dino
dino | Sightseeing
Bangkalan, Jawa Timur, Indonesia | Attraction
5.34 K0

Pegunungan Kapur yang Menawan “Bukit Jaddih”

bukit jaddih madura

Ingin merasakan sensasi berenang di tengah pegunungan kapur yang menawan yaitu "Bukit Jaddih" tidak hanya merasakan sensasi berenang di Bukit Jaddih di sini adalah tempat yang tepat untuk melepaskan rutinitas kerja mapun sekolah, di tempat ini adalah temp
What to Do

Pernahkah terbesit difikiran anda, kalau madura memiliki tempat wisata yang unik dan cukup menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan? dibenak anda pasti sulit membayangkan jika bekas tambang kapur bisa menjadi tempat wisata yang indah dan merupaka tempat yang kini ramai dengan pengunjung.

 

Jika bicara Madura mungkin pertama yang muncul di pikiran anda adalah jembatan suramadu dan bebek sinjai. Nahh akhir-akhir ini madura memilki wisata yang menjadi primadona baru dan menjadi perbincangan terutama dikalangan anak muda yang hobi travelling yaitu didesa jaddih ini ada penambangan batu kapur putih yang dilakukan oleh warga setempat di bukit kapur yang namanya disebut “Bukit Jaddih”.  Akhir-akhir ini tempat ini sering di bicarakan karena keindahan bukit batu kapur dan adanya kolam air yang air nya tidak pernah habis terus ( terjadi secara alami ) padahal lokasi bukit jaddih sendiri panasnya sudah diatas rata-rata.

  

Buat anda yang sedang berkunjung ke daerah Bangkalan Madura, sayang rasanya jika tidak mengunjungi tempat yang satu ini yaitu “Bukit Kapur Jaddih”, lokasi yang sebelumnya dijadikan sebagai tempat penambangan ini sekarang menjadi salah satu obyek wisata baru yang ramai dikujungi wisatawan saat berkunjung di daerah Bangkalan. karena ditempat ini menyajikan pesona keindahan yang luar biasa dan keunikan yang membuat wisatawan kagum akan pesonannya.

\

Tempat ini mampu mencuri perhatian para wisatawan yang sangat-sangat menyukai dengan wisata yang baru di dalam negeri. lokasi yang mirip dengan Tebing Breksi yang ada di Kota Jogjakarta ini memang patut anda datangi. karena disini anda akan melihat bongkahan bahkan guratan-guratan kapur putih yang berukuran raksasa. tebing-tebing kapur ditempat ini tidak terbentuk secara alami, melainkan akibat pahatan para penambang kapur yang mengais rejeki ditempat ini selama bertahun-tahun sehingga membentuk sebuah tebing bahkan bukit yang sangat eksotis dan artistik. kawasan yang cukup luas ini dihiasi dengan pemandangan yang masih alami karena terdiri dari bukit-bukit yang hijau dan memang cocok untuk anda rasakan keindahannya. terbukti banyaknya orang yang berfoto dan diunggah di sosial media saat ini, sehingga salah satu tempat wisata madura ini menjadi populer dan banyak membuat orang penasaran untuk mengunjunginnya.

Apa yang bisa di lakukan saat berkunjung ke Bukit Jaddih?, Nahh di sini wisatawan dapat melihat keindahan pulau madura secara keseluruhan dari puncak Bukit Jaddih, selain itu hal yang dapat dilakukan di area ini adalah anda bisa bersantai sejenak dengan menikmati hamparan bukit hijau yang luas. disini anda bisa sejenak melepaskan segala rutinitas kerja maupun sekolah, bersama teman, keluarga, dan orang tersayang.

Tak sampai disitu lohh keindahan yang ditawarkan Bukit Jaddih, Di area Bukit Jaddih terdapat beberapa kawasan yang bisa dinikmati oleh wisatawan, diantaranya seperti sisi utara Bukit Jaddih terdapat sebuah pemandian alami yang berada di tengah-tengah bukit kapur. masyarakat sekitar biasa menyebutnya dengan ” Aeng Goweh Pote” dalam bahasa madura, yang berarti Air Gua Putih. awal mulanya pemandian atau yang lebih pas disebut kolam renang ini merupakan bekas lubang galian tambang kapur yang kemudian memancarkan mata air secara alami. sehingga pemerintah daerah setempat pada akhirnya merenovasi tempat ini dan menjadikannya sebuah kolam renang dengan luas yang cukup besar, dan diresmikan pada tahun 2014 lalu. sungguh ibarat oase ditengah padang gurun. buat anda yang ingin menikmati sensasi berenang ditengah bukit kapur ini, anda cukup membayar tiket masuk Rp 10.000 dengan itu anda bebas merasakan kesegaran mata air di Bukit Jaddih.

