emyharyadi_
emyharyadi_ | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | Attraction
2.86 K0

Resepsi HJKS Ke-730 Penuh Warna, Seruu!

resepsi hjks 730

Puncak acara HJKS Ke-730, diadakan resepsi di halaman Balai Kota Surabaya, acaranya berlangsung khidmat dan banyak pertunjukkan seni yang berlangsung. langsung cek review lengkapnya yuk!
What to Do

Masih dalam suasana HJKS Ke-730, aku melihat berita di sosial media tentang resepsi HJKS yang diadakan di Balai Kota Surabaya. Acara itu dibuka untuk umum tidak hanya warga yang ber-KTP Surabaya. Sekedar keisengan akhirnya hari itu aku coba mendaftarkan diri dengan mengisi link yang tertera di sosial media tersebut.

resepsi hjks 730Undangan Resepsi HJKS Ke-730.

Cara mendaftarkan diri di laman seremoni Surabaya cukup mudah. Aku hanya diminta untuk menuliskan identitas sesuai dengan KTP dan alamat domisili di Surabaya saja. Setelahnya, apabila pendaftar diterima untuk turut serta dalam acara resepsi tersebut, maka akan mendapatkan konfirmasi berupa undangan ke email. Sehari setelah mendaftar tersebut, ternyata aku mendapatkan sebuah email undangan untuk menghadiri acara resepsi HJKS Ke-730 di Balai kota. Aku merasa seneng banget dengan undangan yang mengundangku untuk hadir di acara tersebut, secara aku bukan warga asli Surabaya. Kebayang gak tuh gimana keisengan aku yang random daftar dan tiba-tiba bisa dapetin undangan. Hehe senang dah.

pemerintah kota surabayaUndangan konfirmasi yang dikirimkan melalui email. 

 

Hari H Resepsi HJKS ke-730

Di hari H aku sangat antusias untuk menghadiri acara HJKS ke-730 di Balai kota. Aku tiba di Balai kota sekitar pukul 07.00 WIB, aku menunjukkan undangan yang dikirimkan melalui email dan scan barcode ke petugasnya. Setelah scan barcode petugas memberikan informasi tempat duduk aku. Aku dapat kursi dengan kode B. Aku mulai berjalan ke tempat yang sudah diinformasikan petugas tersebut. Ternyata posisi untuk kursi B berada di ujung halaman gedung Pemerintah Kota (Pemkot).

Ketika aku datang ke sana terlihat suasana di lapangan sudah mulai penuh, ada tempat khusus untuk para tamu VIP yang menurut informasi beredar kursi-kursi tersebut akan diisi oleh para pejabat publik. Selain itu ada banyak Cak dan Ning Surabaya berdiri di bagian terdepan sebagai pemberi informasi untuk masyarakat umum yang suka bingung seperti saya hehe.

Sebelum acara di mulai, para tamu undangan menikmati hiburan yang ditampilkan oleh tim paduan suara dari perwakilan siswa-siswi SMP yang ada di Surabaya. Di bagian atas gedung Pemkot terlihat banner berukuran besar yang terpampang dengan “Surabaya Hebat”. Ketika aku mencari tahu apa itu Surabaya Hebat ternyata itu adalah sebuah slogan pemerintahan kota Surabaya. Pantas saja beberapa kali mengedarkan pandangan dan bahkan tak jarang kata tersebut di serukan oleh para pejabat kota. 

ulang tahun surabaya hjks 730
Halaman Balai Kota Surabaya saat acara mau dimulai

Para tamu undangan menyaksikan dan mengikuti satu persatu acara yang sedang berlangsung. Sambutan dari pak Eri Cahyadi selaku wali kota Surabaya disusul dengan penghormatan terhadap bendera Panji Kota Surabaya, pemberian penghargaan untuk para atlet yang berhasil membawa pulang medali. Acaranya berlangsung secara khidmat dan lancar dan diikuti oleh seluruh tamu undangan.

Setelah rangkaian acara selesai, ada pertunjukan seni yang ditampilkan oleh para seniman kota Surabaya. Pertunjukan ini merupakan kolaborasi dari para koreografer yang berasal dari kota Surabaya. Para pemain seni di sini mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, menurutku pertunjukan seni ini menunjukan toleransi keberagaman karna menampilkan beragam budaya  nusantara. Mulai dari tari remo, reog ponorogo, pembaca parikan hingga ratusan seniman lainnya. Seluruhnya digabung menjadi satu dengan alunan musik yang rampak, dan dilanjutkan dengan peragaan busana batik khas dari Surabaya, terlihat beberapa model yang berjalan menunjukkan desain busan berbagai motif hasil dari karya warga kota Surabaya.

resepsi hjks surabaya 730Pertunjukkan seni di Halaman Balai Kota Surabaya


penampilan tari di resepsi hjks surabaya
Kolaborasi pertunjukkan seni Nusantara di halaman Balai Kota Surabaya.

How to Get There

Cara ke sana, kamu cukup ketik di maps "Taman Surya" maka kamu akan langsung diarahkan ke lokasi, atau bisa menggunakan Suroboyo Bus, kamu bisa cek rutenya melalui aplikasi Suroboyo bus.

Tips and Trick resepsi hjks 730

Tips dari aku kalau kamu ke sana, pakai topi dan sunscreen, karna kan di lapangan jadi pasti panasnya sangat menyengat.

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data