monicachandra_
monicachandra_ | Sightseeing
Garut, Jawa Barat, Indonesia | Photography
2.19 K3

Cantik Bak Teratai : Mengapung di atas Air

kampung sampireun garut

Pernahkah Anda merasakan sensasi menginap di resort yang mengapung di atas air ? Jika belum, Anda dapat mencoba untuk bermalam di Kampung Sampireun yang berlokasi di Jl. Raya Samarang Kamojang KM 44, Garut, Jawa Barat. Sesuai standar, travelers bisa mulai
What to Do

Pagi-pagi, dijamin deh, mata kita ga akan berpaling dari keindahan sekitar Kampung Sampireun ini. Ijo bener dah pohon-pohonnya, ga pingin pulang dah gue. Belum lagi danaunya, beuh... luas banget. Ada kolam ikan yang menampung banyak ikan pula. Serasa kembali ke alam. Apalagi nih, setiap kamar udah disediain 1 boat buat ngelilingin danau. Beuh... santai banget gitu bawaannya. Kalo takut naik boat, ada mamang-mamangnya yang siap nganterin kita keliling-keliling danau sambil menyaksikan keindahan alam karya Tuhan dengan rakitnya.

Di tengah-tengah danau, ada tulisan LOVE besar banget, cocok nih kalo ada yang nembak ceweknya eaaa, tinggal bilang "abdi bogoh ka anjeun" alias aku cinta padamu, pasti deh diterima, udah resortnya cantik banget bak teratai yang mengapung di atas air, asri juga lingkungannya, kurang romantis apa lagi coba. Sambil menyelam minum air, sambil berlibur nembak sekalian hehe ups... Selain itu, biasanya banyak wisatawan yang memanfaatkan momen-momen di tengah danau ini untuk berfoto dengan latar belakang resort dan keasrian Kampung Sampireun. Ga perlu AC, udaranya udah sejuuukkk banget. Bener dah, walau kata Dilan rindu itu beratt, rindu bakal gua jabanin balik ke tempat ini lagi..hehe..

Resort ini juga provides spa lho, tapi waktu itu aku ga nyobain sih, udah ga sempat soalnya :(. Restorannya nih, Restoran Seruling Bambu namanya, menyediakan Indonesian food, Chinese food, dan International food lainnya yang siap memanjakan lidah Anda semua yang berkunjung. Ga cuma danau, restorannya juga luas banget shay, jadi ga heran kalau banyak hajatan yang pernah digelar di sini. Bahkan nih, banyak foto prewedding juga dilakukan di tempat ini. 

 

 

How to Get There

Dari Tol Cileunyi menuju Rumah Sakit AMC. Di depan rumah sakit AMC, Anda berputar balik lalu belok kiri ke arah jalan menuju Rancaekek. Lurus terus ke arah Garut, Anda akan bertemu jalan Cagak, lalu ambil jalur kanan. Setelah mengambil jalur kanan, lurus saja melewati rumah makan Nasi Liwet Asep Stroberi. Setelah itu, belok kanan menuju kawasan Samarang Garut. Sesampainya Anda di Samarang, banyak papan petunjuk jalan yang akan membantu Anda menuju Kampung Sampireun.

Tips and Trick kampung sampireun garut

  • Jangan berangkat terlalu siang, antisipasi macet di jalan.
  • Buat antisipasi juga, kalo mau bawa camilan juga boleh.
  • Bawa kamera, tempatnya keren banget dibuat foto-foto.
  • Pergi bawa pasangan atau keluarga, asal jangan pasangan atau keluarga orang lain ya sis and bro :)
  •  

    Pokoknya nih, aku rekomendasiin banget sih buat kalian merasakan sensasi menginap di Kampung Sampireun ini. Akhir kata, jadikan momenmu berarti bersama Kampung Sampireun. Hatur nuhun buat yang baca review abdi, semoga dengan adanya review ini, dapat menambah referensi liburan kalian ya, wahai Travelers dan Netijen. Hepi holidei kiss

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data