rory | Traveler
Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Indonesia | Beach Exploring
29 Aug 2017


Gili Nanggu yang cantik diNusa Tenggara Barat

How to Get There

Memang Nusa Tenggara Barat ini tidak pernah habis-habisnya memberikan wisata yang indah salah satunya adalah Gili Nanggu ini, Gili Nanggu sendiri terletak di Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

perjalanan untuk menuju Gili Nanggu sendiri anda harus memilih penerbangan ke Bandara International Lombok, dari Bandara Lombok anda bisa menggunakan taxi lalu turun di daerah Pelabuhan Lembar, disini anda bisa menyewa cottage ataupun bungalow yang tersedia untuk wisatawan, dari sini anda bisa ke dermaga yang dekat dengan cottage anda, maka dari sini banyak sekali penyewaan perahu 1 perahu ini dibandrol seharga 150 ribu. nah perjalanan dari Pelabuhan Lembar ke Gili Nanggu sendiri menghabiskan waktu perjalanan sekitar 30 menit menggunakan perahu.  

What to Do

saat menuju Gili Nanggu saya melewati beberapa pulau kecil diantaranya Gili Sundak, Gili Tangkong, Gili Pok, Gili Kendis, sumpah pemandangan yang di subuhkan oleh beberapa pulau ini membuat saya tidak sabar untuk turun dan bersentuhan dengan pulau-pulau yang indah dan menakjubkan ini.

Akhirnya setelah 30 menit perjalanan indha itu saya sampai juga di Gili Nanggu, pantai ini sepi dan saat berada di tempat ini wisatawan akan merasakan sensasi memiliki pulau sendiri.

Siapa sih yang gak mau punya pulau sendiri apalagi dengan pemandangan yang menawan di gili Nanggu buat siapa saja betah berlama-lama di tempat ini. Berdiri di atas pasi putih sambil menikmati udara yang segar, angin sepoi-sepoi, dan mendengan suara gulungan ombak yang ada di pantai ini buat pikiran rileks dan saat itu saya merasa bangga sekali menjadi warga indonesia, karena pemandangan yang ada di Indonesia ini sangat indah, kalian setuju gak guys?

disini sedikit sekali wisatawan lokal malahan banyak wisatawan mancanegara loh, wisatawan mancanegara biasanya menginap di GNC yang ada di Gili Nanggu.

Kalian bingung kesini mau ngapain? disini kalian bisa melakukan aktivitas pantai seperti berjemur, main pasir, dan pastinya snorkeling di Gili Nanggu ini kalian akan merasakan sensasi masuk ke aquarium alami disini airnya jernih, bersih, dan ikannya juga masih banyak. ada satu hal yang jangan dilewatkan saat berada di Gili Nanggu ada hal yang tidak boleh dilewatkan ialah sunsetnya yang cantik banget...melihat sunset sambil menikmati secangkir kopi adalah hari yang sempurna guys.

sudah puas bermain diGili Nanggu kalian bisa menyewa perahu untuk mengantar wisatawan berkeliling kepulau-pulau kecil yang ada di dekat Gili Nanggu.

Yuk buruan kesini, ikuti perjalanan saya selanjutnya ya dijamin juga asik dan keren.

Tips and Trick

1. gunakan sepatu yang nyaman

2. jangan lupa bawa baju ganti 

3. bawa kamera

4. jangan buang sampah sembarangan

5. ingin snorkeling lebih enak bawa peralatan sendiri

6. jangan lewatkan sunrise dan sunset di Gili Nanggu.

mau tau bagaimanan pemandangan di Gili Nanggu kalian bisa lihat vidio YouTube dibawah ini :

Vidio YouTube by : Agus Kusuma

Where to Stay
anda bisa menginap di Gnc terdapat 17 lamar dengan 6 standard cottage, 4 standard sea view, dan terdapat 7 bungalow, bangunana disini sangat tradisioanl karena menggunakan bangunan seperti Rumah Sasak. harga cottage ini sekitar 150ribu-300ribu.
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY