Leah | Tourist
Sydney, New South Wales, Australia | Attraction
09 Jun 2017


Keseruan Kami Di Sydney, Australia “Part 3”
Berlibur ke Sydney ga afdol rasanya kalau tidak mengunjungi salah satu tempat yang menjadi landmark di australia ini, sehabis itu gue langsung belanja oleh-oleh di salah satu tempat belanja yang terkenal di Sydney.

How to Get There

Salam dari australia guyss.. !!, setelah puas berwisata di Bondi Beach & Rose Bay Beach, dihari yang ketiga ini perjalanan gue lanjut ke landmarknya australia alias Opera House Sydney dan Paddy’s Market untuk berbelanja souvernir, lumayan jauh sih dari hotel gue di daerah Bondi Beach, kami harus naik taksi selama setengah jam untuk menuju ke Opera House Sydney yang berlokasi di Bennelong Point, setelah dari Opera House kami menuju paddy’s market yang berlokasi di daerah Haymarket / Chinatown dengan menggunakan fasilitas Bus 555 yang disediakan Gratis oleh pemerintah australia.

What to Do

Opera House Sydney

Landmarknya australia ini mempunyai daya tarik sendiri bagi wisatawan mancanegara, bahkan kalian dianggap belum pernah ke australia kalau belum berfoto di tempat wisata ini, selain karena arsitektur uniknya yang berbentuk seperti keong cangkang keong berlapis. 

 Tempat ini juga masih digunakan sebagai gedung kesenian yang paling terkenal di australia, Gedung yang dibangun diatas lahan seluas 2,2 hentar ini diresmikan tahun 1959 dan diakui sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO, setiap harinya banyak sekali kegiatan seni yang dilaksanakan di gedung ini seperti konser musik, pertunjukan drama atau dansa, teather, bioskop dan masih banyak lagi.

Untuk berkunjung kesini kami harus menyesuaikan waktu karena gedung ini hanya buka setiap hari senin – jumat pukul 09.00 – 17.00 waktu setempat, kami tidak dikenakan tiket masuk karena hanya melihat-lihat bagian luar gedung sambil mengambil foto, kalaupun kalian mau mengambil paket tour kedalam gedung kalian harus membayar tiket masuk sebesar $165 dimana kalian akan dipandu selama 1-2jam untuk melihat-lihat bagian-bagian gedung seperti belakang panggung, dan lain sebaganya.

Opera House Sydney ini juga dijadikan markas kelompok musik Opera Australia, Sydney Theatre Company, serta Sydney Symphony Orchestra, Uniknya, Gedung Opera House Sydney dikelilingi oleh sejumlah tempat wisata menarik yang ada di Sydney. Di sisi barat terdapat Sydney Harbour Bridge yang terkenal akan kemegahannya, di sisi timur terdapat Teluk Farm, di sisi utara ada Teluk Sydney dan di sisi selatan terdapat gedung pencakar langit, Puas banget kami jalan-jalan di Opera House Sydney tapi sebelum pulang gue menyempatkan diri berburu souvernir di paddy’s market.

Tonton video ini buat penjelasan lebih lanjut : Video oleh Nextstop.TV

 

Paddy’s Market

Tonton video ini sebelum gue cerita lebih banyak lagi : Video oleh Carina Carr

Tempat belanja yang masih termasuk pasar tradisional yang cukup terkenal di australia dengan harga barang-barangnya yang cukup miring / murah, untuk berbelanja disini keahlian tawar menawar untuk mendapatkan harga yang bagus, yah seperti pasar tradisional pada umumnya.

Berlokasi di lantai dasar Market City Mal, Haymarket, tempat ini sangat ramai pengunjung dari mancanegara, bahkan beberapa penjual menyesuaikan diri untuk bisa berbahasa indonesia, wah untung banget gue ga usah susah-susah nawar pake bahasa inggris, barang-barang dijual rata rata sekitar $1 sampai $50, mulai dari souvernir kecil-kecilan seperti gantungan kunci, hiasan magnet, replika bumerang, sampai dengan produk fashion seperti kaus, tas, topi atau pajangan meja, saking murahnya pengunjung disini menuturkan kalau harga barang-barang di paddy’s market ini lebih murah hampir dua kali lipat dari harga diluaran, banyak juga yang menawarkan harga grosir, sedikit tips kalau mau dapat harga yang miring banget cobalah datang jm 5 sore, pada jam segitu cukup banyak pedagang yang memberikan diskon terakhir sebelum menutup toko.

Selesai mendapatkan souvernir yang cocok (rahasia dong gue beli apaan tongue-out), kami langsung balik kehotel untuk check out dan langsung kebandara karena diburu waktu pesawat untuk pulang ke indonesia. Semoga pengalaman gue ini bisa jadi panduan untuk berlibur ke Australia atau Sydney, Thank’s for your attention :D, See you on our next trip !, kalau punya pertanyaan silakan komen dibawah yah wink.

Tips and Trick

1. Bawalah kamera yang bagus.

2. Jangan membuang sampah sembarangan, kalau melanggar bisa di denda.

3. Jaga sikap & bahasa.

4. Pakailah pakaian yang cocok & sopan, jangan sampai terlalu mencolok.

5. Pintar-pintarlah menawar saat berbelanja di paddy’s market.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY