aldilasalma | Explorer
Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia |
29 Dec 2021

503611

Sensasi Menginap di Glamping dengan Fasilitas Modern dan Pemandangan Pantai Selatan - HeHa Ocean View Part II

Lanjut part II review aku selama di HeHa Ocean View. Kali ini aku bakalan ulas secara lengkap harga dan fasilitas di HeHa Ocean Glamping!

What to Do Glamping heha ocean view

Okee guyss aku mau lanjutin lagi review aku selama di HeHa Ocean View yang ada di Jogakarta. Buat kalian yang belum baca aku saranin baca part I nya disini HeHa Ocean View

Nah setelah aku ulas tentang HeHa Ocean View untuk bagian spot-spot fotonya, kali ini aku mau ulas HeHa Ocean Glamping yang nggak kalah menarik! Jadi sebelum berangkat kesini tentunya aku udah booking beberapa hari sebelum keberangkatan. Pertama aku comparein beberapa harga melalui aplikasi Tra*el*ka dan tiketdo*com. Tapi ternyata aku lebih cocok dengan harga yang aku pesennya manual, alias lewat CP yang ada di Instagramnya HeHa Ocean View. Karena selisahnya lumayaaan lah guyss 100K lebihh.

So, untuk menginap di HeHa Ocean Glamping ini aku dapet harga Rp 866.250 dan sudah include breakfast. Harga ini unuk weekdays ya guys, karena kalau weekend harganya bakalan beda lagi. Setalah diberi harga akhirnya aku langsung transfer dan dijelaskan beberapa rules.

Ini dia beberapa rulesnya, aku buar per point aja yaa biar gampang bacanya!
1. Checkin pukul 14:00 WIB dan check out max pukul 12:00 WIB. Bisa early chek in tapii perjamnya dikenakan biaya tambahan 100k :)
2. Tamu glamping bisa langsung parkir depan lobby. Jadi kita nggak perlu parkir kendaraan dibawah guys, alias bisa naek sampai atas.
3. Saat check in dikenakan biaya deposito sebesar 250K
4. Untuk tamu glamping sudah free HTM dan spot foto. Tapi spot foto free saat pukul 21:00 - 8:45 (saat wisata sudah tutup). Jadi kalau kalian mau foto-foto di spot pas jam operasional yaa tetep harus bayar seperti pengunjung yang lain.

Itu dia beberapa rulesnya ya guyss, udah jelas banget kann. Kalau ada pertanyaan langsung di kolom komen dehh!

Next kita bahas roomnya ya guyss. Untuk roomnya semua ukurannya samaa, cuma beda di kasur aja. Kita mulai dari kasurnya dulu kalian bisa pilih double bed atau twins bed. Kalau aku kemarin pilih yang twins bed. Terus didalam udah ada smart TV, kulkas, AC, WiFi, da tentunya kamar mandi lengkap dengan toileteries.

Sensasi Menginap di Glamping dengan Fasilitas Modern dan Pemandangan Pantai Selatan - HeHa Ocean View Part II
Pintu masuk glamping

Glamping heha ocean view
Glamping heha ocean view Jogja


Untuk bagian depannya ada mini pool dan teras. Nah kalian bisa request juga guys kalau mau breakfastnya pake konsep floating breakfast, tinggal bilang resepcionistnya ajaa. Tapi untuk floating breakfast ada tambahan biaya yaa.

Glamping di Jogja
View dari teras


Oiya karena glamping ini bangunannya pakai polyester jadi kalau siang panasnya beneran puanasss guys sampe engep gitu. Meskipun udah pakai AC dengan suhu yang paling dingin pun rasanya nggak tembuss, dan cukup bikin kesel karena habis naikin puluhan anak tangga di siang hari.

Glamping Terkenal di Jogya

Nah ada point plus sih buat kamu yang stay disini, karena kalau udah sore hari sunsernya BAGUSSS BANGETTTTTT TOLOONGG!! Disni kita bisa lihat matahari terbenam dari sisi tebing. Jadi buat yang suka foto-foto pas golden hour, pasti dapetnyaa dehh! Nggak hanya itu kalian bisa melihat seluruh kawasan HeHa Ocean View ini dari atas. Beneran rasanya bukan lagi kayak di Jogja deehh hehehe.

Pas malam harinya setelah magrib kami memutuskan untuk jalan-jalan lagi di bawah dan cari makan. Ada beberapa pillihan buat cari makan disni, yang pertama makan di bar, cliff house, food court, dan yang terakhir makan seafood pinggiran. Tapi untuk seafood pinggiran ini kalian harus keluar kawasan HeHa ini dan menuju bibir pantai guys. Yaa kayak tempat makan seafood tepi pantai gitu lho guyss. Cuma karena saat itu kami udah capek jadi yaa makan di food courtnya aja.

