Negeri diatas Awan Puncak B29 Lumajang

puncak b29 lumajang

ciciliaangelin | Sightseeing
Lumajang, Jawa Timur, Indonesia | Hiking & Trekking
04 Aug 2017


Negeri diatas Awan Puncak B29 Lumajang
Hello guys akhirnya GoTravelly liburan lagi nih, perjalanan kali ini gak kalah seru sama di liburan kami ke Gunung Bromo kemaren loh... Nah ayuk baca keseruan kami tidur di Atas Awan!!!

How to Get There

Hello guys akhirnya GoTravelly liburan lagi nih, perjalanan kali ini gak kalah seru sama di liburan kami ke Gunung Bromo kemaren loh... Langsung aja ya guys.. Saat itu kami merencanakan liburan, kemana? juga bingung akhirnya ada yang bilang ke Puncak B29 aja keren loh...

Saat itu kami diskusi kayaknya enak camping deh di Puncak B29 dengan persiapan yang cukup matang itu kami akhirnya  memutuskan untuk pergi hari jumat tanggal 21-Juli-2017. 

Perjalanan itu di mulai dari jam 1 siang, padahal rencana kami berangkat jam 10 pagi, tetapi saat itu karena mobil travel yang menjemput kami itu telat akhirnya kami berangkat jam 1 siang deh.. namun meskipun telatnya lumayan lama kami tetap semangat guys untuk liburan kali ini, soalnya kebetulan saya sendiri belum pernah camping hehehe... jadi semangat banget deh.

Ya perjalanan di mulai dari surabaya menuju Puncak B29 yang terletak di Argosari, Senduro, Sariwani, Sukapura, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur ini menghabiskan waktu perjalanan sekitar 6 jam, ini semua termasuk sama macet dan makan siang+makan malam kami.

Nah saat itu kami melalui jalan Bangil-Pasuruan-Probolinggo-Lumajang dan akhirnya sampai di area pedesaan Puncak B29, Sebelum sampai di puncak kami menurunkan barang-barang untuk camping, selanjutnya kami naik ojek, yang sudah di pesan oleh guide kami saat itu.

Dari pedesaan menuju Puncak B29 kami menghabiskan waktu perjalanan sekitar 15 menit menggunakan motor, ohya guys saat itu saya takut banget jalan menuju Puncak b29 ini bener-bener serem hahah.. apa lagi saat itu malam hari gelap banget, saya tanya sama bapak ojek itu "ini jalannya turun -naik pak pelan aja ya, kiri-kanan saya ini apa" di jawab "jurang non" pas denger gitu saya cuma bisa diem+doa guys hahah...

Nah setelah perjalanan 15 menit yang seram itu akhirnya kami sampai di Puncak B29 guys.

 

What to Do

Sesampai kami diPuncak B29, kami membangun tenda sambil menyalakan api unggun, Sekitar 20 menit membangun tenda dan api unggun sudah menyala, malam itu kami duduk mengitar api unggun sambil membakar jagung manis dan mendengarkan alunan musik yang merdu.

Pemandangan malam di Puncak B29 ini memang menakjubkan, kami bisa melihat milkyway yang sangat indah. sekitar 3 jam kami menikmati indahnya malam itu benar-benar melepaskan penat kami di perjalanan 6 jam tadi, rasanya semua terbayar dengan pemandangan milkyway yang indah malam itu.

Nah saat itu ada yang istirahat dan ada yang gak tidur menikmati dinginnya malam di puncak b29, kebetulan saat itu aku tidur dan masuk tenda+sleeping bag, karenan udaranya disana dingin banget guys bayangkan saja dingin Puncak B29 ini sekitar 8-10 derajat celcius, gimana gak mengggigil.

Yeah setelah tidur dimalam yang dingin itu, kami bangun jam 5 sambil menunggu sunrise, akhirnya surya yang di nanti-nantikan menampakan keindahannya di jam 05:30 saat itu. Sungguh keindahan yang ada di Puncak B29 ini sangat mengagumkan kami melihat awan yang putih dengan view beberapa gunung seperti Gunung Bromo, Gunung Semeru, dan Gunung Argopuro yang sangat indah dari Puncak B29, ohya guys tau gak sih kalian kenapa di beri nama Puncak B29? ya karena B29 sendiri memiliki arti yaitu ketinggian 2900 mdpl.

Selain menikmati sunrise disini kami melihat banyak sekali traveler yang berfoto disini, memang guys tempat ini patut di abadikan dan pantas banget dijuluki Negeri diatas Awan, ya karena saat di puncak ini kalian akan merasakan seperti di atas awan dan saat foto disini di jamin hasilnya keren banget!!! Nah berikut foto-foto keseruan kami saat berada di Puncak B29.

Nah gimana foto kita? keren banget kan? ayo kalian harus punya koleksi foto yang kayak gini heheh..... Setelah berfoto-foto dan menikmati pendangan disini kami bersih-bersih peralatan camping dan pulang menuju Surabaya. IKuti perjalanan GoTravelly selanjutnya ya di jamin gak kalah seru!!! jangan lupa like and comment di bawah kalo kalian suka.

Mau tau keseruan kami disana bisa lihat video kami klik link disiini -> 

 

Tips and Trick

1. bawa peralatan camping 

2. jaket parasit+kerpus+sarung tangan+ kaos kaki+masker

3. bawa air minum+kopi+jagung manis untuk dibakar malam hari

4. jangan lupa bawa kayu beberapa untuk menyalakan api unggun saat malam hari

6. bawa obat-obatan

7. Tissu basah disana gak ada toilet hahah...

8. panci untuk merebus air untuk kopi

9. jangan buang sampah sembarangan ya 

10. paling penting adalah bawa kamera guys untuk mengabadikan foto pemandangan yang ada disini

 

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY