aldilasalma
aldilasalma | Explorer
Batu, Jawa Timur, Indonesia | Theme Park
6.67 K33

Milenial Glow Garden, Wahana Baru Super Instagenic yang Memadukan Proyeksi Cahaya!

Milenial Glow Garden Batu

Penasaran banget sama wahana yang satu ini, namanya Milenial Glow Garden. Terkenal dengan indahnya gemerlap lampu dan atraksi yang memukau. Seperti apa review lengkapnya?
What to Do

 

Begitu sampai sana kami lekas menuju ke Milenial Glow Garden yang merupakan salah satu wahana di Jatim Park 3 ini. Milenial Glow Garden ini salah satu wahan yang cukup baru, karena baru dibuka pada Desember 2019 lalu.

Milenial Glow Garden

Menuju loket sudah disambut lampu warna-warni


Pertama tau wahana ini di TikTok dan beberapa eksplore Instagram kok tempatnya bagus jadi penasaran deh. Kami membeli tiket lewat Traveloka Xperience yang perorangnya adalah Rp 72.000,- sebenernya kalian bisa langsung beli tiket disana, karena takutnya antre jadi kami memelih pesan lewat aplikasi saja.

Setelah menukarkan kode booking kami diberi gelang tiket untuk masuk. Wahhh nggak sabar ada apa aja sih disini, apakah sebagus yang di foto? Mari kita explore!

Begitu membuka tirai pertama kita akan memasuki bagian Under the Sea. Sesuai namanya suasana disini seperti dibawah laut. Ornamen pendukung dan sorotan lampu dan proyektor membuat kesan semakin nyata. Disini juga dilengkapi sensor dan audio yang selaras dengan pergerakan cahaya yang dipantulkan. Jadi kalau tangan atau tubuh kalian menempel ke dinding maka dinding tersebut akan otomatis mengeluarkan motif cahaya yang dipantulkan. Ahhh KEREENNN!!

Milenial Glow Garden Batu
Under the Sea

Next jalan lagi ke bagian selanjutnya adalah Flower Forest. Disini temanya seperti ladang bunga. Tempatnya cukup luas dan tersedia beberapa kursi untuk kalian duduk dan berpose. Selain itu juga dilengkapi cermin berukuran besar sehingga menambah kesan yang luas!

Jalan lagi selanjutnya adalah bagian Animal Forest, disini tempatnya cantikk banget dan salah satu spot yang terkenal. Kita bisa berfoto seperti di tirai berbunga yang dibawahnya ada proyeksi cahaya ikan-ikan koi yang mana jika diinjak ikan tersebut akan pecah menjadi cahaya dan audionya juga pas. Bagus bangettt!

wisata Instagramable di Batu

Animal Forest

 

Bagian selanjutnya yang nggak kalah kece dan jadi favorite aku adalah Ball Room. Disini tempatnya seperti mandi bola raksasa. Kita bisa bermain di sela-sela bola raksasa ini. Yang bikin cantik, bola ini bisa berubah warna setiap beberapa detik. Wah ini bener-bener spot favorite aku!

wisata Instagramable di Malang
wisata terbaru di Batu
Ball Room

Selanjutnya masih ada banyak lagi spot seperti di luar angkasa, dan dino park yang mana kita berjalan sambil menggunakan kacamata 3D agar hasilnya lebih nyata. Nggak hanya itu ada juga bagian yang mana kita harus melepas sepatu karena kita akan melewati spot yang ada airnya. Seru banget!

wisata malam di Batu
wisata hits di Batu

wisata menarik di Batu

Sebenrnya masih banyak wahana di bagian indoor ini guys tapi aku nggak tau namanya apa jadi aku sebutin yang aku inget tadi ya. Selain itu di Milenial Glow Garden ini juga ada outdoor lho. Tapi sayang karena kemarin gerimis jadi kami tidak bisa menaiki mini train untuk berkeliling di area outdoor ini.

wisata Batu
wisata malam di Malang
wisata Malang
Beberapa spot di area outdoor

Oke menurut aku Milenial Glow Garden ini SUPER REKOMENDED buat kalian yang cari tempat wisata baru yang beda di Jatim Park 3. Tempatnya luas dan spotnya banyak banget ada 20 lebih spot yang bisa kita nikmati. Dan setiap spot itu vibesnya berbeda jadi dijamin nggak bakalan bosen.

Untuk protokol kesehatannya juga oke banget. Meskipun di area indoor kalian akan banyak menemukan washtafel dan hand sanitizer di sudut-sudut ruangan. Dan kebetulan banget saat aku kemarin kesana tempatnya sepi jadi bisa puas menikmati dan foto-fotonya juga bagus.

Nah buat kalian para milenial jangan lewatin Milenial Glow Garden kalau ke Batu, dijamin happy!

 

How to Get There

 

Yeayy liburan lagii! Setelah beberapa bulan nggak keluar kota, minggu kemarin karena ada urusan di Surabaya sekalian deh mau jalan-jalan dan staycation bareng beberapa temen aku. Kebetulan juga cuti kantor masih full karena wfh jadi daripada hangus ambil dulu deh satu hari hehehe.

Kami bertiga berangkat dari Surabaya menuju ke Malang pada hari Sabtu pagi hari sekitar pukul 8 pagi. Transportasi umum yang kami pilih adalah kereta, karena enak aja menurutku cepet dan nggak melelahkan. Oh iya tenang aja sebelum melakukan trip ini kami bertiga sudah melakukan rapid test yaa, jadi insyaallah semua sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

Perjalanan yang kami tempuh memakan waktu sekitar 2 jam 30 menit. Begitu sampai di stasiun Malang kami bertemu dengan pemilik penyewaan motor yang sudah kami pesan beberapa hari yang lalu. Jadi selama di Malang kami berkeliling dengan menggunakan sepeda motor ini, yeaay!

Tujuan kami pertama adalah check in ke hotel untuk menaruh barang, mengerjakan beberapa task dan pesan makanan. Pukul 5 sore kami memutuskan untuk berangkat ke Jatim Park 3. Perjalanan yang ditempuh sekitar 30 menit.

Milenial Glow Garden, Wahana Baru Super Instagenic yang Memadukan Proyeksi Cahaya!

Tips and Trick Milenial Glow Garden Batu

  1. Datang sore hari agar di bagian outdoor terlihat terang lampunya
  2. Hindari weekend atau hari libur
  3. Jaga jarak dan terapkan protokol kesehatan
  4. Buka pukul 12:00 - 20:00 setiap hari (jam operasional selama pandemi)
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data