windiarinda
windiarinda | Sightseeing
Manado, Sulawesi Utara, Indonesia | Lake Trip
3.98 K8

Menjelajah Sulawesi Bagian Utara, Wajib Banget ke Danau Linow

Danau Linow

Menelusuri Sulawesi bagian Utara, Anda akan menemui begitu banyak surga tersembunyi di daerah tersebut. Danau Linow adalah satu dari sekian banyak tempat indah yang wajib banget Anda kunjungi.
What to Do




Di tempat ini kamu juga bisa mengunjunginya D'Linow Cafe yang menyediakan makanan khas kota Tomohon dan aneka menu lainnya untuk berduduk santai sembari menikmati pemandangan nan menyejukkan hati. 

 

 

Satu hal lagi yang perlu kamu lakukan adalah jalan - jalanmu tidak akan lengkap tanpa foto-foto. Ya, di Danau Linow semua spot banget instagramable. Pengunjung akan dibuat tidak berhenti berfoto di sekitaran kawasan ini.

 

Terlebih lagi kawasan wisata ini dikelola dengan baik dilengkapi fasilitas kafe dan restoran, toilet serta tempat beribadahnya yang bersih, nyaman dan sering dibuat tempat pertemuan atau tempat para pelaku bisnis untuk foto produk.

 

 




How to Get There

Ditulis Oleh: Windi Arinda (Princess Ndy) IG: @princessndy

 

Berlokasi di Kota Tomohon, sekitar 1 jam perjalanan darat dari pusat kota Manado, belum sah rasanya belum ke danau eksotis yang dibarengi pemandangan alamnya yang indah itu. 

 

 Untuk dapat sampai ke tempat itu sangat mudah.Kamu cukup menggunakan fasilitas kendaraan roda dua atau empat karena jalur transportasinya sangat bagus.

Selain itu, ada petunjuk arah yang jelas untuk kamu bisa langsung ke lokasi atau bisa juga bertanya dengan penduduk lokal yang sangat ramah dengan wisatawan.

 

Topografi Kota Tomohon yang diapit oleh Gunung Lokon dan Mahawu, membuat kota ini sangat sejuk dan kota ini dijuluki kota bunga,  kamu akan menjumpai banyak bunga yang indah di sisi kiri dan kanan sepanjang ruas jalan.

 

Saat kamu memasuki area ke danau vulkanik ini, kamu akan mencium bau seperti telur busuk yang berasal dari belerang yang ada di sekitaran danau dan biaya masuknya sebesar Rp 30.000 per orang.

 

Buat kamu yang membayar tiket masuk bisa menukarkan tiketnya dengan segelas kopi atau teh di cafe tersebut dan beli untuk mencoba menu lainnya ya.

 

Seperti yang saya pesan adalah pisang goreng yang disajikan dengan sambal khas Kota Tomohon, sebagai pelengkap teh susu (teh susu saya dapatkan free dari menukar tiket masuk)




 

Tips and Trick Danau Linow




Pengalaman pribadi Saya , saat lebih dekat ke  pinggiran danau, mata Saya lama - kelamaan menjadi perih. Sangat disarankan menggunakan kacamata untuk melindungi mata Anda.

 

Saran Dari Saya kalau ke Danau Linow , pastikan Anda memesan pisang goreng yang akan disajikan dengan dabu dabu (bahasa indonesia = sambal) khas kota Tomohon yang enak sekali. Pengalaman Saya selama mencicipi pisang goreng dengan sambal di Kota Manado tidak ada yang seenak sambal di Danau Linow ini, dan Saya sudah tiga kali ke sini yang Saya cari selalu pisang goreng dengan dabu dabu , maknyusssss ...

 







Where to Stay Danau Linow

Untuk penginapan di Kota Tomohon sendiri ada banyak sekali penginapan seperti hostel ataupun homestay, Anda tinggal memilih sesuai selera dan budget. Dijamin kamu tidak akan bosan seharian di sini. Jadi, hayuk ke Danau Linow, yakin mau di rumah aja? .
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data