun disini bersumber dari pengunungan yang ada disekitar Air Terjun Saluopa. 

Selain airnya jernih Air Terjun Saluopa ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, salah satunya adalah tingkatan air terjunnya yang membuat aliran air ini terlihat cantik, dan mengagumkan. 

 

biasanya wisatawan disini melakukan aktifitas seperti bermain air, karena penasaran bagaimana air yang ada disini kami mencoba merendamkan kaki disini...suerr airnya seger, dingin, rasanya nyaman banget main air disini heheh...akhirnya kami juga coba naik-naik ke bebatuan yang ada di Air Terjun Saluopa, bebatuan disini lumayan besar tapi gak licin, jadi aman kok untuk kalian yang pingin foto-foto narsis di Air Terjun Saluopa.

disini saya sangat menikmati suasana yang tenang, suara kicauan burung yangmerdu, dan melihat panorama alam hutan tropis yang mengagumkan di Air Terjun Saluopa, membuat pikiran rileks dan fresh. 

kalian lagi mau cari suasana yang tenang bikin pikiran fresh yuk ke Air Terjun Saluopa aja dijamin kalian doyan lama-lama ditempat ini.

Tips and Trick

1. bawalah air minum dibotol karena untuk menuju lokasi ini cukup melelahkan dan bawa juga makanan ringan untuk nyemil-nyemil mngkin lapar pas diperjalanan menuju Air Terjun Saluopa.

2. gunakan alas kaki yang nyaman

3. kalo mau main air disini bawa baju ganti ya

4. meskipun bebatuan tidak licin, namun kalian tetap berhati-hati karena air yang mengalir di Air Terjun Saluopa ini cukup deras

5. jangan lupa bawa kamera ya untuk foto narsis disini hehehe...

 

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY