Bangkit_Wibowo
Bangkit_Wibowo | Sightseeing
Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia | Beach Exploring
2.79 K3

Pantai Watu Lumbung

pantai watu lumbung

Sebuah surga tersembunyi yang berada di gunung kidul dan tak banyak diketahui orang
What to Do

pantai watu lumbung

Saat sudah sampai di pantai watu lumbung kita langsung disambut dengan batu karang yang indah dan samudra hindia yang indah. Suara ombak dan angin pantai  yang menerpa begitu nyaman dan membuat otak terasa fresh tersapu ombak pantai. tak banyak pengunjung yang datang ke pantai watu lumbung sehingga terasa masih alami dan tidak banyak dijamah manusia.

pantai watu lumbung

Karang yang indah dan bebatuan mendominasi pantai watu lumbung ini shingga tak banyak tempat untuk berenang karena terlalu berbahaya jika tubuh kita terkena batu karang yang tajam.

pantai watu lumbung

Pada saat kondisi ombak pasang tak banyak terlihat bebatuan yang indah. Waktu ombak pasang dimulai dari jam 15:00 hingga sore sehingga disarankan untuk datang pagi atau siang jika ingin melihat seluruh batu karang yang ada di pantai watu lumbung namun sunset di pantai watu lumbung juga terasa sanga nyaman dan wajib untuk ditinggu.

pantai watu lumbung

Sinar sunset yang menyirai batu karang ditambah suara ombak membuat kita merasakan suatu kepuasan yang tak bisa didapat di manapun begitu indah dan membuat saya tak ingin mengakhiri liburan di pantai watu lumbung.

pantai watu lumbung

How to Get There

Pantai watu lumbung berada di Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakartan. untuk menuju ke pantai watu lumbung. Dari gunung kidul ke pantai watu lumbung melalui jalan yang sangat terjal disarankan untuk berkunjung menggunakan mobil SUV atau menggunakan speda motor. 

pantai watu lumbung

Untuk mencapai pantai watu lumbung memerlukan waktu sekitar 3 jam dari tugu Yogyakarta. Kondisi jalan yang terjal membuat perjalanan ke pantai watu lumbung menjadi agak lambat dengan kecepatan maksimal 30 km/jam agar aman di jalan. Namun seperti pepatah lama mengatakan "usaha tak akan menghianati hasil" saat kita sudah sampai ke pantai watu lumbung maka kita akan disambut dengan keindahan pesona pantai watu lumbung yang tak banyak dijamah orang. 

Tips and Trick pantai watu lumbung

Tips & Trik agar dapat menikmati liuran di pantai watu lumbung dengan maksimal dan aman adalah sebagai berikut:

  1. Gunakan kendaraan mobil SUV atau sepeda motor karena jalan yang terjal.
  2. Berangkat dari pagi jika dari Kota Yogyakarta agar dapat melihat batu karang secara maksimal.
  3. Tidak berkendara dengan kecepatan tinggi.
  4. Tidak disarankan untuk berenang.
  5. Tidak disarankan pulang malam karena minim penerangan jalan.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data