pritagizela | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | Museum
17 Aug 2022

55619

Alun Alun Surabaya, Destinasi Wisata Taman dan Seni yang Indah di Tengah Kota

Alun Alun Surabaya jadi salah satu alternatif wisata taman, seni dan budaya yang menjadi satu dan cukup menarik untuk dikunjungi

What to Do Alun Alun Surabaya

Masih soal destinasi wisata di Kota Surabaya guys. Setelah berkunjung ke Wisata Kampung Pecinan, perjalanan aku lanjutin ke Alun-Alun Surabaya. Alun-Alun Surabaya emang jadi salah satu wisata yang lumayan baru dan cukup menarik perhatian banyak pengunjung.

Video by Gotravelly

Kebetulan aku datengnya pas malem minggu dan lumayan rame. Untuk masuk ke museum ini pengunjung sama sekali ngga dikenakan tiket masuk alias gratis. Kalian cukup scan aplikasi PeduliLindungi aja sebelum masuk ke dalam museum.

Alun-Alun Surabaya ini sempet lumayan viral karena lokasinya ada di bawah tanah. Setelah dari pintu masuk, ada eskalator yang mengarahkan jalan ke bawah tanah. Lalu, di bawah tanah ini kalian akan menemukan art museum atau art gallery yang lumayan  luas. Kebetulan, pas aku kesana kemaren barengan sama Anniversary-nya Ikatan Pelukis Indonesia yang mana mereka pamerkan semua hasil karya mereka disini untuk dinikmati.

Alun Alun Surabaya, Destinasi Wisata Taman dan Seni yang Indah di Tengah Kota

Ohya, museum seni di lantai bawah ini tempatnya nyaman banget dan adem. Tempatnya juga terang dengan desain minimalis ada ada tempat duduk berupa undakan yang dilengkapi sama colokan. Wah, lumayan banget nih buat kalian yang pengen kerja atau nongkrong di dalam museum ini.

Museum Seni SurabayaMuseum Seni

Wisata Kota Surabaya

Beberapa koleksi lukisan aku suka

Art Gallery Surabaya

Wisata Alun-Alun

Wisata Murah Surabaya

Setelah menikmati keindahan lukisan dan benda seni yang ada disini, aku balik lagi naik ke atas guys. Di bagian atas Alun-Alun Surabaya ini ada halaman yang luas banget. Selain ada kantor pemerintahan, disini kalian juga bisa menikmati deretan bangunan tua yang indah dan estetik pastinya. Halaman luas di alun-alun ini memang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, mulai dari bermain skateboard hingga latihan pentas seni juga bisa.

Wisata keluarga Surabaya

Kebetulan juga, pas aku lagi berkunjung kemaren lagi ada acara stand up komedi-nya Panji Pragiwaksono, jadi lumayan rame banget pengunjungnya.

Ngga Cuma itu guys, disini kalian juga bisa menikmati deretan food stall yang ada di bawah buat cicipin beragam jajanan enak dengan harga terjangkau. Selain ada food stall di bawah, kalian juga bisa naik ke area food court Alun-Alun Surabaya untuk mencicipi berbagai macam makanan yang enak. Sayangnya, kemaren pas aku kesana posisi lagi hujan sehingga ngga bisa mencicipi sajian di food court nya. Padahal food courtnya bagus guys, ada area outdoor yang bisa lihat pemandangan jalanan depan Alun-Alun Surabaya.

Alun Alun Surabaya

Overall, Alun-Alun Surabaya ini juga bisa jadi salah satu destinasi wisata buat kamu yang suka sejarah ataupun seni. Buat kamu yang suka foto-foto, tempat ini juga cukup rekomended untuk dikunjungi. So, kalo kalian lagi main ke Surabaya, jangan lupa mampir ya.

How to Get There Alun Alun Surabaya

Alun-Alun yang diresmikan pada tahun 2020 ini memang menjadi ikon wisata yang tak kalah seru untuk dikunjungi. Lokasinya ada di pusat kota menjadi salah satu keunggulan dari wisata yang satu ini. Buat kalian yang pengen berkunjung, Alun Alun Surabaya ini lokasinya ada di pusat Kota, deket banget sama Balai Kota dan Gedung Negara Grahadi. Tepatnya di Jalan Gubernur Suryo No 15, Surabaya. Alun-Alun ini lokasinya ada deket Surabaya Tourism Information Center dan Balai Pemuda. Gampang banget kok buat dicarinya guys dan kalian bisa naik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi untuk menuju kesini.

Tips and Trick Alun Alun Surabaya

  • Patuhi protokol kesehatan.
  • Jaga Kebersihan.
  • Bawa kamera yang bagus.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data