535 views | 3 Likes

Pantai Nambung

4 star (from 3 people)
Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 18 September 2017, 10:57:32
kartikaputri
Sightseeing

Pantai Nambung ini menjadi tujuan wisata gue kali ini. Pantai ini terkenal dengan kecantikannya dengan mempunyai sebuah air terjun yang sangat indah nan mengagumkan!

How to Get There

Wisata yang satu ini terletak di Nambung, Montong Ajan, Praya Bar. Daya, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Untuk mwnuju ke tempat ini bisa menggunakan sepeda motor atau mobil. Perjalanan untuk menuju ke tempat ini hanya memakan waktu 2 jam dari kota Mataram. 

What to Do

Lombok memang sebuah kota yang sangat gue kagumi. Banyak sekali wisata menarik yang bisa dikunjungi. Tidak hanya itu kota ini juga berkembang sangat pesat bahkan mampu mengalahkan keindahan pulau Bali. Lombok akhir akhir ini ramai di perbincangkan dan di buru oleh banyak travellers. 

 

Lama gue menantikan liburan ini. Berbekal tiket pesawat dan 2 buah koper gue terbang menggunakan masakapai lion air dengan estimasi perjalanan sekitar 1 jam pesawat gue mendarat dengan mulus di Bandar Udara Internasional Lombok. 

Pantai Nambung ini menjadi tujuan wisata gue kali ini. Pantai ini terkenal dengan kecantikannya dengan mempunyai sebuah air terjun yang sangat indah nan mengagumkan. Air terjun ini memiliki nama Air Terjun Asin Tanjung Jagog. Pantai ini memiliki hamparan pasir seperti merica dan memiliki ombak yang sangat cantik. Pantai ini terasa sangat tenang dangan pemandangan perbukitan yang sangat indah. Di tempat ini gue disuguhkan rumput laut yang tertata rapi di sepanjang bibir pantai. Jika kalian ingin menuju ke air terjunnya kalian harus menaiki perahu dengan menyewa kepada nelayan dengan biaya sewa Rp. 10.000 saja. Dengan demikian kalian bisa berkeliling dan menikmati pemdangan Pantai nambung. 

Pantai Nambung memiliki ombak yang tergolong cukup besar dan di penuhi dengan bebatuan karang yang sangat tinggi dan kokoh. Hantaman ombak menuju tebing karang sangat indah sekali dipandang mata. Pemadangan inilah yang sangat ditunggu tunggu bagi banyak wisatawan termasuk gue. Saat pantai sedang surut, di balik tebing bebatuan di ujun Pantai Nambung terdapat kolam alami yang terletak di tengah tengah jajaran batu karang. Pemandangan ini sangat indah. Pantai Nambung ini sering dijadikan tempat surfing atau berselancar. Tapi kalian harus mempunyai keahlian khusus ya karena ombak disini cukup besar dan sangat berbahaya. Oleh karena itu pantai ini sangat dilarang sekali untuk melakukan kegiatan berenang atau snorkeling. Keindangan Air Terjun Asin dan Pantai Nambung kerap kali di perbincangkan di dunia maya. Tak heran makin banyak orang yang penasaran dan ingin melihat tempat ini. Meski harus menempuh medan yang cukup berat, namun rasa lelah akan terbayar dengan pemandangan alam yang sangat menawan. 

Tips and Trick

1. Jagalah kebersihan

2. Pakailah alas kai yang nyaman

3. Bawa obat obatan

Gallery (6)

Comments (9)