rudibelawan
rudibelawan | Sightseeing
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | Theme Park
2.43 K0

Kampung Cai Ranca Upas

kampung cai ranca upas

Ranca Upas ini memiliki pemandangan dan keindahan alam yang luar biasa. Tak hanya itu, suhu udara disini juga cukup sejuk!
What to Do

Setibanya di Kampung Cai Ranca Upas, pengunjung akan dibuat kagum akan keindahannya. Bagaimana tidak, Ranca Upas ini memiliki pemandangan dan keindahan alam yang luar biasa. Tak hanya itu, suhu udara disini juga cukup sejuk untuk digunakan berwisata atau sekedar bersantai bersama kerabat terdekat. Kabut-kabut yang menghiasi area Kampung Cai Ranca Upas ini juga menambah pemandangan yang kita lihat lho. 

kampung cai ranca upas

kampung cai ranca upas

kampung cai ranca upas

Di area Ranca Upas ini, pengunjung bisa memutuskan pilihannya untuk sekedar berwisata satu hari atau mau camping atau menginap. Nah tips nih untuk kalian yang ingin menginap, lebih baik membawa peralatan camping dari rumah, mengapa? Karena harga sewa alat camping di daerah Ranca Upas ini bisa dibilang lumayan mahal daripada sewa di tempat persewaan pada umumnya. 

kampung cai ranca upas

kampung cai ranca upas

kampung cai ranca upas

Banyak spot foto juga nih yang bisa kalian manfaatin. Buat yang hobi berfoto maupun photography, Ranca Upas ini bisa menjadi sasran kalian untuk tempat foto keren nih. Oh iya, di Ranca Upas ini juga terdapat pemandian air panas lho, panasnya asli dari salahsatu gunung yang ada di daerah Ranca Upas. Seger banget kan ya hehe. 

kampung cai ranca upas

kampung cai ranca upas

Disini juga terdapat penangkaran Rusa yang tentunya bikin pengunjung makin happy deh. Udah lengkap banget liburan kali ini. Yuk agendakan liburanmu bersama keluarga ke Kampung Cai Ranca Upas!

How to Get There

Pernah denger tentang Kampung Cai Ranca Upas? Nah kali ini aku bakal dateng ke Ranca Upas ini untuk berkemah. Ranca Upas ini terkenal dengan sensasi berkemah kayak di luar negeri, oleh karena itu kami penasaran deh buat cobain berkemah di daerah Ranca Upas ini. Lokasi Ranca Upas ini ada di daerah Bandung Jawa Barat tepatnya ada di daerah Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung. Yang mau kenalan singkat dengan Kampung Cai Ranca Upas, bisa tonton video dari youtube yogi hadijaya ini nih : 

Tips and Trick kampung cai ranca upas

  • Jika ingin camping, pastikan membawa peralaan camping yang dibutuhkan
  • Ikut lestarikan tempat wisata kayak gini dengan tidak membuang sampah sembarangan maupun mencabuti tanaman/bunga
  • Kalau tidak camping.menginap, lebih baik kesini saat pagi hari karena biar banyak waktu untuk menjelajahi Ranca Upas yang indah ini
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data