pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia | Theme Park
2.6 K21

Menjelajah Cantiknya Pintu Langit, Wisata Instagramable dengan Pemandangan Menawan

Pintu Langit Pasuruan

Pintu Langit seolah menjadi one stop holiday yang cocok dikunjungi oleh keluarga dan semua kalangan..
What to Do

Hai guys, masih seputaran pengalaman weekend gateway di Tretes Pasuruan nih. Setelah mencicipi lezatnya Ayam Goreng di Rumah Makan Sri dan jajan streetfood di kawasan Pasar Surya Tretes, aku juga sempetin buat berkunjung ke salah satu destinasi wisata yang cukup happening belakangan ini bernama Pintu Langit.

Menjelajah Cantiknya Pintu Langit, Wisata Instagramable dengan Pemandangan MenawanPintu Masuk

Setibanya disana, setiap pengunjung wajib bayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orangnya. Ngga usah khawatir juga soal protokol kesehatan karena sebelum masuk kesini semua pengunjung wajib cek suhu pake thermogun, cuci tangan dan pake masker selalu. Kebetulan aku kemaren datang pas malam minggu jadinya lumayan rame guys, tapi karena areanya luas banget jadi masih memungkinkan buat kamu untuk ngga berkerumun.

Pintu Langit ini konsepnya adalah one stop holiday yang mana menawarkan segala jenis kegiatan rekreasi yang seru. Disini kamu bisa menemukan ragam wahana seru seperti Bianglala, Becak Terbang hingga Ombak Banyu. Tak hanya itu, ada juga amplitheater yang luas banget dan biasa digunakan untuk nongkrong sambil menonton pertunjukan.

Pintu Langit PasuruanArea Makan

Pintu Langit ini juga memiliki banyak banget spot foto yang indah dan bisa bikin kamu betah berlama-lama ada disini. Ngga Cuma itu, disini kamu juga bisa menemukan café kekinian yang cocok untuk nongkrong sambil menikmati pemandangan yang indah. Pokoknya lengkap banget deh wisata yang satu ini. Bisa dikunjungi oleh semua anggota keluarga juga guys.

wisata Pintu Langit Pasuruan

Saat aku berkunjung kesana, sayangnya beberapa wahana yang aku sebutkan tadi lagi tutup semua. Pasuruan masih ada di PPKM Level 3 guys, jadi destinasi wisata dan wahana juga masih dibatasi untuk pengunjung. Jadinya aku Cuma bisa menikmati live music yang ada disana sambil berfoto-foto di sekitaran Pintu Langit Square yang cukup luas dan menawarkan pemandangan indah.

wisata terkenal di Pasuruan

wisata di Pandaan

Ohya, di Pintu Langit ini juga ada playground khusus anak-anak yang menawarkan berbagai permaianan, seperti marry go round, bom bom car dan area bermain. Untuk masuk kesini setiap anak dikenakan tiket masuk lagi ya guys.

wisata hits di pasuruanPlayground Anak Kecil

Disamping area bermain, kamu juga akan menemukan area yang cukup luas dan ada tempat ngopi ala rustic yang cantik dan ada food truck penjual jagung bakar. Aku kemaren ngga sempet nyobain karena pengen menuju ke atas Pintu Langit yang katanya bagus banget. Penasaran kan?

wisata terdekat

Untuk menuju ke atas ini semua pengunjung hanya bisa naik angkutan Pintu Langit semacam tuktuk gitu guys dan bisa berisi sekitar 4 sampai 5 orang. Angkutan ini siap antar kamu pulang pergi dengan membayar Rp 40.000 untuk satu kendaraan. Sebenernya untuk menuju ke atas kamu juga bisa trekking, tapi karena aku dateng udah malem dan kalo trekking pasti gelap banget, akhirnya aku putusin buat naik angkutan tersebut. Lumayanlah daripada jalan. Hahaha..

wisata pasuruanIni angkutannya tuktuk ala Pintu Langit

Perjalanan menuju Pintu Langit bagian atas ini memakan waktu sekitar 5 menit aja dengan jalanan yang lumayan naik turun tapi pemandangannya bagus banget. Sekali lagi, karena aku datengnya menjelang malam, akhirnya pemandangan yang kelihatan ngga bisa difotoin deh. Hehehe..

Sesampainya di atas, kalian akan menemukan spot foto lagi guys, tapi kali ini pemandangannya jauh labih cantik. Kalian akan menemukan spot foto yang beragam, seperti miniatur Menara Eiffel dan Pintu Langit. Ngga Cuma itu, pemandangan disini langsung mengarah ke Gunung Penanggungan yang gagah. Keren banget pokoknya guys, apalagi waktu itu waktu menunjukkan menuju malam jadi aku bisa melihat lampu-lampu kota yang mulai dinyalakan. Bagus banget.

Menjelajah Cantiknya Pintu Langit, Wisata Instagramable dengan Pemandangan Menawan

Disini kamu ngga Cuma bisa foto-foto aja, tapi juga bisa nongkrong sambil menikmati secangkir kopi disini dan menikmati pemandangan yang indah. Disini akupun mencicipi secangkir kopi yang katanya sih Cuma ada disini, penasaran gimana rasanya? Tungguin review aku selanjutnya yaa..

Video by Gotravelly

How to Get There

Beberapa kali aku melihat wisata ini di sosial media dan langsung tertarik untuk berkunjung. Pintu Langit ini lokasinya ada di Jalan Raya Tulang, Ledug, Prigen, Pasuruan. Untuk menuju kesini aku saranin naik kendaraan pribadi aja karena ngga ada kendaraan umum yang lewat sini. Tapi, kalian harus ekstra hati-hati karena akes jalan menuju ke lokasi cukup menantang dengan jalan yang sempit dan ada jurang di kanan kiri jalan.

Tips and Trick Pintu Langit Pasuruan

  • Kalau kamu naik kendaraan pribadi, pastikan kendaraannya dalam kondisi baik ya karena jalannya cukup berliku dan menantang
  • Pakai jaket karena udaranya lumayan dingin
  • Jangan buang sampah sembarangan
  • Selalu patuhi protokol kesehatan
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data