pritagizela | Freedom Seeker
Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia | Hotel
02 Dec 2021

95214

Illira Hotel Banyuwangi: Destinasi Staycation Sempurna Dengan Pemandangan Indah

Illira Hotel Banyuwangi ini menawarkan tempat menginap sekaligus tempat liburan yang seru juga nyaman dengan pemandangan yang indah

What to Do Illira Hotel Banyuwangi

Belakangan ini staycation emang jadi pilihan yang sempurna buat liburan ya guys. Udah beberapa kali aku share pengalaman staycation di beberapa kota di hotel yang menurut aku cukup rekomended untuk dikunjungi. Kebetulan aku lagi ada di Banyuwangi dan lagi liburan disini guys. Belakangan Banyuwangi emang banyak bermunculan hotel-hotel cantik dan nyaman yang bisa dijadikan sebagai tempat staycation dan salah satunya adalah Illira Hotel.

Illira Hotel Banyuwangi: Destinasi Staycation Sempurna Dengan Pemandangan Indah

Illira Hotel ini punya fasilitas hotel bintang 4 yang mana pemandangan yang ditawarkan juga cukup keren. Hotel ini punya dua pemandangan sekaligus, yaitu pemandangan menuju Selat Bali dan Gunung Ijen. Setiap kamar di hotel ini juga punya pemandangan yang indah dan pastinya bisa bikin betah. Tapi, sebelum aku bahas soal kamarnya, mari kita bahas soal fasilitasnya dulu guys.

Illira Hotel Banyuwangi

Bisa dibilang fasilitas Illira Hotel ini cukup lengkap. Soal protokol kesehatannya pun kalian ngga perlu ragukan lagi karena saat memasuki hotel ini kalian wajib cuci tangan dan mengukur suhu badan. Lalu, kalian juga akan diminta untuk scan barcode aplikasi PeduliLindungi. Ohya, semua tamu yang datang juga wajib untuk mengenakan masker guys, jadi kalian ngga perlu khawatir yaa.

Hotel di Banyuwangi

Dari depan, hotel ini punya lobby yang kece abis. Desain hotel ini sebenernya minimalis tapi punya konsep budaya yang cukup terasa. Lobby nya megah banget dan ada banyak tempat duduk yang bisa digunakan oleh tamu untuk menunggu jam check in.

Hotel terkenal di BanyuwangiArea Lobby

Rekomendasi Hotel di Banyuwangi

Ngga Cuma punya lobby yang keren, hotel ini juga punya sederet fasilitas lainnya. Seperti restoran yang keren, ballroom, ruang meeting, kolam renang dan pusat kebugaran. Ohya, restoran di hotel ini berada di pool side dan pemandangannya kece abis, yaitu langsung menuju ke Selat Bali. Apalagi kalo pagi hari, kalian bisa langsung melihat sunrise dari restoran ini. Keren abis.

Hotel bintang di BanyuwangiArea Restoran

Ohya, kolam renang di hotel ini juga konsepnya infinity pool meskipun ngga terlalu tinggi tapi pemandangannya luar biasa indah. Kamu bisa langsung melihat Selat Bali dari ketinggian dan Gunung Ijen yang megah. Dijamin betah deh berlama-lama berenang disini.

Hotel Bagus Di BanyuwangiArea Kolam Renang

Penginapan murah di Banyuwangi
Area Santai di tepi kolam

Next, mari kita bahas soal kamarnya. Kemaren aku dapet kamar di lantai 6 yang lokasinya ngga terlalu pojok banget. Kamar ini lumayan luas dan setiap kamar punya balkon. Balkonnya lumayan gede meskipun ngga ada tempat duduknya buat bersantai. Kebetulan kemaren aku dapet kamar connecting yang mana di sebelah itu kosong dan pas aku masuk, pintu connecting tersebut belum dikunci. Akhirnya aku telpon bagian servis untuk mengunci pintu tersebut dan meminta untuk membuka kunci pintu menuju balkon. Yap, semua pintu balkon ini dikunci ya guys. Agak ribet sih sebenernya, tapi ya udah lah yaa.

Tempat menginap di BanyuwangiArea Kamar (Eager Room)

Ohya, yang ngga aku suka dari kamar ini juga adalah suara outdoor ac yang cukup berisik menurut aku. Jadi outdoor ac ini ada di balkon dan suaranya lumayan berisik, meskipun ngga terlalu terganggu pas tidur.

Kamar ini dilengkapi dengan kamar mandi shower plus toiletries, lemari pendingin, lemari baju, meja kerja dan ada semacam day bed di bawah tv untuk duduk atau bersantai. Kasurnya juga cukup gede dan empuk banget guys. Overall, soal kebersihan hotel ini juara sih yaa.

Hotel murah dan Bersih di banyuwangi

Hotel terkenal di banyuwangi

penginapan murah dan Nyaman di banyuwangi
Hotel terkenal di banyuwangi

Kebetulan kamar aku punya pemandangan Selat Bali di depan dan Gunung Ijen di belakang. Lalu, di bagian tengah saat sore hari aku bisa melihat indahnya matahari terbenam. Super romantis. Lumayan lah yaa, ngga perlu sunsetan di pantai. Hahaha..

hotel di Kota banyuwangiSunset dari kamar

Overall, Illira Hotel Banyuwangi ini cukup rekomended untuk kalian kunjungi saat ingin staycation atau berlibur disana. Dengan harga Rp 550.000 per malam, fasilitas yang aku dapetin cukup memuaskan dan nyaman banget. Ohya, kalo kalian rajin cek aplikasi travel, kalian bisa lho dapetin harga yang lebih murah. Selamat berlibur.

Video by Gotravelly

How to Get There Illira Hotel Banyuwangi

Illira Hotel ini masih satu manajemen dengan The Singhasari yang ada di kota Batu. Jadi, Illira ini versi bintang 4 dari The Singhasari. Ngga Cuma ada di Banyuwangi ternyata, Illira juga punya cabang di Lombok yang fasilitasnya setara dengan hotel bintang 3.

Illira Hotel Banyuwangi ini berlokasi di Jalan Yos Sudarso No 81-83, Kalipuro, Banyuwangi. Hotel ini lokasinya ada di pinggir jalan utama sehingga kamu ngga akan kesulitan untuk menemukannya. Kalo dari arah Surabaya, hotel ini lokasinya ada di kanan jalan ya guys. Lokasi yang cukup strategis sih menurut aku.

Tips and Trick Illira Hotel Banyuwangi

  • Booking dari jauh-jauh hari
  • Hindari musim liburan
  • Patuhi protokol kesehatan
  • Jaga kebersihan
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data