pritagizela | Freedom Seeker
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
15 Mar 2021

1,75 K13

Rukopi, Tempat Nongkrong Nyaman Dengan Sajian Kopi Nikmat

Bosen kerja atau nugas di rumah aja? Cobain deh kerja di Co-working space sambil menikmati secangkir kopi yang nikmat di Rukopi..

Konten Ulasan Rukopi, Tempat Nongkrong Nyaman Dengan Sajian Kopi Nikmat

Masih dalam rangka hunting kuliner di daerah deket rumah guys. Kebetulan malam Minggu kemaren gabut banget dan udah lama ngga keluar rumah, akhirnya aku dan suami putusin buat nyari tempat ngopi yang ngga jauh-jauh dari rumah, tapi tempatnya nyaman. Setelah searching, ketemulah sama yang namanya Rukopi.

Rukopi, Tempat Nongkrong Nyaman Dengan Sajian Kopi Nikmat

Sesuai dengan namanya, café ini menempati sebuah ruko dua lantai yang mana di bagian bawahnya buat café dan di bagian atasnya adalah co-working space. Lokasinya ada di Ruko Gateway C-11, Jalan Raya Waru, Sidoarjo. Lokasinya ngga jauh dari Lottemart dan Giant Waru kok guys, jadi gampang buat ditemuinnya. Tapi kalo kalian bingung, bisa cek langsung di maps.

Anyway, aku pun langsung masuk ke area café dan melihat menu-menu yang mereka tawarkan. Cafenya lumayan luas ya guys dan tempatnya super cozy yang di area lantai satu ini. Tempatnya juga terang dan konsepnya minimalis.

Baristanya pun langsung menawarkan aneka menu yang mereka punya. Cukup beragam sih guys, ada yang kopi dan non-kopi. Jadi kalo kalian ngga suka kopi, kalian masih bisa tetep nongkrong disini. Untuk camilannya sih ngga banyak ya guys, Cuma ada chewy cookies dan dessert box yang mana keduanya terlihat sama-sama menggiurkan. Tapi kemaren aku ngga pesen ya guys, soalnya pengen cobain kopinya aja. Jadilah aku memesan Kopi Susu Gula Aren dan Hazelnut Latte.

Rukopi JombangDaftar Menu Kopi

menu Rukopi Jombang
Daftar menu non-kopi

menu makanan di Rukopi
Camilan

Sambil nunggu pesanan jadi, aku putusin buat naik ke lantai dua dan lihat-lihat co-working space nya. Siapa tahu nanti aku pas lagi bosen kerja di rumah trus kepengen cobain kerja di co-working space ini. Anyway, di lantai dua ini kalian akan menemukan satu mushola yang mana ngga terlalu besar tapi bersih dan rapi banget. Lalu disebelahnya ada sebuah ruang meeting yang ngga terlalu besar dan di sebelahnya lagi ada co-working space. Co-working space nya ngga terlalu luas sih guys, tapi ada beberapa meja kursi untuk kerja lengkap dengan colokannya. Setiap mejanya juga dikasih sekat jadi ngga bakal keganggu sama yang lainnya. Boleh juga nih buat tempat kerja kalo udah bosen kerja di rumah aja.

Cafe terdekatArea lantai 1

cafe di Jombang

tempat nongkrong di Jombang
Area co-working space

Setelah lihat-lihat lantai dua, aku pun turun lagi ke bawah dan ternyata pesenanku udah jadi. Kopi pertama yang aku coba adalah Hazelnut Latte. Latte ini dibungkus pake gelas plastic layaknya kopi kekinian pada umumnya. Untuk rasanya sendiri sih enak menurutku, Cuma hazelnut-nya kurang terlalu berasa. Aku nilai 3,5/5 buat minuman yang satu ini.

cafe terkenal di JombangHazelnut Latte Rp 25.000,-

cafe hits di Jombang

Menu kedua yang aku cobain adalah Kopi Susu Gula Aren. Kopi ini mirip dengan kopi kekinian lainnya guys, tapi gula arennya lebih banyak menurutku. Meskipun gula arennya agak banyak, tapi manisnya pas. Ohya, kopi ini juga ngga terlalu pahit dan ngga ada aftertaste nya, jadi cocok lah buat kamu yang ngga terlalu suka kopi. Nilai untuk minuman ini 4/5.

tempat ngopi di JombangKopi Susu Gula Aren Rp 18.000,-

ngopi di Jombang

Overall, Rukopi ini wajib banget buat kalian cobain guys, apalagi kalo kalian suka ngopi rame-rame bareng temen-temen kalian. Atau kalo kalian pengen cobain nugas atau kerja di luar rumah, kalian bisa cobain ke co-working space-nya. Selamat mencoba.

Video by Gotravelly

Jam Operasional Rukopi, Tempat Nongkrong Nyaman Dengan Sajian Kopi Nikmat
10.00 - 21.00 (everyday) 13.00 - 21.00 (friday)
WISATA MENARIK LAINNYA
Tidak ada data
KULINER MENARIK LAINNYA
Tidak ada data