Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | Hotel
30 Dec 2021

81615

KottaGO, Rekomendasi Hotel Milenial dengan harga terjangkau dan lokasi dekat Tugu Jogja

Sesuai dengan Tagline mereka “Bringing positive vibes for people on-the-go”, vibes dan konsep hotel ini cocok banget untuk kamu yang mencari penginapan yang nyaman dan strategis.

What to Do KottaGO Hotel Yogyakarta

 

Beberapa hari lalu aku dan temanku berkunjung ke Jogjakarta. Tujuan kami berkunjung ke Jogjakarta apalagi kalau bukan mencari sweet escape sejenak dari rutinitas kami. Kami menghabiskan waktu sekitar hampir satu minggu di Daerah Istimewa ini. Saat merencanakan liburan kami, pada malam ke dua setelah menghabiskan waktu dari Merapi Lava Tour, kami berencana mencari penginapan yang nyaman dan harga yang cukup terjangkau serta tempat yang strategis, karena jadwal hari selanjutnya kami ingin explore city tour Jogjakarta. Setelah pencarian di beberapa hotel dan penginaan, kami memutuskan untuk memilih KottaGo. Keputusan kami memilih KottaGo adalah karena konsep suasana dari hotel ini cukup unik dibandingkan kebanyakan hotel, serta hotel ini memiliki Café dengan nuansa yang enak cocok untuk kongkow dimalam hari, dan pastinya harganya yang cukup murah.

Awalnya setelah membandingkan harga via app Traveloka atau tiket.com dengan harga dari website asli mereka yang ada di Instagram mereka @KottaGo, harga pada website cenderung lebih murah dari pada app Traveloka atau tiket.com, namun setelah mendengar ada diskon geledek dari tiket.com jam 4 sore kami mendapat tambahan diskon dan akhirnya memesan lewat aplikasi Tiket.com. Kami mendapatkan harga Rp. 235.000 setelah diskon geledek tiket.com, sementara saat itu jika tanpa diskon harga paling murah ada pada website atau via WA yaitu Rp. 280.000, untuk tipe kamar everyday yang paling basic.

 

Ini bisa jadi salah satu tips and trick buat kalian yang mencari penginapan, beberapa hari kami menginap di Jogjakarta, kami membandingkan harga penginapan kami dengan harga yang tertera pada app traveling, dan hasilnya harga dari website asli cenderung lebih murah dari applikasi traveller seperti Traveloka dan tiket.com. Jadi, ada baiknya sebelum kalian memesan lewat applikasi pihak ketiga kalian bisa cek pada website asli mereka terlebih dulu, dan bandingkan harga yang mereka punya.

 

KottaGO Hotel Yogyakarta

Hotel ini memiliki parkiran motor didalam basement, tenang aja untuk kalian pengguna motor ngga usa khawatir capek untuk naik kelobby hotel, karena didalam basement sudah di sediakan lift. Bahkan lift ini untuk kamu yang sudah selesai checkin bisa langsung ke lantai kamar kamu. Gimana enak kan untuk para milenial yang kadang suka mager tapi cari hotel budget yang ramah untuk pengguna motor juga.

 

Begitu masuk didalam hotel bisa kalian lihat hotel ini memiliki konsep dan vibes yang berbeda dari hotel – hotel lain. Gaya industrial dipadukan dengan artistic berupa gambar dan tulisan tulisan pada aksen dindingnya menambah kemenarikan dalam hotel ini. Selain itu jika biasannya konsep Insudtrial berwarna hitam dan abu-abu hotel ini memadukan warna hitam dengan warna merah yang tidak biasa dari konsep konsep hotel minimalis saat ini. Selain Tembok desain interior pada hotel ini juga dibuat edgy dan menarik untuk anak muda.

 KottaGO, Rekomendasi Hotel Milenial dengan harga terjangkau dan lokasi dekat Tugu Jogja

Hotel di Jogja

Hotel terkenal di Jogja

hotel murah dan nyaman jogja

Hotel bersih dan murah di Jogja

Setelah check-in kita langsung naik lift menuju kamar kami dilantai 2. Hotel ini memiliki 2 tipe kamar yaitu tipe everyday dan juga tipe suite room. Nah, berhubung kami memesan hotel budget termurah kami menginap di tipe terendah yaitu everyday dengan jenis twin bed. Oh iya, harga yang tertera diatas sudah termasuk sarapan juga lho

