Syahinazreka
Syahinazreka | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | Hiking & Trekking
2.29 K0

Gunung Api Purba Nglanggeran

gunung api purba nglanggeran

Gunung merupakan tempat wisata yang masih jarang diminati masyarakat karena resiko yang tinggi dan tuntutan kesehatan fisik yang baik. namun bagaimana dengan Gunung Api Purba Nglanggeran?
What to Do

disana kamu bisa mengetest seberapa kuat fisik kamu untuk mendaki gunung. Gunung api purba nglanggeran merupakan gunung api yang sudah tidak aktif sejak puluhan tahun lalu. tingginya hanya 700mdpl, namun trekkingnya mirip dengan gunung pada umumnya. selain dapat melatih fisik, disana kamu bisa berfoto dan menikmati keindahan alam. terlebih yang lebih mengasyikan lagi adalah nongkrong dengan sahabat di puncak gunung api purba nglanggeran dengan pemandangan indah, nongkrong tidak harus di kafe kan?

How to Get There

Akses ke Gunung Api Purba Nglanggeran terbilang cukup sulit karena tidak ada transportasi umum yang memadahi. jika kamu ingin menuju nglanggeran, kamu harus menggunakan kendaraan pribadi (disarankan motor). berhati-hatilah karena jalur jogjakarta - nglanggeran merupakan jalur kendaraan besar seperti truck dan bis. persiapkan peta offline sehingga tidak tersasar menuju ke gunung api nglanggeran.

Tips and Trick gunung api purba nglanggeran

Tips and Trick

- jangan menggunakan sepatu teplek/sandal jepit. trekking dari pintu masuk hingga puncak gunung api purba nglanggeran sangat berbatu dan licin. pastikan menggunakan sepatu olahraga/sepatu khusus mendaki. 

 

- membawa minuman dan snack atau makanan yang cukup karena sesampai diatas pasti akan terasa capek (jika tidak terbiasa) dan tidak ada penjual makanan sepanjang pintu masuk hingga puncak gunung.

 

- membawa pulang sampah. 

Where to Stay gunung api purba nglanggeran

tersedia homestay tidak jauh dari gunung api nglanggeran. lebih lanjut cek https://book.itx.co.id/v4/Pages/Availability.aspx?exl_psn=Homestay_Nglanggeran&exl_dn=aaa_mywebsite
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data