Hotel terkenal di Jogja
Saat malam hari

Hotel dengan view keren di Jogja
Hotel Dengan View keren di Jogja

Honestly naik turun dari glamping ke lokasi wisata ini melelahkan sih guys. Tapi yaa gimana lagi, emang butuh effort untuk dapet kesenengan yakaaan? Oiya saran aku jangan lupa sedia koyok buat pegel-pegel hehehe.

Malamnya setelah makan dan kembali lagi ke room kami menikmati keinahan malam di HeHa Ocean View ini. Gemerlap lampu dan suara ombak yang menembus tebing ini salah satu pemandangan yang belum aku lihat sebelumnya, I'M SO GRATEFULL!

Hotel terkenal di Jogya


Tapi ada kejadian yang agak bikin aku nggak bisa tidur sih guys pas malam. Kayak yang aku sebutin tadi karena bahan bangunannya adalah polyester jadi kalau malem ya bakalan dingiiin banget. Dan kebetulan saat aku ngine itu lagu hujan deres-deresnya dan petir gede, bisa dibilang badai sih menurut aku. Jadi pas baru tidur sebentar nggak lama itu kebangun gara-gara suara petir yang kayaknya dekeeet banget, dan cahayanya sampe kelihatan di dalem ruangan gitu. Pas aku tengok keluar ternyata emang anginnya lagi kencenga banget.banget.bangeet. Sampai tirai di pintu kena angin semuanya. Buat aku yang rada takut sama keadaan pinggir pantai ini cukup buat aku panik dan alhasil nggak bisa tidur sampai subuh. Tapi temen aku tetep bisa tidur nyenyak sampai pagi kok guyss hehehe. Jadi aku cerita ini cuma buat sharing aja yaak!

---------


Oke karena udah pagi dan hujan udah reda kami memutuskan untuk bergegas mandi dan sarapan. Aku nggak pesen yang floating breakfast, jadi untuk sarapannya kita ambil di Bar dan tinggal bawa kertas yang udah dikasih saat proses check in kemarin.

Untuk menu makannya adalah American Breakfast gitu guys. Jadi ya lengkap dengan appetaizer, main course, hingg dessertnya. Untuk rasanya yaa enak-enak aja sih. Dan semuanya akan diantarkan ke meja kita. Untuk breakfast ini untuk dua orang ya guyss.

Ini dia menu makanannya!

Hotel dengan kuliner enak di Jogja
Hotel dengan kuliner lezat di yogyakarta

-------

Yappps itu dia review lengkap aku untuk pengalaman glamping di HeHa Ocean View! Menurut aku worth it to try sih disini karena viewnya juaraa. Untuk fasilitasnya mungkin bisa dikembangakn lagi untuk akses menuju room dan wifi. Karena wifi disini setiap room hanya bisa 2 device dan itupun ternyata pas kami coba hanya bisa dipakai di 1 device yang mana ternyata internetnya bener-bener lemooott banget. Untuk kalian yang mau kesini harus pake Telko*se* sih karena cuma bisa provider itu yang bisa disini.

Saran untuk HeHa semoga kedepannya lebih dipikirkan lagi akses menuju roomnya, mungking ada jalur yang bukan anak tangga, jadi misal bawa lansia atau orang yang mengharuskan pakai kursi roda bisa dengan mudah menuju ke room. Semoga saran ini sampai ke pengurusnya ya!

Oke guyss, happy holiday. Jangan lupa share review ini juga yaa guys! Next di part 3 bakalan ada review untuk HeHa Ocean Bar, jadi jangan sampai kelewatan! :)

How to Get There Glamping heha ocean view

Setelah mengurus dokumen untuk check in kami bisa langsung menuju ke Glamping. Sebelumnya kita juga udah disambut welcome drink dulu guys berupa juice jeruk, beneran nyegerin sih diminum pas siang-siang begini. Untuk menuju ke glampingnya kita bakalan naik shuttle lagi, tapi yang ini shuttlenya berbeda dari pengunjung yang lain, khusus gitu deh dan cuma muat 4 orang.


Turun dari shuttle kita langsung dibatuin oleh beberapa pelayannya untuk menuju ke kamar. Karena pilih yang deret tengah kami harus berjalan menaiki anak tangga yang hmmmmmmmmmmm lumayan bikin kaki pegel sih. Karena untuk menuju room kita nggak bisa naik kendaraan, dan harus jalan kaki. Jadi kalau boleh ngomong jujur nih, glamping ini nggak cocok buat yang bawa lansia karena aksesnya cuma bisa jalan kaki aja, itungannya manjat tebing sih ini.

Sensasi Menginap di Glamping dengan Fasilitas Modern dan Pemandangan Pantai Selatan - HeHa Ocean View Part II
Welcome drink

Tips and Trick Glamping heha ocean view

      1. Booking jauh-jauh hari dan research untuk dapet harga murah
      2. Pakai provider Telk*ms*l
      3. Bawa payung saat musim hujan

     

    *tidak rekomended untuk lansia atau pengguna kursi roda

SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.