gizeline
gizeline | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
4.46 K4

Nikmati Beragam Menu Hemat di Dimsum & Suki XL, Bener-bener Xtra Lezat

kuliner di surabaya

Kamu suka suki dan dimsum? tempat yang satu ini paling pas untuk kamu coba, karena banyak sekali pilihan dimsum dan suki dengan rasa yang lezat!!! Inilah meni yang ada di Dimsum & Suki XL.
Post Content

Kalo bahas soal kuliner yang ada di Surabaya emang ngga pernah ada habisnya. Jadi, beberapa waktu yang lalu aku iseng cari voucher makan di Traveloka App dan pas banget lagi ada promo 11.11. Mumpung ada promo aku pun cari tempat makan yang kira-kira harganya cukup terjangkau dan ketemulah dengan Dimsum & Suki XL Xtra Lezat. Kalo harga di voucher sih sekitar 70ribuan tapi karena aku lagi dapet voucher dari Traveloka, harganya jadi cuma 30ribuan untuk 2 porsi suki plus dimsum. Murah banget kan? Lalu, dengan harga segitu kira-kira bisa dapetin apa aja ya?

kuliner di surabaya

Dimsum & Suki XL ini lokasinya ada di Jalan Dr. Ir. H Soekarno no 388, Rungkut Surabaya atau kawasan ini biasa disebut dengan kawasan MERR. Sebenernya ini juga baru pertama kali aku dateng ke kedai ini yang ternyata lokasinya ngga terlalu jauh sama kantor aku. Kedainya sih lumayan besar dengan lahan parkir yang lumayan cukup menampung beberapa mobil dan motor. Didepan restonya tersaji beberapa pilihan dimsum dengan besek-besek khasnya. Lalu di dekat pintu masuk ada kulkas yang lumayan gede dan menampung beragam isian suki yang bisa kita pilih. 

kuliner di surabaya

kuliner di surabaya

Karena aku bayarnya pake voucher, aku cuma dapet beberapa pilihan suki dan dimsum, seperti 2 suki warna apa aja, 1 sayuran, 2 besek dimsum apa aja plus minuman es teh manis. Untuk kuahnya sendiri kemarin aku minta yang tom yum. Kalo misalnya kalian ngga mau pake voucher, harga menu dimsum dan suki disini cukup terjangkau lho guys, yaitu mulai dari 12ribuan aja per platenya. Murah banget kan?

dimsum & suki xl

Setelah pesen dan redeem voucher, aku pun pilih makan di ruangan indoor yang ada ac nya. Maklum, Surabaya emang lagi panas hawanya. Tapi kalo kalian lebih suka makan di tempat outdoor, disini juga bisa sih. Kalo aku sih lebih seneng makan di indoor area soalnya lebih private gitu dan beneran donk pas kesana ternyata cuma ada aku dan temenku aja.

dimsum & suki xl

Ngga berapa lama mereka langsung menyajikan pesanan kami, dimsum nya kemarin aku pilih yang siomay dan seafood trus kalo sukinya aku pilih jamur dan kayak sejenis sushi gitu. Ngga lupa juga sayurannya ada sawi putih, jadi biar sehat. Pilihan suki dan dimsumnya pun beragam, seperti hakau, taro pao, Lo mai Gai dan masih banyak lagi lainnya yang aku ngga tau namanya. Hehehe..

dimsum & suki xl
dimsum & suki xl

Untuk rasanya sih menurut aku lumayan enak. Kuah tom yum nya berasa banget, jadi meskipun isiannya ngga terlalu banyak tapi cukup mengenyangkan. Padahal aku ngga pesen nasi lho, apalagi kalo ditambah pake nasi. 

dimsum & suki xl

Menurut aku sih Dimsum & Suki XL Xtra Lezat ini cukup recommended buat kalian coba kalo pengen makan suki dengan harga terjangkau. Selain karena harganya yang terjangkau, tempat makannya pun nyaman, menu suki dan dimsumnya bervariasi, pelayanannya juga ramah dan cepet banget. Ngga heran ya kalo restoran ini jadi 1st winner The Best Chinese Restaurant by Jawa Pos Culinary di tahun 2017. Ohya, meskipun ini merupakan Chinese Restaurant, buat kalian yang muslim dan pengen cobain makan suki disini nga usah khawatir ngga halal karena restoran ini udah dapet label halal.

dimsum & suki xl

So, kalo kalian lagi jalan-jalan ke Surabaya, jangan lupa buat mampir ke Dimsum & Suki XL ya guys. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 16.00 - 23.00 WIB.

dimsum & suki xl


SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data