792 views | 1 Likes

Air Terjun Cunca Wulang

0 star (from 0 people)
Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia
Category: Hiking & Trekking

Posted on 22 August 2017, 14:04:51
mummyz
Tourist

Memang indonesia tidak pernah habis-habisnya menyubuhkan pemandangan alam yang menakjubkan. semua keindahan ini bisa kalian nikmati saat berada di Air Terjun Cunca Wulang!

How to Get There

Air Terjun Cunca Wulang ini merupakan surga tersembunyi di Flores dan surga tersembunyi ini terletak tepatnya di Desa Wersawe, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

jika kalian berada di Labuan Bajo Kalian bisa melakukan perjalanan menuju Air Terjun Cunca Wulang ini dengan memakan waktu sekitar 45 menit perjalanan dan saat anda sampai disekitar Air Terjun Cunca Wulang anda di haruskan trekking lagi sekitar 45 menit untuk sampai ke lokasi mata Air Terjun Cunca Wulang, nah sebelum masuk kalian harus siapin uang 100 Ribu ya, untuk tiket masuk ke Air Terjun Cunca Wulang. 

air terjun cunca wulang

What to Do

meskipun trekking 45 menit untuk sampai ke lokasi Air Terjun Cunca Wulang cukup melelahkan, semua ini akan terbayar dengan pemandangan alam yang di subuhkan Air Terjun Cunca Wulang. 

Untuk sampai ke lokasi Air Terjun Cunca Wulang ini kalian akan ditemani pemandu wisata dan dengan begitu kalian akan tau juga beberapa keunikan yang ada disekitar Air Terjun Cunca Wulang, di perjalanan menuju Air Terjun Cunca Wulang, anda akan menemui tumbuhan vanila dan cokelat yang ditanam oleh penduduk sekitar, dan hal ini adalah hal yang baru untuk saya yang baru melihat tumbuhan cokelat+vanila saat itu, ndesso ya saya hehhe....

air terjun cunca wulang air terjun cunca wulang

Memang untuk sampai ke lokasi air terjun anda akan melewati hutan dan anda harus menyediakan stamina yang kuat. untuk sampai kelokasi ini akan mudah jika anda biasa dengan medan-medan yang cukup berat jadi nanti kalian akan melalui jalan yang turun naik, bebatuan, hutan, dan hal ini akan seru jika anda adalah seorang yang suka banget berpetualang, nah bagi yang gak suka jalan kaki berkunjung kesini bukanlah pilihan yang tepat.

Setelah perjalanan yang seru itu akhirnya saya sampai di Air Terjun Cunca Wulang saat itu saya bingung gak ada lihat air terjunnya dimana jadi saat itu saya bertanya pada pemandu wisatanya dimana pak air terjunnya? katanya 'di atas non, jadi harus mendaki dulu 10 menit baru nonnya bisa lihat Air Terjun Cunca Wulang" saya jawab " oh gitu ya pak? yasudah saya mau disini dulu saja"

air terjun cunca wulang

Saat itu saya sangat menikmati indahnya pemandangan disekitar Air Terjun Cunca Wulang, saya melihat terdapat tebing-tebing yang lumayan besar membuat air terjun ini terlihat cantik, kecantikan Air Terjun Cunca Wulang ini tidak sampai disitu saja saat itu saya melihat air yang ada di Air Terjun Cunca Wulang ini sangat jernih dan bersih...

Membuat saya tidak sabar untuk berenang di air yang kelihatan segar ini, langsung aja deh saat itu saya naik ke salah satu tebing yang memiliki tinggi sekitar 3 meter dari atas ini saya mencoba melompat keair yang memiliki kedalaman  meter ini, buset rasanya setelah masuk ke air ini sueger!!! banget guys!!! rasanya enak banget saat berenang disini, airnya bersih, seger, dan suasana alam yang ada disini juga masih asri buat saya betah dan nyaman banget saat berada disini, rasanya saat itu saya betah dan gak bosan untuk menikmati sejuknya udara yang ada di Air Terjun Cunca Wulang.

air terjun cunca wulangair terjun cunca wulang

Memang indonesia tidak pernah habis-habisnya menyubuhkan pemandangan alam yang menakjubkan. semua keindahan ini bisa kalian nikmati saat berada di Air Terjun Cunca Wulang, ayuk buruan cobain berkunjung kesini, dijamin liburan lebih asik dan berkesan.

Tips and Trick

1. untuk menuju lokasi ini sediakan stamina yang kuat ya soalnya kalian akan melalui jalan yang turun naik dan medan yang kurang bersahabat, tapi meskipun begitu petualangan ini asik loh

2. bawa minuman+makanan sendiri ya soalnya di lokasi Air Terjun Cunca Wulang tidak terdapat penjual makanan+minuman

3. gunakan sepatu yang nyaman

4. jangan lupa bawa baju ganti 

5. paling penting jangan buang sampah sembarangan ya jagalah keindahan indonesia ini untuk anak+cucu kita di masa depan Asik!!! hehhehe...

 

 

Gallery (6)

Comments (0)