V3_vthree
V3_vthree | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
3.14 K6

MIe dan Nasi Goreng Citra Rasa Varian Masakan Jawa yang Patut Coba

warung nasi goreng cita rasa

Post Content

Ada yang suka masakan Jawa? kalau beneran suka boleh deh baca info kuliner ini sampai selesai, karena bisa jadi ada info buat kalian yang demen banget hunting makanan atau sekedar referensi dikala cacing-cacing diperut menyerang.

Well, kalau ngomongin nasi goreng atau mie goreng emang ga ada abisnya, dari yang dijual dorongan abang-abang pinggir jalan atau keliling komplek sampe nasi resto yang menu-menu nya varian nasi atau mie goreng. Tapi kali ini, satu tempat yang bakal diulas adalah tempat makan mungil yang ngejual varian masakan jawa patut coba, Warung Nasi Goreng Citra Rasa. Kenapa mungil? yap! karena space  yang dimiliki oleh tempat makan ini ga begitu besar, meski pengunjungnya banyak banget. Berlokasi di  Jl. Kedung Doro No.285 yang persis ada di pinggir jalan raya besar, membuat tempat makan ini mudah sekali ditemukan. Sayangnya, hanya buka malam sekitar pukul tujuh malam sampai habis, namun terakhir saya makan disana, sekitar bulan lalu, si empunya memberi info bahwa jam buka di bagi menjadi dua, pagi hingga siang, kemudian tutup sejenak, dan dilanjutkan jam malamnya, meski di jam buka siang yang berjualan alias standby beda orang dengan yang malam (maaf untuk informasi jam buka siang tidak dapat info spesifiknya, but dont worrynanti saya sertakan nomor telpon yang biasa digunakan customer warung ini untuk pesan atau sekedar menanyakan buka atau tidak, diakhir tulisan ya :D ).

https://www.instagram.com/p/BRdkRU3AopP/


Nah, sekarang kita bahas sedikit tentang varian menu yang sudah pasti dibaca waktu buka tulisan ini, secraa da dijudulnya hehehe. Warung Nasi Goreng Citra Rasa tidak hanya menjual varian nasi goreng dan mie goreng jawa saja, namun juga menjual varian menu lain, diantaranya mie kuah, bihun goreng, bihun kuah, nasi goreng krengsengan, dan nasi sayur. Semuanya disajikan dnegan tambahan acar, potongan telur rebus dan potongan daging ayam yang melimpah. Bagi pecinta kulit ayam, atau jerohan (hati,ampela) kalian dapat requestuntuk ditambahakan sebagai lauk di pesanan kalian.

Lanjut bicara tentang rasa, sudah banyak yang memberi  penilaian dua jempol untuk Warung Nasi Goreng Citra Rasa ini, tidak ada yang berlebihan, rasa manis dan gurih nya pas, kuahnya pun so tasty. Meski tidak di masak dengan arang layaknya nasi goreng Jawa di beberapa daerah, cita rasa tetap khas. Enak!



https://www.instagram.com/p/BUeP9okgprd/

 

Seporsi menu yang kalian pesan dibandrol sekitar 14 ribu sampai 18ribu saja, itupun jika kalian terlalu overrequesttambahan lauk macam kulit, jerohan dan lainnya *jangan kalap awas kolesterol laughing Untuk minumnya, kalian dapat memesan  teh manis atau tawar, panas atau dingin, juga air mineral, harganya 3 ribu saja. Agar lebih mantab lagi, ada berbagai jenis kerupuk tersedia di meja, cukup bayar 1000 sampai 2000/pcs nya.



https://www.instagram.com/p/Bpx81EpnhyJ/

 



https://www.instagram.com/p/BbcDYy7AnfO/

 

nah, tunggu apa lagi buruan deh cobain, pesan mie godhog (kuah)? ah boleh banget! apalagi cuaca Surabaya belakangan memang adem semriwing karena hujan rajin-rajinnya turun nih. Ohiya just info, buat kalian pengguna kendaraan roda empat mungkin harus lebih sabar untuk cari tempat parkir, pastikan pelan-pelan sudah berada di lajur kiri ya, karena akan sedikit sulit untuk mendapatkan tempat parkir jika Warung Nasi Goreng Citra Rasa kebetulan lagi rame-rame nya. Selamat mencoba!

 

 

 

Opening Hours
Warung Nasi Goreng Citra Rasa Jl. Kedung Doro No.285, Wonorejo, Kec. Sawahan jam buka Setiap hari siang - 19.00 samapai habis Telepon: 0813-5777-2526
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data