1,074 views | 0 Likes

Pantai Puger

0 star (from 0 people)
Jember, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 02 June 2017, 13:48:58
lingling
Sightseeing

Halo halo halo. Saya sedang berada di Kota Jember. Kali ini saya akan berwisata ke Pantai Puger Jember yang sangat indah nan mempesona. Ingin tau kegiatan apa saja yang bisa saya lakukan disini? Yuk ikuti jelajah wisata saya kali ini di kota Jember.

How to Get There

Bagi kalian yang ingin kesini, rutenya sangat mudah. Saya memulai perjalanan dari Jember lalu melaju kea rah barat sampai di pertigaan Rambipuji saya mengambil arah kiri untuk menuju Balung. Mengikuti jalan ke arah selatan sampai ke ujung jalan dan sampailah saya di Pantai Puger Jember. Perjalanan ini memakan waktu hanya 40menit.

What to Do

Sampailah saya di Pantai yang sangat menakjubkan ini. Untuk masuk ke Pantai Puger ini saya diharuskan membayar tiket masuk sebesar 10rb rupiah saja per orang, sangat terjangkau sekali ya? Hehehe. Di Pantai Puger ini sangat indah nan menakjubkan.

Pantai Puger ini terbentang luas sekitar 3 kilometer. Air disini juga sangat jernih sekali. Tak jarang wisatawan untuk datang ke tempat ini. Tak jarang juga Pantai Puger ini sepi penggunjung.

Gulungan ombak yang sangat besar dan tiupan angin yang sangat kencang adalah kekhasan dari Pantai Puger ini. Jika kalian berkunjung ke Pantai Puger ini jangan bermain air terlalu ke tengah ya. Karena ombak disini sangat dahsyat. Tidak sedikit pula korban terbawa arus ombak yang sangat besar disini.

Selain itu kalian juga bisa bermain main di bibir Pantai Puger ini, seperti bola volley dan sepak bola pantai. Pemandangan disini juga sangat cantik jadi kalian juga bisa mengambil beberapa gambar di Pantai Puger ini.

Nah satu ini yang unik, di Pantai Puger ini kalian dapat melihat kayu kapal prau tradisional yang sangat cantik. Tak hanya itu kalian juga dapat membeli ikan segar dari nelayan di sekitar pantai. Bagi kalian yang gemar memancing kalian juga bisa loh memancing di tempat ini hehehehe. Uniknya memancing disini kalian dapat menggunakan kano. Tapi hati hati ya karena ombak disini cukup extrem.

Setahun sekali Pantai Puger ini menyajikan wisata adat yang sangat bagus dan unik. Yakni setiap tahunnya orang orang di sekitar wilayah pesisir merayakan ritual tradisional yaitu Larung Sesaji. Kegiatan ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki yang diberikan.

Nah tradisi disini para warga akan membuang jauh nasi tumpeng ke laut sebagai symbol untuk harapan mereka. Cukup unik ya? Ayo kesini ajak pacar, sahabat atau keluarga kalian yaaaa. Hehehehe.

Tips and Trick

  1. Bawalah peralatan memancing bagi kalian yang ingin memancing
  2. Bawalah obat obatan
  3. Bawalah tikar
  4. Bawalah kamera dan tongsis
  5. Jagalah kebersihan

Gallery (6)

Comments (0)