Ayo!!! buat Pengalaman baru saat berwisata ke Bukit Jaddih dengan teman, keluarga, dan orang tersayang, tempat yang asik bukan untuk membuat liburan anda lebih berkesan dan susah di lupakan.

 

 

How to Get There

Dikepulauan madura di kabupaten bangkalan ada sebuah desa yang bernama desa jaddih, Desa ini terletak 29,2 km dari kota surabaya dengan menyusuri toll jembatan suramadu memakan waktu sekitar 1 jam 3 menit perjalanan untuk sampai ke Bukit Jaddih. kawasan ini terletak di Kecamatan Socah, Desa Jaddih Kabupaten Bangkalan Madura-Jawa Timur.

Akses MenujuBukit Jaddih

Untuk akses ke Objek wisata Bukit Jaddih ini sangat mudah, mobil, motor dan kendaraan lainya sangat mudah untuk menuju ke lokasi ini, dari kota surabaya jika anda menggunakan mobil sekitar 29,2 km bisa di tempuh sekitar 1 jam 3 menit berkendaraan Dan untuk anda yang ingin berkunjung ke Bukit Jaddih harus berhati-hati karena jalan yang ditempuh bukan jalan yang lebar , jalanan yang lebarnya kurang lebih cuman 3 mobil saja, para travelly diharapkan mengemudi kendaraan dengan berhati – hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan ya.

jika menggunakan motor,rute yang bisa anda lewati yakni dari jembatan suramadu dan mengambil jalur alternatif melalui jalan raya Labang. Jika anda menggunakan mobil, anda harus memutar arah dahulu melewati bangkalan kota hingga menemukan pertigaan desa Jaddih, kemudian mengambil arah kanan dan tidak jauh dari pertigaan anda bisa menemukan lokasi Bukit Jaddih yang saat ini Banyak Menyita Perhatian Wisatawan.

Semoga informasi ini berguna untuk anda yang sedang mencari referensi mengenai tempat wisata Bukit Jaddih.

Tips and Trick bukit jaddih madura

  1. Jika anda berkunjung ke bukit Jaddih anda harus berhati-hati karena kawasan bukit kapur jaddih masih dijadikan lokasi penambangan aktif sampai sekarang. sehingga kemungkinan terjadinya longsor sangat besar dan tak hanya itu dikawasan tebing terdapat banyak alat-alat berat bahkan kendaraan besar yang berlalu-lalang yang dipakai untuk mengangkut material kapur. jadi buat anda yang berwisata kesini harus tetap berhati-hati dan tetap selalu waspada.
  2. waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah pagi hari dan sore hari. tapi kalau nekat datang di siang hari, sebaiknya anda membawa peralatan pelindung kepala atau mata seperti kacamata dan topi, karena bukit jaddih begitu terik dan panas di siang hari.
  3. Bawalah Air minum dalam botol karena saat terkena sinar matahari anda akan mengalami dehidrasi.
  4. Bawalah kamera untuk memotret kebersamaaan anda dengan teman, keluarga maupun orang tersayang.
  5. Peralatan pelengkap bawalah sandal/sepatu 2 agar saat sandal anda putus bisa menggunakan sandal yang anda bawa tadi, dan bawalah obat pribadi maupun perlengkapan obat lainnya.
  6. Jika anda ingin berenang di Bukit Jaddih bawalah alat renang seperti, kacamata, baju renang, baju ganti, sunblock, handuk dan keperluan renang lainnya.
  7.  

    Disini saya ada video mengenai “Bukit Jaddih” yang membuat anda takjub karena suasana alam dan keindahannya yang harus anda coba dan anda ketahui.

    Anda penasaran???

    Klik disini -> 

     

     

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data