1,394 views | 0 Likes

Pantai Tambakrejo Blitar

0 star (from 0 people)
Blitar, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 23 May 2017, 12:44:41
icha123
Sightseeing

Pantai Tambakrejo Blitar memiliki pasir putih yang terbentang membentuk sebuah teluk sepanjang 10 kilometer.

How to Get There

Setelah dari Tanah Toraja gue lagi pengen ke pantai nih. Nah gue udah nanya-nanya sih ke temen-temen gue. Katanya di kota Blitar ada pantai yang indah nan cantik yaitu namanya Pantai Tambakrejo Blitar. Awalnya sih gue ngak pengen tau. Tapi waktu lagi main medsos kok ada temen upload foto trus ada tag locationnya, pas gue baca ternyata lagi di Pantai Tambakrejo. Gambarnya sih emang kayak di pantai gitu. Gue pengeeen tau banget. Akhirnya memaksakan diri untuk kesini dengan  membawa para pasukan saya hehehe.

Perjalanan gue dimulai dari alun-alun kota Blitar untuk menuju pantai Tambakrejo yang terletak di desa Tambakrejo, Wonotirto Blitar. Perjalanan gue memakan waktu sekitar 1 jam. Gue sih ngak tau jalan tapi setelah gue pake maps akhirnya nyampe juga kok.

What to Do

Gue udah sampe, gue udah sampe, gue udah sampe yeyy. Kesan pertama saat gue ngeliat Pantai Tambakrejo ini sihb indah banget guys. Air lautnya juga sangat jernih dan berkilauan. Pasir putihnya seakan akan melambaikan tangan untuk memanggil gue kesana untuk bermain pasir. Wisata kali ini memang sangat cocok dan bisa menjadi pilihan untuk kalian yang suka berfoto atau berselfie ria.

Indaaaaaah banget guys. Pasir putihnya terbentang membentuk sebuah teluk sepanjang 10 kilometer. Cocok banget untuk bermain bagi kalian yang kesini dengan membawa anak. Karena tempat yang cukup luas membuat kalian yang berwisata ke tempat ini puas dengan keindahan pantai yang satu ini.

Tapi tunggu dulu guys satu ini yang harus kalian ingat. Di Pantai Tambakrejo ini memiliki gulungan ombak yang sangat besar jadi sering di dapati ada korban yang terseret arus. Nah lebih baik kalian jangan main air di tempat ini ya karena bahaya sekali guys.

Nah jangan khawatir meskipun kalian tidak dapat bermain air di tempat ini karena masih ada hiburan lain yang cukup menarik. Dari arah timur pintu masuk Pantai Tambakrejo terdapat kampung nelayan dengan perahu-perahu nelayan yang terletak disampingnya dan tempat pelelangan ikan untuk hasil nelayan yang baru melaut. Nah pas banget gue kesini pagi-pagi karena bisa melihat ikan-ikan segar hasil tangkapan nelayan. Ini sangat menarik sekali guys karena memang gue ngak pernah ngeliat seperti ini di pantai-pantai pada umumnya.

Nah iseng aja gue berbincang-bincang sama salah satu nelayan disini. Katanya sih disetiap bulan Oktober, pantai ini jauh lebih ramai dari biasanya karena selalu diadakan ritual Larung Sesaji. Banyak sekali para wisatawan lokal maupun internasional berdatangan untuk menyaksikan ritual ini.

Btw hanya dengan merogoh kocek sebesar 6 ribu rupiah saja kalian dapat menikmati pemandangan indah nan menakjubkan di Pantai Tambakrejo ini. Tapi jangan lupa parkir kendaraan kalian ya guys. Disini juga terdapat tempat parkir yang cukup luas kok. Hanya saja kalian cukup membayar 2 ribu rupiah saja untuk mobil dan 1rb untuk motor. Bagaimana? Sangat terjangkau sekali kan? Hmm, gue aja puas apalagi kalian. Ayo buruan kesini ya guys. Jaraknya ngak begitu jauh kok dari alun-alun kota Blitar.

Setelah puas menikmati pemandangan di Pantai Tambakrejo gue akhirnya memutuskan untuk makan di Warung Lesehan dan Ayam Bakar Bu mamik. ingin tau bagaimana suasananya? klik link ini ya ->Warung Lesehan dan Ayam Bakar Bu Mamik

Tips and Trick

  1. Bawa baju ganti
  2. bawa obat-obatan luka
  3. bawa kaca mata dan topi bertepi lebar
  4. bawa tikar
  5. bawa peralatan mandi
  6. bawa tas untuk semua keperluan
  7. jagalah kebersihan

Gallery (8)

Comments (0)