yulianis94
yulianis94 | Tourist
Batu, Jawa Timur, Indonesia | Hotel
3.04 K18

Merasakan Sensasi Menginap di Dalam Pohon di Hotel Pohon Inn Kota Batu

Hotel Pohon Inn Kota Batu

Hotel Pohon Inn merupakan salah satu pilihan hotel yang tepat untuk kalian yang berwisata di kota Batu karena dekat dengan wisata keluarga di kota Batu.
What to Do

Selama liburan di kota Batu kemarin aku dan keluarga memutuskan untuk sekalian Staycation ceritanya. Setelah browsing browsing beberapa hotel yang ada di tengah kota Batu, akhirnya kita memutuskan memilih Hotel Batui Inn ini. Pohon Inn ini adalah hotel yang sangat unik. Keunikannya terletak pada design interior nuansa satwa maupun eksterior ala pepohonan. Mungkin karena hotel ini satu lokasi dengan wisata Batu Secret Zoo (Jatim Park 2), Museum Satwa, dan Eco Green Park sehingga semua serba satwa. Terletak di jalan Oro-Oro Ombo No 9, hotel Pohon Inn bak rumah pohon di tengah hutan nan adem.

Merasakan Sensasi Menginap di Dalam Pohon di Hotel Pohon Inn Kota Batu  Hotel Pohon Inn Kota Batu

Ketika menginap disana, seakan akan ada di dalam pohon raksasa yang dikelilingi banyak satwa.Ketika masuk di dalam hotel, kami disambut dengan 3 ekor monyet yang sedang memainkan musik. Sembari nungguin suami urus checkin, aku dan anak menunggu di lobby tentunya ditemani 3 monyet tadi.

Hotel Pohon Inn

Setelah urus check in selesai lalu kita menuju kamar. Proses pesan dan masuk kamar juga cepat. Cukup deposit Rp.100.000 sebagai pengganti kunci hilang. Check ini pukul 14.00 WIB dan check out pukul 12.00 WIB esoknya.

Setahuku sih ada 3 kamar yang ditawarkan, yakni Superior, Deluxe dan Executive. Type kamar Deluxe menghadap ke bagian dalam Batu Secret Zoo, sehingga benar-benar seakan tidur di hutan bersama para satwa bak Tarzan, auooooooo hehe.

Untuk kamar Superior dengan view halaman parkir, bisa melihat kota Batu dari atas. Yang memesona adalah kita bisa menikmati pemandangan deretan gunung yang menawan. Saat senja sangat memanjakan mata dan seakan melihatnya dari lubang batang pohon raksasa.

Sementara type kamar Executive yang kutahu bedanya adalah fasilitas bathtup di dalamnya. Kamar lainnya menggunakan standing shower namun sama-sama menggunakan air hangat dan dingin.

Pohon Inn  Batu   hotel di Batu

Karena kita memang butuh ketenangan setibanya di Batu, maka aku pilih kamar Superior. Jadi tak perlu bising mendengar suara satwa di malam hari. Dan yang terpenting harganya yang paling murah hehe. Untuk kamar Superior aku dapat harga Rp 399.000,- karena waktu itu juga pas ada promo sih dan tentunya tidak dapat sarapan.

Fasilitas di kamar berukuran 4m x 6m yang kami tempat diantaranya 2 kasur berukuran masing-masing 100 cm dan 200 cm, 2 botol air mineral, AC yang menyala dengan sempurna, TV 32 inci dengan channel lokal dan internasional, brankas kecil, tempat gantung baju, teh kopi dan gula, lemari es kecil, kursi santai, meja besar buat kerja, meja kecil, dan tentu saja toiletries hotel.

rekomendasi hotel di Batu   penginapan di Batu


hotel terdekat

Untuk fasilitas lainnya kita juga dapat akses parkir 24 jam. Walaupun satu lokasi dengan Jawa Timur Park 2, tapi jika kita keluar masuk tidak dikenakan biaya parkir lagi. Cukup menggunakan kunci kamar untuk akses keluar masuk.

Hotel ini punya Jungle Resto yang didesign seperti nuansa alami hutan belantara. Bahkan mereka klaim merupakan satu-satunya restoran di Indonesia yang punya fasilitas lantai berputar. Maksudnya lantai berputar adalah, kita duduk makan sambil mejanya berjalan sendiri mengitari aneka satwa mulai harimau bahkan singa Afrika. Pemisah antara satwa dan kita adalah kaca tembus pandang. Wih keren yah tapi sayang aku gak nyobain wkwk.

hotel di Malang

Rekomendasi hotel di batu   hotel keluarga di Batu

How to Get There

Hotel Pohon Inn ini berada 1 lokasi dengan Batu Screet Zoo (Jawa Timur Park 2) di jalan Oro-Oro Ombo No 9, kota Batu. Bisa dibilang lokasinya cukup strategis dan bisa dijangkau pake kendaraan apapun dan tentunya dekat dengan berbagai tempat wisata seperti  Jatim Park 1, Jatim Park 2, Eco Green Park, BNS, dan Museum angkut.

Tips and Trick Hotel Pohon Inn Kota Batu

  • Booking jauh-jauh hari biar dapat harga murah
  • Tetap taati protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak
  • Jaga kebersihan
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data