V3_vthree
V3_vthree | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
3.39 K3

Sop Ayam Khas Klaten : Gurih Segarnya Kebawa Terus

kuliner di surabaya

Kalau dengar kata sop atau sup yang terlintas dipikiran apa? Sejenis yang manis-manis atau yang gurih-gurih? Iya sih, ambigu banget. Sop atau sup ini memang bisa disajikan manis ataupun gurih. Tinggal pilih saja varian isiannya..
Post Content

Kali ini saya mau sharing info tentang salah satu varian sop nih. Seperti saya tulis di awal, sop menjadi sangat variatif rasa dan jenisnya tergantung dari isiannya. Sop buah, tentunya manis dengan segala macam jenis buah sebagai isian dan tambahan pelezat kuahnya, seperti sirup, gula, pewarna makanan agar terlihat cantik dan serutan es agar lebih segar. Ada juga sop yang isiannya sayur-sayuran, mulai dari wortel, kentang dan kawan-kawannya, sop jenis ini biasanya disebut sop rumahan, hahaha lucu ya, padahal ditempat makan sejenis restoran pun jual menu sop jenis ini, tapi sebutannya bukan sop restoran tongue-out

Well, yang mau saya bagi infonya di sini varian lain dari sop, tentunya sama-sama berkuah, bahkan gurih segarnya kebawa terus, sama nih seperti judul yang saya pakai, dan  gurih segarnya kebawa terus ini juga yang menjadi zargon Sop Ayam Khas Klaten yang tiap harinya ramai pengunjung ini.

Terletak di  Jl. Klampis Jaya No.62 Surabaya, tempat makan yang terkenal dengan sop ayam dengan kuah super gurih ini menjadi tujuan dari para penikmat kuliner, melayani pelanggannya sedari siang hingga malam hari, dan terletak di lokasi yang sangat mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan ini tak pernah lepas dari kata sepi.

Untuk satu porsinya, kalian akan disuguhi oleh satu mangkuk besar sop dengan potongan ayam yang jumlahnya tak hanya satu. Itu porsi satuan ya guys, karena di sini juga menyediakan porsi setengah ekor, bahkan satu ekor. Kebayang ga seberapa besar mangkuk penyajiannya?so pasti super duper mengenyangkan *pukpukin perut*

kuliner di surabaya

https://www.instagram.com/p/BAl2RAfhiCL/

 

Terus mau makan sop ayam doang? Enggak dong, meski kalian memang bisa pesan hanya sop ayam nya saja, namun umumnya penyajian langsung sepaket dengan nasi putih dan kerupuk yang asing-masing disajikan di piring terpisah.

Saya semakin mengerti kenapa tempat makna ini selalu dipenuhi pengunjung, bahkan di detik-detik waktu closingmasih saja ada pengunjung yang baru memarkirkan kendaraannya hanya untuk menikmati kuliner berkuah ini (saya salah satunya), Yana.. tak lain dan tak bukan karena memang sop ayam ini memiliki cita rasa berbeda, gurih nya kuah bening yang di sajikan dengan potongan ayam empuk membuat mulut sulit berhenti dan  terus menyeruput(untuk kosa kata menyeruput ini saya sampai cari di KBBI loh Hehehe) kuahnya, apalagi taburan bawang goreng dan daun bawang yang semakin membuat sedap citarasa kuah bening berkaldu ini.

               kuliner di surabaya    kuliner di surabaya
https://www.instagram.com/p/BiGTw6UlmdG/


Menu sop ayam diSop Ayam Khas Klaten ini dibanderol seharga 20ribu rupiah (dada/paha/sayap), 35ribu rupiah untuk setengah ekor ayam, dan 65ribu rupiah untuk satu ekor ayam. Makan aja nih ga minum? Jangan dong, nanti kesedak loh, untuk minuman tempat makan ini  memiliki pilihan yang lumayan bervariasi, mulai dari teh, jeruk yang bisa di pesan dingin atau panas, ada juga jus buah, dan air mineral. Ukuran gelaspun bisa disesuaikan, kecil kurang puas, boleh pilih porsi jumbo, harganya 3000rupiah sampai 12ribu rupiah saja.

kuliner di surabaya

Daftar menu dan daftar harga di  Sop Ayam Khas Klaten

 

Gimana? Sudah kebayang untuk cobain Sop Ayam Khas Klaten ini?

Apalagi waktu hujan atau kondisi badan sedang tidak fit, atau flu. Berasa pas sekali nampaknya, karena menurut info, sup ayam dapat meredakan flu juga. Wah, enak juga ya, sudah makan enak, flu mereda dan ga perlu kedokter smile

kuliner di surabaya

https://www.instagram.com/p/BFL2Ue0hiLp/



Sekedar saran saja, untuk kalian yang berencana mencoba kuliner ini, dikarenakan tempat parkir yang tidak begitu luas, roda dua menjadi alternatif terbaik untuk kemari, jika memang harus mengendarai roda empat kalian dapat parkir di depan ruko yang terletak persis di sebelah Sop Ayam Khas Klaten ini.

Selamat mencoba, selamat menikmati Gurih Segarnya yang Kebawa Terus!

 

 

Opening Hours
Lokasi: Jl. Klampis Jaya No.62 Harga: sop : idr 20k - 65k minuman : idr 3k-12k nasi / lontong : idr 4k jam buka : 12.00 - 21.00 wib
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data