chiwing | Sightseeing
Batu, Jawa Timur, Indonesia | City Trip
29 Dec 2017

3.11 K5

Wisata Paralayang Batu Malang

Wisata Paralayang ini emang selalu ramai, baik siang atau malam hari.

What to Do parayang batu malang

Nah Wisata Paralayang ini emang selalu ramai, baik siang atau malam hari. Kalian suka yang mana guys? Kalo aku sih, paling seru keduanya ya. Karena tujuanku kali ini gak maen paralayang alias pengen refresh aja, jadi aku milih buat dateng kesini malam hari aja karena suasananya yang adem dan soswit haha. Jalanan menanjak masih jadi tantangan sih buat kami, oh iya pastikan motor atau mobil kalian kuat buat naik kesini ya haha. Karena malam itu juga abis hujan, jadi jalannya menanjak, berlumpur, dan licin banget. Tapi asik sih kalo medannya extreme gitu, ngerasa jadi travellers sejati haha.

parayang batu malang

parayang batu malang

Setibanya di paralayang, kalian akan menemui 2 pos atau 2 titik. Di pos yang pertama, kalian harus membeli tiket masuk menuju Wisata Paralayang ini seharga Rp 10.000,- per orangnya. Nah kalo udah ada tiket, lanjut masuk deh. Pos yag kedua yakni parkiran sepeda motor ngakak ya nyebutnya pos wkwk. Kalo utuk parkir, kalian perlu mengeluarkan biaya Rp 5000,- untuk sepeda motor. Kalau mobil sih kurang tau ya bisa naik apa engga, saya rasa ga ada mobil deh karena jalan yang saya lewati daritadi ngepres alias kecil banget. 

Dari parkiran, kita harus berjalan melewati jalan setapak menuju puncak paralayang ini. Nah karena tadi aku bilang abis hujan jadi jalanan semakin becek dan berlumpur. Sepatu baru dicuci pula:( hahaha curhat. Jalan yang dilewati ga jauh kok, cuman beberapa meter aja kita bisa tiba di puncak paralayang ini. 

parayang batu malang

Nah biasanya, travellers yang sengaja ingin menikati suasana malam di paralayang tuh segaja berangkat malam kadangpun hingga bsia menikmati sunrise di paralayang ini. Kalian bisa bayangin kan gimana dinginnya di puncak ini, di alun alun Batu aja udah dingin banget, apalagi di puncak batu, brrrrrrrr!

Video : Habib Production

Keren banget sih pemandangan yang ditawarkan oleh paralayang di malam hari. Pemandangannya yang idnah ditambah dengan angin atau udaranya yang dingin buuanget membuat kami seneng sekaligus kedinginan, tapi kalo kalian tertarik, bisa cobain nih. Oh iya, ini nih aku kasih gambaran tentang paralayang di siang hari. Gak kalah keren juga kok. 

parayang batu malang

parayang batu malang

Kalau untuk siang hari, kalian bisa coba nih permainan extreme paralayang. Harga yang dibandrol untuk paralayang ini sekitar 350 hingga 500 ribu rupiah per orangnya. Bagi kalian yang belum pernah nyobain, kalian ga perlu takut kok karena ada guide yang siap membimbing bahkan ikut terbang bareng kalian. Kalo aku pribadi masih belum pengen guys naik ginian. Nikmatin viewnya di malam harinya masih jadi favorit aku banget haha. Yuk coba dateng ke Wisata Paralayang Batu ini!

How to Get There parayang batu malang

Hallo, liburan kali ini aku gak maen jauh jauh cukup di kota kelahiran saja di Malang Jawa Timur. Ngomongin wisata di kota ini emang ga ada habisnya ya. Kota Malang emang terkenal dengan destinasi wisatanya sih. Bagaimana tidak, udah banyak temat wisata tetep aja ada yang baru di setiap tahunya. Tapi kali ini saya mengunjungi wisata yang sudah lumayan lama ada di Malang, khususnya di Kota Batu. Wisata Paralayang namanya, ada yang udah pernah kesini? mungkin bagi kalian warga Malang atau yang hobi berwisata di Malang jelas pernah mengunjungi wisata yang satu ini. 

Wisata Paralayang ini berlokasi di derah gunung banyak yakni di  Jl. Songgokerto, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu. Nah kalau dari Kota Malang nih, kalian bisa ambil jalan menuju Kota Batu. Google maps atau rambu penunjuk jalan bisa mengantarkan kalian ke Wisata Paralayang ini kok. Nah kalo udah di Batu, kalian tinggal ngikutin jalan aja melewati deretan cafe yang ada di atas jurang atau di seberang bukit yang biasa disebut umbrella cafe atau payung. Nah dari deretan cafe payung itu, udah ga jauh kok. Dari situ kalian bakal banyak banget nemuin penunjuk jalan menuju Wisata Paralayang ini. 

Untuk akses jalannya lumayan sih. Kalo dari Kota Malang alan masih mulus dan yang identik dengan Malang yakni jalan menanjak dan berkelok pasti ada. Nah kalo udah deket sama peralayang nih, jalanan akan semakin terjal dan menanjak, jadi kalian wajib hati-hati banget ya kalo kesini.  

Tips and Trick parayang batu malang

  1. Pastikan kendaraan anda kuat untuk daerah menanjak, dan aku saranin pake motor atau kendaraan roda 2 saja
  2. Kalo musim hujan, bawa sendal aja deh ga usah pake sepatu karena jalanann sangat berlumpur kan sayang sepatunya kalo kaya aku tadi haha
  3. Kalian wajib berhatihati ya saat di puncak paralayang, karena keamanan ada pada diri kalian sendiri
  4. Jaga kebersihan ya meskipun malam hari dan gelap, tetep jangan buang sampah sembarangan lo!
  5. Selamat mencoba!
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data