gizeline
gizeline | Traveler
Malang, Jawa Timur, Indonesia | Hostel
2.45 K12

Butik Capsule Hostel: Tempat Staycation Seru yang Instagramable

butik capsule hostel araya malang

Ada rencana untuk staycation di Malang? Wajib banget cobain staycation di Butik Capsul Hostel ini. Kalian yang mager jalan-jalan pasti betah berlama-lama ada disini. Ngga percaya? Baca ulasanku sampe abis ya..
What to Do

Sesampainya disana, kita langsung disambut hangat oleh pemiliknya, yaitu Ibu Yenyen dan Bapak Tino. Well, kesan pertama saat memasuki Butik Capsule Hostel Araya ini adalah cantik banget. Gimana ngga, di depan hostelnya aja kita udah disambut dengan bangunan berwarna warni yang cantik dan menyegarkan mata. Hostel ini juga memiliki taman kecil yang asri dan menyejukkan mata.

butik capsule hostel araya malangAsri banget kan?

Karena kebetulan tamu saat itu ngga terlalu rame, kami akhirnya diajak berkeliling hostel dan melihat-lihat fasilitas apa aja yang ditawarkan disini. Di depan, ada sebuah meja makan yang cukup panjang dilengkapi dengan kursinya. Meja makan ini bisa banget digunakan untuk besantai bersama teman-teman atau keluarga yang kalian ajak untuk menginap disini. Di sekitar meja ini, ada taman kecil yang dipenuhi bunga-bunga cantik dan ada hammock nya juga guys. Lumayan bisa dipake santuy disini.

butik capsule hostel araya malang

butik capsule hostel araya malangHammock untuk bersantai yang juga bisa jadi spot foto

Agak masuk ke dalam, ada sebuah ruangan yang cukup besar. Ruangan ini bisa dipake berkumpul kalo kalian pengen santai di indoor area namun masih dbisa menikmati pemandangan taman karena disini ada kaca yang langsung mengarah ke taman luar. Di ruangan ini ada sofa-sofa, kursi, meja, lemari dan dispenser. Jadi semua tamu bebas membuat kopi atau teh disini kemudian dinikmati sambil bersantai di ruangan ini.

butik capsule hostel araya malangNyaman banget kan ruangannya?

Lanjut ke kamarnya guys. Karena konsepnya adalah capsule hostel, jadi kamar-kamar disini dibikin ala kapsul gitu. Lucu banget deh, apalagi interiornya yang bernuansa warna-warna pastel. Jadi makin gemes. Meskipun konsepnya kapsul, tapi kalian ngga usah khawatir soal kebersihan dan kenyamanannya soalnya udah pasti terjamin.

butik capsule hostel araya malangKapsul khusus tamu cowok

butik capsule hostel araya malang
Kapsul khusus tamu cewek

Apalagi buat kalian yang tamu cewek-cewek, kapsul cewek dan cowok terpisah jadi kalian ngga usah khawatir guys. Karena konsepnya kapsul hostel, kamar mandi disini pun harus sharing guys. tapi lagi-lagi kalian ngga perlu khawatir karena kamar mandi disini cukup bersih. Ditambah lagi mereka udah nyiapin handuk, peralatan mandi dan ada air panas juga disini. Lengkap banget kan?

butik capsule hostel araya malangKalian yang ngga pengen di kapsul pun juga bisa pilih kamar ini

Dengan fasilitas selengkap ini, kalian ngga perlu takut bakal merogoh kocek dalam-dalam karena harga per malam yang di patok untuk menginap di Butik Capsule Hostel ini Cuma 100 ribuan aja. Super terjangkau kan?

butik capsule hostel araya malangKemaren dapet bonus sarapan pagi singkong goreng dan teh hangat dari pemiliknya hehe..

butik capsule hostel araya malang
Ala-ala sarapan di kebun gitu guys wkwkwk..

Nah, buat kalian yang berencana liburan ke Malang, entah itu rame-rame atau sendirian, kalian bisa stay di Butik Capsule Hostel Araya ini ya guys. Hostelnya nyaman banget untuk staycation dan pastinya on budget buat kalian yang backpacker. Terlebih lagi, banyak spot instagramablenya lho. Yuk agendakan staycation kalian kesini!

Video by Gotravelly

How to Get There

Waktu jalan-jalan ke Malang kemaren, aku sempet stay di salah satu hostel yang cukup rekomended nih guys. Karena waktu itu aku Cuma berdua sama temenku, akhirnya kita mutusin buat stay di hostel aja. Nah, karena kita cewek-cewek nih, kita pengennya stay di tempat yang instagramable gitu, lumayan kan biar bisa nambah stok foto di feed Instagram. Hahaha.. Anyway, setelah searching di Traveloka, kami akhirnya nemuin sebuah hostel yang cukup cantik dan unyu bernama Butik Capsule Hostel.

Butik Capsule Hostel di Malang ada dua lokasinya, pertama di Jalan WR Supratman 2L, Klojen dan yang kedua di Jalan Villa Golf V No 17, Araya. Karena kita pengennya yang lokasi agak sepi akhirnya kita pilih yang di Araya aja guys.

Untuk menuju kesini, kalian bisa naik kendaraan pribadi aja. Soalnya Araya lumayan jauh dari pusat kota Malang.

Tips and Trick butik capsule hostel araya malang

  • Kalo bisa pesen jauh-jauh hari ya.
  • Kalian bisa bawa kendaraan pribadi untuk kesini.
  • Jangan datang sendirian, ajak temen-temen atau keluarga kalian.
  • Kalo kalian pengen jalan-jalan explore Malang, kalian juga bisa minta paket tour atau sewa kendaraan dengan pemiliknya. Pokoknya jangan sungkan untuk tanya-tanya sama pemiliknya ya.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data