meliana
meliana | Sightseeing
Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia | Waterfall
4.15 K0

Air Terjun Jagir Banyuwangi

air terjun jagir banyuwangi

Air terjun ini sedang naik daun dikalangan traveller, Air terjun yang berada di Kota Banyuwangi ini juga disebut Air terjun "Three In One" karena terdapat 3 air terjun didalam satu tempat wisata.
What to Do

Saat memasuki area air terjun ini kalian akan disuguhkan dengan indahnya panorama alam yang hijau dan kucuran air yang menyegarkan, kalian tidak hanya bisa menikmati satu air terjun saja karena diarea ini terdapat 3 air terjun yang jaraknya saling berdekatan, ketiga air terjun ini memiliki ketinggian yang berbeda mulai dari 10 hingga 40 meter.

Air Terjun Jagir ini juga masih berdekatan dengan jalur pendakian gunung ijen yang terkenal dibanyuwangi, tidak jarang banyak pendaki yang menyempatkan diri untuk mampir dan menyegarkan badan di air terjun ini, air terjunnya tidak terlalu deras dengan kolam yang tidak terlalu dalam jadi relatif aman untuk berenang-renang dibawah air terjun ini.

   

Setelah puas menikmati pesona air terjun jagir jangan cepat beranjak dulu karena didekat dari air terjun ini terdapat air terjun lagi yang bernama air terjun kethegan, hanya berjarak 300 meter dari air terjun jagir kalian juga bisa menikmati pesona alam yang indah dan hijau sambil berjalan menuju air terjun kethegan.

Fasilitas di Air terjun ini dibangun cukup bagus, seperti kamar mandi yang bersih dan juga tempat beristirahat, banyak juga warung yang menjajakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau, kalian juga bisa mencoba kuliner khas banyuwangi seperti rujak soto ataupun yang lainnya.

 

How to Get There

Air Terjun Jagir ini terletak di Dusun Kampung Anyar, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, untuk bisa sampai ke lokasi wisata ini kalian cukup berkendara sekitar 30mnt dari pusat kota banyuwangi, walaupun masih tergolong tempat wisata yang masih baru tapi akses jalannya sudah bagus dan mulus, jadi para traveller tidak perlu kesusahan, untuk masuk ke air terjun tidak dikenakan biaya tiket masuk, hanya biaya parkir kendaraan saja utk motor 3rb dan mobil 5rb.

 

Tips and Trick air terjun jagir banyuwangi

1. Bawalah baju ganti jika ingin berenang.

2. Jangan lupa membawa kamera.

3. Jangan membuang sampah sembarangan

 

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data