albertak
albertak | Sightseeing
Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Indonesia | Beach Exploring
2.8 K1

Pantai Tangsi Lombok

pantai tangsi lombok

Pantai ini merupakan salahsatu dari 7 pantai yang meiliki pasir berwarna pink di dunia loh! disini kalian akan melihat betapa indahnya hamparan pasir pink yang cantik, dan dengan suasana tenang.
What to Do

Setibanya di Pantai Tangsi, kalian akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang luar biasa. Pantai ini merupakan salahsatu dari 7 patai yang meiliki pasir berwarna pink di dunia. Kalo kalian penasaran dengan Pantai Tangsi yang memiliki pasir pink ini, bisa banget nih Pantai Tangsi jadi tujuan wisata kalian hehe. 

pantai tangsi lombok

pantai tangsi lombok

Ada yang tau nggak kenapa pasir di Pantai Tangsi ini berwarna pink? Nah sama banget karena awalnya aku juga penasaran dengan warna yang ada di pantai ini. Teryata alasan pasir di pantai ini berwarna pink adalah adanya koral yang pecah dan terkikis sehingga warna dari koral atau batu karang tersebut berwarna pink dan tercampur dengan pasir putih yang ada di pantai ini. 

pantai tangsi lombok

pantai tangsi lombok

Waktu waktu yang tepat untuk menikmati suasana di Pantai Tangsi atau yang biasa disebut Pink Beach ini adalah saat pagi atau sore hari. Kenapa kok pagi dan sore? Karena tidak terlalu terik dan tentunya anda bisa menikmati indahnya sunrise dan sunset di Pantai Tangsi atau Pink Beach ini. Boleh nih mauk ke list liburan kalian.

pantai tangsi lombok

pantai tangsi lombok

Untuk tiba di Pantai Tangsi ini, pengunjung bisa menyewa perahu sebagai kendaraannya. Gimana? Udah bisa ngerasain gimana indahnya Pantai Tangsi atau Pink Beach ini? Yuk agendakan liburanmu kesini:) 

How to Get There

Kalau bicara soal Lombok, tentunya kalian memikirnkan tempat wisataya yang keren. Nah karena dapet kesempatan liburan ke daerah Lombok Timur, tentunya saya gak akan menyia-nyiakan waktu selama disini dong. Bekerja dan liburan emang jadi hal yang asik kalo dipadukan hehe. Untuk kunjungan pertama saya kali ini, saya akan mengunjungi Pantai Tangsi yang ada di Nusa Tenggara Barat tepatnya di Kabupaten Lombok Timur. Ada yang adah tau belum kayak gimana keindahan Pantai Tangsi Lombok?

Youtube : The LostBoys

Selain disebut Pantai Tangsi, pantai ini juga mendapat julukan lain yakni Pantai Pink. Alamat lengkapnya ada di Daerah Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Tips and Trick pantai tangsi lombok

  • Gunakan alas kaki yang nyaman
  • Bawalah alat dokumentasi
  • Bawalah baju ganti(bila perlu)
  • Bawalah obat-obatan pribadi(bila perlu)
  • Bestview di pantai ini adalah saat pagi dan sore hari
  • Jangan sengaja merusak pemandangan maupun tumbuhan di Pantai Tangsi
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data