Rofi
Rofi | Sightseeing
phuket, phuket, Thailand | City Trip
4.79 K0

Cara Asyik Motoran di Phuket Thailand ala Backpacker

backpacker ke thailand

Bagi kamu yang punya rencana pergi ke Thailand dan bosen melihat kemacetan bangkok yang gak jauh beda dengan Jakarta, Coba deh pergi ke Phuket dan nikmati udara segar dengan berkeliling motor.
What to Do

PANTAI di Phuket

backpacker ke thailand
Berjemur sekaligus menikmati birunya laut di Patong Beach, kita bisa bebas berhenti dimana pun dan kapan pun saat kita berkendara motor, tapi jangan lupa karena tidak ada tukang parkir jadi harap hati hati ya (walaupun kayanya aman aman saja sih)

backpacker ke thailand
Pantai yang bersih dan biru, serta pemandangan bule yang kompak berjemur seolah berharap pengen banget kulitnya secoklat saya.

Sebenernya cukup banyak pantai yang bersih dan indah di daerah Phuket, Seperti KATA Beach, Kamala, Phiphi Island dll, cuma karena saya yang tidak terlalu antusias soal pantai (takut makin item), akhirnya gas motor pun berlanjut ke lokasi berikutnya.

WAT Chalong, Kawasan kuil yang bersejarah di Phuket

backpacker ke thailand
Di Kawasan ini kita gak cuma melihat kuil-kuil yang bagus dan mentereng, tapi disana kita juga bisa jajan dan beristirahat sebentar. Oiya disini saya juga menemukan jajanan khas Thailand yakni serangga, berjejer disepanjang jalan masuk area.

 

BIG BUDHA

Menurut saya, lokasi wisata di Phuket yang lumayan bikin menguras tenaga karena berlokasi di puncak bukit adalah pergi ke BIG BUDHA, kita bisa lihat patung BIG BUDHA dari kejauhan loh, saking gede dan tingginya yaa..

backpacker ke thailand

backpacker ke thailand

backpacker ke thailand

 

 

backpacker ke thailand

 

backpacker ke thailand

 

Dunia Malam di Phuket

backpacker ke thailand
Bangla Road adalah sebuah tempat yang gak jauh dari Patong beach, sempet kaget karena lokasinya berdekatan dengan penginapan saya, yang merasa siang hari sangat sepi tapi seketika berubah saat malam hari.

Selain banyak pertokoan yang buka di sore sampai larut malam, di Bangla road juga sering ada pertunjukan kecil dari para penduduk lokal yang saya rasa cukup menarik buat ditonton.

 

How to Get There

Cari Transportasi Umum (Biar Murah)

backpacker ke thailand
Kalo udah sampai di Bandara Phuket, Kita cukup keluar pintu bandara dan cari mini van yang bisa membawa kita pergi ke lokasi yang kita minta, biasanya ada pilihan lokasi, KATA, OLD Phuket, Patong, dll. 

Perjalanan dari Bandara ke Patong memakan waktu kurang lebih 1 jam.

 

Sewa Motor (Biar Fleksibel)

backpacker ke thailand

 

backpacker ke thailand

Alasan kenapa kita harus pakai motor kalau di Phuket adalah supaya kita bisa SatSet saat mencari lokasi yang kita cari, berbeda bila kita ke Bangkok yang mungkin Transportasi umum seperti kereta atau bus banyak berseliweran, tapi di Phuket rasanya akan jauh lebih nyaman kalau kita cari sewaan motor. 

 

vbackpacker ke thailand
Salah satu alasan berikutnya kenapa harus motoran di Phuket adalah ini, seru banget kan kalau kita Nyasar cuma gara-gara kita gak bisa baca petunjuk jalan lokasi Hhehee...

Tapi tenang, selagi ada Google map, aman kok. Sinyal di Phuket juga lumayan kenceng.

Tips and Trick backpacker ke thailand

backpacker ke thailand
Snack Thailand adalah oleh-oleh yang perlu dan wajib dicari selama di Phuket, Kita bisa mampir di mini market sebentar untuk membelinya

 

backpacker ke thailand
Bagi backpacker Muslim jangan khawatir untuk beribadah di Phuket, Masjid ini berlokasi di Old Phuket lokasinya cukup strategis dan bersih, bisa juga buat rebahan sebentar.

 

 

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data