 Penginapan di Jogja

Penginapan terkenal di Jogja

hotel di Kota Jogja

Hotel nyaman bersih di Yogyakarta


Untuk Tipe everyday sendiri fasilitas yang didapatkan antara lain:
1. Twiin atau double bed

2. Ukuran kamar 16 m3

3. Wifi

4. Free airmineral

5. AC

6. TV dengan berbagai pilihan saluran luar negeri

7. Amenities

 

Gimana oke banget kan vibes kamarnya, eits kamar mandinya juga oke banget nih, meskipun tidak terlalu besar tapi kamar mandinya juga bersih dan nyaman. Selain itu, ada air panasnya juga. Jadi kalian ngga ada alasan lagi nih untuk ngga mandi karena airnya masih dingin, hehehehe….

 hotel terkenal jogja

rekomndasi hotel di Jogja

Puas menikmati kamarnya, yuk kita keliling dan lihat beberapa fasilitas public yang ada di Hotel ini.

 

1.     Breakfast atau sarapan di hotel ini berada di bawah, tepatnya berada di area café  hotel ini. Breakfast sendiri memakai konsep prasmanan, dengan berbagai pilihan menu. Mulai dari tema menu western breakfast seperti roti bakar dan sereal, hotel ini juga menyediakan menu Indonesia yaitu nasi serta lauk pauk sayur dan ikan ayam. Rasa dari makanan breakfast dihotel ini juga cukup enak dan mengenyangkan.

 rekomndasi hotel dibawah 200 ribu d jogja

sarapan enak di jogja

hotel dengan menu sarapan enak di Jogja

hotel dengan makanan enak di Jogja
 

2.     Hotel ini memiliki café umum dengan nama piyamacafe, nah untuk kalian yang ingin kepoin lebih lanjut mengenai cafenya kalian bisa cek Instagram mereka @piyamacafe. Disitu kalian bisa lihat menu dan vibes lebih lanjut gimana café ini biasannya. Kami sempet mencoba salah satu menu di café ini, yaitu chicken katsu curry nya. Aku dan temanku puas dengan rasa curry katsu ini, currynya kerasa dan bumbunya tidak terlalu cair, serta ada beberapa kontimen lain seperti sayur – sayuran segar juga menambah cita rasa dari curry ini. Menurut kami makanan di café ini rekomended untuk dicoba.Café dalam Hotel ini juga memiliki konsep yang sama, tidak heran jika café disini cukup ramai bukan hanya dari penghuni hotel, namun juga dari pengunjung selain penghuni. Dari yang aku lihat kebanyakan yang menghabiskan waktu di café ini adalah cewe anak – anak muda kuliahan yang kesini membawa laptop untuk mengerjakan tugas atau menyelesaikan tugas akhir. Sehingga meskipun cukup ramai namun masih tetap kondusif dan tidak berisik.

 Hotel nyaman jogja

rekomendasi hotel bontang di Jogja

Hotel Dengan makanan enak di bandung

3.     Public Balcony di lantai 2. Fasilitas publik untuk penghuni hotel satu ini cukup asyik dan seru untuk dibuat nongkrong sore-sore hingga malam hari. Outdoor balcony ini juga cukup estetik untuk dijadikan spot foto kalian saat mengunjungi hotel ini.

 

 Hotel dekat malioboro di Jogja

hotel instagrambale di Jogja

hotel bersih di Jogja
Hotel Unik di Jogja

4.     Terdapat space refill air minum gratis. Yaps kalian gasalah baca, hotel ini menyediakan free refill air putih untuk penghuninyaa, space ini sepertinya berada di setiap lantai, sehingga memudahkan untuk penghuni disetiap lantai mengisi air minum mereka. Jarang – jarang banget si ada hotel yang menyediakan fasilitas seperti ini.

Hotel di kota jogja

YUK LIHAT REVIEW LENGKAPNYA DISINI YAA

How to Get There KottaGO Hotel Yogyakarta

Hotel ini berlokasi di Jl. Pangeran Diponegoro No.87, Bumijo, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hotel ini berada di pusat kota Jogjakarta dan berjarak 500 meter dari Tugujogja. Cukup dekatkan dari Tugujogja. Cocok untuk yang kelaperan malam – malam bisa langsung pergi di angkringan – angkringan dekat tugu jogja.

Tips and Trick KottaGO Hotel Yogyakarta

           Tips and trick

1.     Compare harga via website dan app

2.     Bawa tumbler (temoat minum), untuk refill air kamu

3.     Yang pastii jangan lupa ikuti protocol Kesehatan yaaaa

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data