4,333 views | 9 Likes

Little Venice: Liburan di Bogor Rasa Luar Negeri

4 star (from 9 people)
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 08 February 2017, 15:07:52
sandal
Tourist

Udah ada yang pernah denger tentang wisata Little Venice Kota Bunga? Yap, wisata yang ada di Bogor ini emang mirip banget sama pemandangan yang ada di luar negeri khususnya di Venesia, Italia.

How to Get There

Yap, masih ada di kota Bogor nih. Kali ini gue ke wisata yang baru banget di kota Bogor namanya itu "Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor”. Emang ya, kota Bogor emang gak habis-habisnya memberi tempat wisata yang menarik dan membuat siapa pun penasaran untuk mengunjunginya. Tak salah jika tiap bekunjung kesini, gue gak pernah ngelewatin waktu buat berwisata. 

Setelah menempuh perjalanan sekitar beberapa menit, kamipun tiba di lokasi wisata yang satu ini. Lokasi wisata yang satu ini terletak di jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa barat. Tanpa menunggu lama yuk langsung ke Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor. 

What to Do

Perjalanan kali ini gue di temenin cewe cantik, yang namanya Silvi. Tak lama menempuh perjalanan, kamipun tiba di lokasi ini. Untuk masuknya, kami dikenakan biaya sebesar 25.000,- per orangnya. Menurut info yang gue tau dari internet maupun dari bapak-bapak yang jaga loket, harga masuk pertama ini sih belum termasuk main wahana yang ada disini ya. 

Setelah membeli tiket, kami udah gak sabar buat masuk kawasan ini dan menikmati wisatanya. Little Venice ini memiliki luas sekitar 125Ha, cukup luas ya? Udah nyangka kalo bakal puas main-main disini nih...

Suasana Bogor emang udah nggak bisa diragukan lagi ya, asik banget! Apalagi tempat ini, membuat gue kagum karena pemandangannya yang indah dan unik banget salah satu nya gue sama Silvi. Melihat sebuah danau buatan yang indah sekali dan di tambah dengan keidahan bangunan-bangunan di area danau buatan yang berstruktur Italia banget… Jadi saat berada di sana itu kayak gak di Indonesia laughing, Tetapi di Italia…

Jangan lupa membawa camera yang bagus kalo kesini, karena bakal sayang banget kalo pemandangan dan bangunan yang indah gak terjepret oleh camera kalian. Oh iya, siapkanbudget lebih jika ingin mencoba semua permainan yang ada disini ya, karena permainan yang ada disini semuanya berbayar kecuali berfoto aja yang gratis hehehe bercanda. 

Tidak hanya keindahan bangunan-bangunan yang berstruktur Italia tetapi di tempat ini terdapat juga berbagai macam wahana permainan diantaranya perahu bebek, sepeda anak, gondola, dan disini juga terdapat Mississippi Boat Ride yaitu perahu yang bertema Western. Karena emang udah penasaran, alhasil nyobain semuanya dehhh. 

Nah tips nih bagi kalian yang pengen nyoba semua permainan, lebih baik kalian dateng di pagi hari(jangan siang-siang banget), karena kalo dateng terlalu siang atau sore, waktu kalian buat bermain disini akan lebih sedikit daripada dateng di pagi hari. 

Setelah keliling-keliling ternyata tidak hanya nuansa Italia saja loh yang kita rasakan disini, Tetapi terdapat juga beragam bangunan seperti gedung-gedung, rumah berarsitektur Asia, amerika, dan Australia, jadi saat berada di sini itu berasa berkeliling dunia dalam 1 hari. Kebayang dong dengan tiket 25k aja udah bisa keliling dunia hehe…

Tempat ini cocok banget buat yang hobby banget sama foto sama selfie, di jamin hasil fotonya keren guys…. Yuk langsung datang ke Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor rasakan nuasa berada di luar negri dalam 1 hari kiss.

Tips and Trick

  1. Jangan lupa bawa kamera dengan batrai yang full karena banyak banget pemandangan yang indah membuat hasil foto lebih keren wink
  2. Gunakan baju santai yang nyaman ya, karena kalo siang siang kesini bakal gerah kalo pake baju tebel hehe
  3. Lebih baik dateng di pagi hari, biar bisa lama main di Little Venice
  4. Pulangnya, jangan lupa bawa oleh-oleh khas bogor dongg.
  5.  

    Source youtube - neng puput

Gallery (7)

Comments (4)