sugengcool
sugengcool | Traveler
ninh binh, Viet Nam, Viet Nam | City Trip
2.72 K0

Mengulik Sejarah Vietnam di Hoa Lu Ancient Capital

hoa lu ancient

Cari tahu sedikit sejarah Vietnam di Hoa Lu Ancient Citadel yuk! Banyak hal yang bisa didapet kalau berkunjung kesini. Pecinta sejarah, kalian wajib mampir untuk mengulik sejarahnya!
What to Do

Yap, lokasi Hoa Lu Ancient Citadel bisa dibilang cukup tersembunyi. Karena itu pula tempat ini memiliki view yang indah dan nggak banyak orang datang kesini untuk berlibur. Maish banyak sekali hewan liar yang bisa kalian temui saat di Hoa Lu Ancient Citadel, itu juga yang menendakan bahwa suasana disini masih sangat alami.

Tempat bersejarah ini udah dari lama menyita perhatian saya. Yap, udah menjadi tempat tujuan yang ingin saya kunjungi dari dulu. Hoa Lu Ancient Citadel ini didirikan oleh Dinh Tien Hoang yang juga dikenal dengan nama Dinh Bo Linh, Emporer pertama di Vietnam.

hoa lu ancient

hoa lu ancient

Hoa Lu Ancient Citadel dibangun untuk memperingati Kaisar Hoa Lu dan keluarga. Kalau lagi ada Ninh Binh, bolehlah kalian mampir ke Hoa Lu Ancient Citadel ini. Itung itung explore tempat baru yakan? Hoa Lu Ancient Citadel juga memiliki banyak kuil yang digunakan untuk menghormati bangsawan Vietnam. Di sekitaran kuil, terdapat kehidupan modern yang bisa kalian saksikan. Mengasyikkan sekali menghabiskan waktu di Hoa Lu Ancient Citadel ini.

hoa lu ancient

Kalau liburan kesini, jangan lupa untuk membawa alat dokumentasi. Indahnya Hoa Lu Ancient Citadel wajib kalian abadikan. Mengajak keluarga atau orang terdekat untuk datang ke Hoa Lu Ancient Citadel adalah hal yang tepat. Pengunjung bisa menikmati bangunan sekaligus nyegerin pikiran. Hoa Lu Ancient Citadel memiliki lokasi yang luas, puas deh mengelilinginya.

Hoa Lu Ancient Citadel memiliki arsitektur yang unik, nggak berhenti mengagumi bangunannya selama ada disini. Bangunan yang terkesan kuno namun memiliki keindahan tersendiri ini nggak bisa dilupakan. Saat berada disini, pengunjung akan merasakan bagaimana suasana masa lalu di Hoa Lu Ancient Citadel ini.

hoa lu ancient

hoa lu ancient

Yuk mampir kalo ke Ninh Binh Vietnam dan nikmati keseruannya!

How to Get There

Hari ke 7 di Vietnam, akhirnya aku kesampean buat mampir ke Hoa Lu Ancient Citadel. Bangunan yang menyimpan banyak sejarah ini akan aku datengin bareng keluarga. Masih berada di pusat Ninh Binh Vietnam. Kami berangkat pukul 9 pagi, waktu yang pas untuk mengunjungi wisata cantik ini.

Dari Hanoi, pengunjung bisa memilih 2 moda transportasi. Yang pertama dengan menggunakan kereta, atau bisa juga menggunakan bus. Kalau menggunakan kereta api, harganya tentu sangat bervariasi mulai dari 90.000 hingga 200.000 VND satu kali jalan. Tergantung jenis kereta api dan fasilitas yang dipilih selama perjalanan. Beda lagi dengan menggunakan kendaraan bus. Yap, ada bus antar jemput khusus dari Hanoi menuju ke Ninh Binh. Persiapkan perjalanan ini jauh jauh hari ya, paling tidak paham aja sih sebelum kesini.

Lokasi yang terletak 90 kilometer di selatan Hanoi ini memiliki view yang sangat mengagumkan emang. Tempat ini juga merupakan pusat ekonomi politik Dai Co Viet. Langsung aja daripada penasaran!

tonton video di atas dulu yok biar makin pensaran!

Tips and Trick hoa lu ancient

  • bawalah alat dokumentasi
  • jangan membuang sampah sembarangan
  • siapkan kondisi tubuh yang fit
  • pastikan rencana perjalanan kalian udah tersusun rapi sebelum berangkat!
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data