stefan | Tourist
Buru, Maluku, Indonesia | lake
08 Sep 2017


Danau Rana
Danau Rana ini di anggap danau suci oleh penduduk sekitar. Mengapa demikian? Karena danau yang satu ini memiliki air yang sangat jernih dengan suasana yang sangat tenang.

How to Get There

Wisata yang satu ini terletak di Wamlana Tlk. Kaiely Kabupaten Buru Maluku. Jaraknya sekitar 80km dari kota Namlea. Setelah itu kalian menggunakan mobil menuju Danau Rana. Dalam perjalanan sekitar 40 kilometer terakhir kalian akan di suguhkan dengan pemandangan yang sangat indah.

What to Do

Saat itu gue liat foto temen gue di instagram. Kok ada danau keren banget di Maluku. Nah saat itu gue tau ada tiket promo untuk penerbangan menuju ke Maluku. Langsung saja gue booking tiketnya untuk bulan juni lalu. Estimasi perjalanan sekitar 2 jam lebih pesawat gue mendarat dengan sempurna di Maluku. Akhirnya langsung saja gue menuju Danau Rana yang konon katanya keren buangeeeet. Apalagi gue suka banget sama namanya foto langsung aja gue semangat melangkahkan kaki dengan cepat menuju Danau Rana. Danau ini memang sangat terkenal dan populer sekali di Maluku. 

Danau Rana ini merupakan wisata danau terbersar di Provinsi Maluku. Menduduki peringkat kedua dari Pulau Seram, Danau ini merupakan pulau terbesar. Danau ini di anggap danau suci oleh penduduk sekitar. Mengapa demikian? Karena danau yang satu ini memiliki air yang sangat jernih dengan suasana yang sangat tenang. Memang saat gue berada disini kayak ngerasa nyaman gitu guys.

Di Danau ini gue bisa ngeliat pemandangan indah dengan menggunakan perahu yang di sewakan oleh penduduk sekitar dengan harga Rp. 100.000,- Dengan harga ini gue udah dapat pemandu yang akan menemani gue keliling Danau Rana. 

Di tempat ini gue menggambil beberapa foto dari beberapa posisi. Memang pemandangannya sangat indah. Tidak hanya itu di tempat ini gue bahkan tidak menjumpai sampah sedikitpun, jadi saat kalian berada di tempat ini jangan mengotori area danau ya guys. kalau bisa bawalah sampah kalian pulang dengan menggunakan kantong plastik. Bagaimana? Yuk coba kunjungi wisata ini. Tidak di punggut biaya alias Gratissss!

Tips and Trick

1. Bawa kamera

2. Jangan buang sampah sembarangan

3. Pakai lah alas kaki yang nyaman

Yuk tonton bideo Youtube yang satu ini.

By mohamad yamin

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY