renitanaka
renitanaka | Sightseeing
Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia | halal
3.03 K1

Bubur Pedas pak Ngah

bubur pedas pak ngah

Berkunjung ke kota Pontianak jangan lewatkan makanan yang populer sekali di Kota Pontianakak adalah Bubur Pedas... Yummy
Post Content

Bagaimana ya rasa dari Bubur Pedas?Bubur Pedas ini tidak sama dengan bubur pada umumnya, yang terbuat dari bahan dasar beras. Bubur Pedas ini persis sekali seperti sop yang di tambah sayuran yang lumayan banyak lalu di tambah dengan kuahnya yang berwarna cokelat kehitaman, rasa Bubur ini sangat lezat dengan aroma yang begitu khas dan membuat saya jatuh hati dengan cita rasa Bubur pedas yang satu ini.

 

Bubur Pedas ini adalah salah satu kuliner khas Melayu yang sangat mudah ditemukan di Pontianak di sini saya ada tempat yang sudah terkenal sekali di Pontianak Karena kelezatannya yaitu di Bubur Pedas Pak Ngah Dan lokasi penjual Bubur Pedas Pak Ngah ini terletak di Jalan Pangeran Nata Kusuma.

Bubur pedas ini bisa dinikmati kapan saja dari pagi dan malam, Bubur ini di olah dengan 20 jenis bahan Sayuran, pakis, daun katuk, kangkung, cambah, kacang panjang, jagung muda, daun lengkuas, daun kencur, dan daun kesum yang hanya dapat ditemukan di Pontianak.  Sayuran segar tersebut diracik kecil-kecil, lalu dimasak menjadi satu dengan bahan dasar utama yaitu beras, ketumbar dan pala yang di sangrai kemudian masukkan kelapa yang telah disangrai. Setelah semua bahan matang, Bubur Pedas siap disajikan dalam keadaan yang hangat dengan taburan pelengkap yakni ikan teri dan kacang goreng sehingga memberikan cita rasa gurih emmm Yummy….

 

Ayo coba Bubur Pedas pak Ngah Yummydi jamin dehh cita rasa di bubur ini akan membuat anda jatuh hati dengan makana yang satu ini, Selamat mencoba!!!

SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data