sisil
sisil | Sightseeing
Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia | halal
4.4 K0

Soto Banjar

soto banjar

Soto Banjar cita rasanya yang khas membuat anda yang mengincipi kelezatan ini jatuh hati pada cita rasa Soto ini, Ayo ke Soto Banjar Bang Amat yang siap menyajikan kelezatan Soto Banjarnya yang luar biasa...
Post Content

Kurang lengkap rasanya saat berkunjung ke Banjarmasin tidak mencicipi salah satu kuliner asli dari Banjarmasin yaitu Soto Banjar, singkat cerita, Saat saya berkunjung ke Banjarmasin kota masa kecil saya ini saya sangat suka sekali pada satu depot penjaja Soto Banjar yang cukup terkenal di Banjarmasin yaitu “Soto Bang Amat”. Saat itu saya pengen banget makan Soto Bang Amat, langsung dehh saya ke lokasi Soto Banjar Bang Amat, setelah sampai di Depot Soto Banjar Bang Amat yang terletak di pinggir sungai Matapura, Saya langsung pesan satu porsi soto dengan segelas Es Jeruk. Tidak perlu menunggu lama, satu piring Soto Banjar telah siap di meja saya dengan aroma nya yang khas dan menggoda. Potongan ketupat dengan bihun, suwiran daging ayam kampung, wortel dan perkedel ketang di dalam kuah Soto Banjar yang kaya rempah, Aroma harum yang muncul dari kayu manis, biji pala dan cengkeh memang menjadi ciri khas tersediri dari Soto Banjar ini. Rasa gurih dan sedikit rasa manis berpadu jadi satu di seporsi soto yang saya pesan, apalagi ditambah dengan perasan limau kuit (jeruk banjar) dan tetesan kecap manis, Juara....!dahh rasanya….!!! Yummy!!!!

Untuk menikmati kelezatan seporsi Soto banjar Bang Amat anda di hanya membayar seharga Rp.19.000,-harganya masih cukup miring ya buat seporsi Soto Banjar yang lezat ini.

Selain Soto Banjar, Depot Soto Bang Amat ini juga menyediakan menu andalan lainnya yaitu Sate Ayam. Tampak ratusan sate yang terus menerus dibakar untuk memenuhi pesanan pelanggan. Warna coklat daging dengan kentalnya bumbu kacang yang digunakan tampak begitu menggiurkan. Untuk menikmati sate ayam ini. Harga satu porsinya: Rp. 17.000,-.

Di Jalan Banua Anyar ini terdapat dua depot soto yang cukup terkenal, yang pertama berada tepat di bawah jembatan, sehingga diberi nama Soto Bawah Jembatan. Sedangkan Soto Bang Amat berjarak sekitar 300m dari Soto Bawah Jembatan itu. Selain makanannya yang enak, Soto Bang Amat ini juga menyajikan suasana yang asik. Kita dapat makan sambil bersantai lesehan, menikmati suasana tepian Sungai Martapura. Disini juga tersedia perahu yang bisa disewa untuk menyusuri sungai Martapura yang membelah kota Banjarmasin. Anda Penasaran? Ayo ke Banjarmasin jangan melewatkan wisata kuliner Soto Banjar Bang Amat gak kan nyeselll...rasanya makyuss….. wink

 

Soto "BANG AMAT"

Jl. Benua Anyar RT 2 No. 56 Banjarmasin

Telp.: 0511 7746004, 7406164g

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data