yulianis94
yulianis94 | Tourist
Batu, Jawa Timur, Indonesia | Theme Park
2.73 K3

The Amazing Batu Screet Zoo, Kebun Binatang Modern Dengan Banyak Wahana di kota Batu

batu secret zoo

Kebun Binatang dengan konsep modern dengan beragam binatang dan wahana di dalamnya. Nah mau tau di dalam Batu Secret Zoo ada apa saja?
What to Do

Sebenarnya saya sudah beberapa kali kesini, tapi ini pertama kali aku ngajak suami dan anak untuk berkunjung ke Batu Secret Zoo, kalo kalian tinggal di daerah Jawa Timur sudah taulah sama wisata yang satu ini, memang sangat terkenal banget.

Saat kesana bukan hari weekend tapi pas musim liburan sekolah jadi rame banget. Harga tiket saat itu terhitung weekend ya yaitu sebesar 120K. Kebun binatang ini punya luas 14 hektar dan cukuplah buat kaki pegal saat menelusurinya hehe.

peta batu secret zoo

Setelah membayar tiket kemudian kita menuju pintu masuk dan tentunya disambu oleh tikus raksasa dan beberapa spesies monyet yang unik. 

batu secret zoo

Nah, enaknya di sini kita ga akan bingung mesti memilih rute mau ngeliat hewan apa di sebelah mana karena rutenya cuma ada satu dan ga bercabang-cabang. Selain itu ada map yang menunjukkan titik kamu sekarang. Kalo diperhatiin, koleksi burung-burungnya ga terlalu banyak karena udah dipindahin ke Eco Green Park yang terpisah dengan Batu Secret Zoo.

wisata batu  jatim park 2

Koleksi hewan di zona pertama didominasi oleh berbagai macam spesies monyet, namun ada juga hewan-hewan lain seperti kuskus beruang, rusa Muncak, landak India, kasuari, burung rangkong badak, mara Patagonia, bebek Karolina, kuda nil Pygmy, dan capybara yang berasal dari berbagai belahan dunia.

wisata di batu hewan batu secret zoo

Bagian yang buat bulu kudukku merinding ketika masuk ke zona reptil dan ngelihat ular. Di zona ini memiliki koleksi hewan melata yang ditampilkan dalam habitat menyerupai aslinya, seperti berbagai jenis kodok dan katak, kadal, ular, serta kura-kura raksasa Aldabra. kemudian memasuki area Fantastic Aquarium, kita melewati ruangan gelap dengan dekorasi pepohonan layaknya di dalam hutan lebat yang memamerkan berbagai koleksi hewan-hewan nokturnal seperti kuskus kerdil Sulawesi, echidna, musang, tarsius, dan kinkajou. Baru di ruangan berikutnya kita bisa ngeliat koleksi hewan-hewan yang hidup di dalam air, di antaranya ada ikan, bulu babi, lobster, bintang laut, dan bahkan ada penyu hijau yang langka.

hewan di batu secret zoo batu secret zoo malang

Yang paling disukai anakku disini saat melihat gajah dan kebetulan juga ada bayi gajah yang pastinya lucu dan ngegemesin. 

wisata di batu batu secret zoo

Selanjutnya yang seru ada area Fantasy Land yang memiliki berbagai wahana permainan seperti pertunjukan singa laut Willy Laroo Show, Baby Zoo, Safari Ride, River Adventure, dan bahkan ada kolam renang anak-anaknya juga. Yang pertama karena bawa anak pastinya langsung ke kolam renang. Kolamnya disini lebih ditujukan untuk anak anak karena banyak permainan dan dangkal.

batu secret zoo

batu secret zoo batu secret zoo

Kemudian selanjutnya masuk kita nyobain wahan Safari Farm. Disitu kita akan bersafari dengan menaiki kereta dan bisa berinteraksi lansung dengan berbagai macam satwa seperti rusa, keledai, sapi, kuda poni dan bison.

batu secret zoo batu secret zoo

Setelah puas berkeliling, kita menuju foodcourt untuk mengisi perut terlebih dulu. Setelah makan karena sudah ngrasa capek, kami melanjutkan untuk ke hotel saja. Sebenarnya tiketnya 1 paket dengan Museum Satwa tetapi karena anak sudah rewel jadi kita memutuskan untuk istirahat saja hehe.

Video by Gotravelly

How to Get There

Lokasi dan alamat Batu Secret Zoo berada di Jl. Raya Oro-Oro Ombo No. 9, Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Rute menuju Batu Secret Zoo jika bergerak dari Kota Malang akan menempuh perjalanan kira-kira sejauh 18 km. Dengan mengarahkan kendaraanmu menuju Kota Wisata Batu.

Batu Secret Zoo

Tips and Trick batu secret zoo

1. Gunakan alas kaki yang nyaman

2. Hati-hati saat memberi makan singa atau hewan buas lainnya

3. Yang paling penting jangan lupa bawa kamera disini kalian bisa foto-foto keren kayak kita hehhe...

4. Pastikan anda dalam kondisi yang fit karena untuk memutari beberapa wahana yang ada disini membutuhkan lumayan banyak tenaga untuk jalan kaki

5. Jangan buang sampah sembarangan ya jaga kebersihan.

Where to Stay batu secret zoo

Untuk penginapan anda bisa menyewa hotel pohon inn yang ada di tengah pintu masuk museum dan pintu masuk Batu Secret zoo
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data